Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Taman Paling Unik dan Tidak Biasa di Dunia untuk Dikunjungi

Taman-taman Heligan hilang seiring waktu setelah pecahnya Perang Dunia II. Namun, taman itu ditemukan kembali pada 1990-an oleh tukang kebun, ketika itu menjadi proyek restorasi taman terbesar di Inggris.
Ayyubi Kholid Saifullah
Ayyubi Kholid Saifullah - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  20:35 WIB
Garden by The Bay - visitsingapore.com
Garden by The Bay - visitsingapore.com

Bisnis.com, JAKARTA - Taman adalah ruang luar yang paling disukai. Beberapa Taman hanya indah, beberapa yang lain menonjol karena keunikannya.

Di sini, kami membawa Anda melewati 5 taman paling tidak biasa di dunia untuk dikunjungi. Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com berikut nama-nama tamannya.

1. Taman Heligan yang Hilang

Taman-taman Heligan hilang seiring waktu setelah pecahnya Perang Dunia II. Namun, taman itu ditemukan kembali pada 1990-an oleh tukang kebun, ketika itu menjadi proyek restorasi taman terbesar di Inggris. Hari ini, jika Anda mengunjungi tempat ini, Anda mendapat kesempatan untuk menjelajahi lebih dari 200 hektar kebun, lokasi pertanian, dan hutan rimbun. Jelajahi taman yang tidak biasa ini yang pernah dianggap hilang, dan saksikan keindahan pusaka langka yang dikelilingi oleh arsitektur berusia berabad-abad.

The Lost Gardens of Heligan terletak di dekat Mevagissey di Cornwall, Inggris dan dianggap salah satu yang paling populer di Inggris.

2. Taman Bomarzo

Kadang-kadang disebut sebagai 'Taman Monster', Taman Bomarzo unik dan tidak biasa dengan caranya sendiri. Sesuai catatan, ruang tumbuh yang unik ini ditugaskan pada tahun 1552, oleh Pier Francesco Orsini, sebagai ekspresi kesedihan terdalam. Meskipun taman telah dirancang sedemikian rupa sehingga membuat orang takut dan kaget, tempat itu menjadi sangat terkenal sehingga setelah kematian Orsini, dibuka untuk umum.

Taman Bomarzo, adalah kompleks monumental Mannerist yang terletak di Bomarzo, provinsi Viterbo, di daerah utara Lazio, Italia. Taman ini dibuat pada abad ke-16.

3. Las Pozas

Taman seni yang indah dan ajaib ini dibangun oleh surealis Inggris Edward James pada akhir 1940-an. Catatan menunjukkan bahwa setelah dua tahun bekerja, ia mengubah lebih dari 80 ac hutan lebat menjadi kolam kecil, air terjun, dan patung surealis beton. Saat di sini, Anda dapat menjelajahi hutan yang dikelilingi oleh lengkungan yang menjulang tinggi, tanaman langka, dan formasi batuan alam yang luar biasa.

Las Pozas adalah berada lebih dari 2.000 kaki di atas permukaan laut, di hutan hujan subtropis di pegunungan Sierra Gorda, Meksiko.

4. Taman Kota Kuno Sigiriya

Dihiasi dengan permukaan batu yang mengesankan, fitur air yang luas, dan teras miring, Taman Kota Kuno Sigiriya dianggap sebagai salah satu yang tertua di dunia. Benteng Sigiriya dibangun sedemikian rupa sehingga terlihat seperti singa, yang selanjutnya dikelilingi oleh taman yang indah dan tanaman hijau yang rimbun. Hari ini, tempat ini tetap buka sepanjang tahun, dan wisata taman akan menjadi salah satu momen tak terlupakan yang tidak akan segera Anda lupakan!

Sigiriya adalah benteng dan istana batu kuno yang terletak di distrik Matale, Sri Lanka, dikelilingi oleh sisa kebun, waduk dan struktur lainnya. Merupakan destinasi wisata populer, Sigiriya juga terkenal akan lukisan kunonya

5. Gardens by the Bay

Warna-warna yang mempesona dan pemandangan yang cemerlang adalah fitur paling ikonik dari taman seluas 101 hektar ini. Taman-taman ini secara khusus terkenal karena pendekatannya yang unik dan hebat untuk konservasi, termasuk Hutan Awan yang lembab, Kubah Bunga yang surealis, dan Hutan Supertree yang luar biasa. Pada malam hari, Supertrees menyala, dan menggunakan energi matahari untuk menerangi dan memberi makan tanaman.

Gardens by the Bay berada di dalam distrik Marina Bay di Central Region Singapura, berdekatan dengan Marina Reservoir. Taman ini terdiri dari tiga taman tepi laut: Bay South Garden, Bay East Garden dan Bay Central Garden.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata taman
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top