Wisatawan mengunjungi kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Badung, Bali, Sabtu (30/1/2021)./Antara-Naufal Fikri Yusuf
Travel

Kawasan Wisata Garuda Wisnu Kencana Dibuka Lagi

Newswire
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 01:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Akhirnya, setelah tutup selama beberapa bulan, kawasan Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali kemBali menerima kunjungan Wisatawan.

GWK sebelumnya telah tutup sejak Februari 2021 lalu untuk mencegah penularan Covid-19.

"Manajemen GWK Cultural Park memutuskan hari ini 22 Oktober 2021 untuk buka kembali. Kenapa baru sekarang karena banyak pertimbangan dari manajemen bahwa kami ingin melihat kondisi Covid-19 di wilayah Bali melandai," kata GM Marketing Communication & Event, GWK Cultural Park Andre Prawiradisastra, dikutip dari Tempo.

Andre mengatakan pertimbangan lain dibukanya kembali GWK adalah telah dibukanya penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. "Jadi ketika kemarin ada pengumuman internasional dibuka langsung diputuskan untuk buka hari ini. Jadi memang sedikit terlambat pembukaannya apabila dibandingkan dengan tempat-tempat wisata lain di Bali yang sudah buka," ujarnya.

Dalam tahap awal pembukaan, GWK hanya buka pada akhir pekan, yaitu hari Jumat, Sabtu dan Minggu. "Karena ini masih awal, kami akan buka di weekend atau Jumat, Sabtu dan Minggu. Apabila membaik dua minggu ke depan kami akan buka setiap hari," kata Andre.

Dia pun memastikan penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di GWK. "Persiapannya seminggu lebih untuk protokol kesehatan, kami juga siapkan barcode aplikasi PeduliLindungi yang dipasang di semua titik pintu masuk," ujarnya.

Manajemen Garuda Wisnu Kencana menawarkan sejumlah promosi kepada pengunjung diantaranya seperti tiket masuk on the spot Rp 85 ribu per orang dari harga sebelumnya Rp 125 ribu. Sementara untuk pengunjung pemilik identitas Bali bisa mendapatkan harga spesial Rp 60 ribu per orang atau Rp 200 ribu untuk empat orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro