Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Restoran Canggih di Dunia, Serba Teknologi Tinggi

Berikut 8 restoran canggih yang berteknologi tinggi yang ada di dunia yang menawarkan kecanggihan dalam pelayanan dan penyajiannya.
Ayyubi Kholid Saifullah
Ayyubi Kholid Saifullah - Bisnis.com 27 Oktober 2021  |  17:39 WIB
Eatsa - sanfrancicsochronicle
Eatsa - sanfrancicsochronicle

Bisnis.com, JAKARTA - Di zaman serba modern saat ini, teknologi mendominasi kehidupan manusia, bahkan ke sektor restoran.
 
Saat ini, restoran-restoran menjadi sangat avant-garde sehingga sebagian besar pengalaman datang hanya dengan berada di dalamnya.

Berikut 8 restoran canggih yang berteknologi tinggi yang ada di dunia yang menawarkan kecanggihan dalam pelayanan dan penyajiannya dilansir dari Renotalk:

1. Eatsa

Restoran futuristik di San Francisco ini hanya menyajikan satu jenis makanan yaitu quinoa. Eatsa adalah restoran berusia 4 bulan yang tidak memiliki staf menunggu, sesuatu yang dimungkinkan oleh konsepnya yang sepenuhnya otomatis.

Pemandangan yang benar-benar membuka mata datang ketika pesanan sudah siap. Sama seperti film berteknologi tinggi, salah satu layar LCD transparan menyala dengan nama pelindung, dan makanan secara ajaib muncul di cubbyhole di belakang

121 Spear St, San Francisco, CA 94105, Amerika Serika

2. Inamo

Berharap untuk disambut dengan menu meja dan dekorasi mutakhir di restoran di London ini. Inamo adalah rumah makan dengan inspirasi oriental yang terkenal dengan menu interaktifnya, yang dipantulkan ke setiap meja dari beberapa proyektor di langit-langit.

Pengunjung dapat melakukan hampir semua hal di meja layar sentuh bergambar. Selain menggunakannya untuk memesan, mereka dapat bermain game, melihat koki menyiapkan makanan, dan bahkan memesan taksi melaluinya setelah selesai.

134-136 Wardour St, London W1F 8ZP, Inggris Ray

3. C1 Espresso Café

Betapa hebatnya menerima burger melalui sistem pengiriman tabung yang melaju dengan kecepatan 140km/jam.

C1 Espresso Café dilengkapi dengan terowongan berkelok-kelok transparan, dan setiap meja memiliki bukaan di atas atau di bawahnya di mana pengunjung mendapatkan makanan mereka.

Old Post & Telegraph, Office building 185 High Street, Christchurch Central City, Christchurch 8142, Selandia Bar

4. Ultraviolet

Tempat paling mahal di daftar kami, Ultraviolet di Shanghai hanya memiliki satu meja yang melayani maksimal sepuluh orang setiap malam. Terkenal sebagai restoran multi-indera pertama di dunia, tempat yang tidak biasa ini pasti membawa makan ke tingkat yang sama sekali baru.

Setiap hidangan disertai dengan gambar bergerak yang diproyeksikan ke dinding layar 360 derajat. Musik dimainkan dari speaker surround-sound, lengkap dengan lampu di atas kepala untuk menciptakan suasana yang disesuaikan dengan cermat.

Terletak di situs rahasia, ruang makan Ultraviolet tertutup dan tidak memiliki dekorasi apa pun, sehingga pelanggan bergantung pada apa yang disajikan kepada mereka sepanjang perjalanan gastronomi.

5. Bell Book & Candle

Aspek yang paling menonjol dari Bell Book & Candle adalah taman atap aeroponiknya, tempat restoran mendapatkan produk segar setiap hari. Karena ini adalah restoran yang terletak di kota Manhattan, pendekatan farm-to-table sangat menyegarkan.

Karena ini adalah pengaturan bebas tanah, tanaman terjalin di sekitar kolom plastik tinggi, yang membantu meringankan pengaturan atap. Sayuran diangkut ke dapur di bawah melalui sistem katrol, di mana mereka digunakan untuk menyiapkan hidangan lezat.

141 W 10th St # A, New York, NY 10014, Amerika Serikat

6. Alinea

Selamat semuanya, Anda hidup di zaman di mana ada balon yang bisa dimakan berisi helium. Tidak seperti yang lain dalam daftar, Alinea adalah salah satu restoran yang membawa kemajuan melalui makanannya daripada interiornya.

Ini adalah satu tempat di mana Anda tidak akan dapat menemukan hidangan tradisional yang dimasak secara tradisional. Menggabungkan bahan kimia ke dalam makanan, Alinea menghasilkan makanan penutup gila seperti bola cokelat berisi es kering yang jatuh dan pecah menjadi - dapatkan ini - pai labu. Itu dua makanan penutup dalam bentuk satu! Pasti suguhan untuk selera yang mencari petualangan.

1723 N Halsted St, Chicago, IL 60614, Amerika Serikat.

7. Hajime Robot Restaurant

Yang terdekat dengan negara kita adalah restoran fusion di Bangkok ini. Alih-alih pelayan, pelanggan duduk dan dilayani oleh robot yang mengenakan baju besi samurai.

Dan sebagai hiburan tambahan, cyborg futuristik berubah menjadi penari techno bermata googly sementara para tamu menunggu makanan. Setelah pesanan siap, mereka kemudian meluncur di sepanjang jalur di sekitar restoran untuk mengantarkannya ke meja masing-masing. Tentu saja pemandangan yang menyenangkan untuk anak-anak dan orang dewasa, menjadikan Hajime sebagai tempat ramah keluarga yang populer.

Mono Park, Floor 3, Industrial Ring Rd, Chong Nonsi, Yan Nawa, Bangkok 10120, Thailand

8. MOJO iCuisine Interactive Restaurant

Percaya bahwa orang harus makan di lingkungan yang kreatif, MOJO menampilkan meja interaktif yang mirip dengan yang ada di Inamo. Demikian juga, pelanggan dapat melakukan hampir semua hal dengan menu. Dari menjelajah dan memesan hingga membayar, ini adalah proses cepat yang hanya membutuhkan beberapa dorongan pada sensor layar sentuh.

Mengingatkan pada benda-benda zaman ruang angkasa, instalasi di atas kepala tidak hanya menambah permainan visual, tetapi juga merupakan bagian dari pengaturan menu digital. Poin plus lainnya adalah bahwa perlengkapan elektronik membantu mengurangi waktu tunggu, karena pesanan diproses segera setelah pengunjung mengkonfirmasinya.

Alamat : Taipei City, Taiwan (ROC)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi restoran restoran
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top