Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Tempat Paling Ekstrim di Dunia, Cuma yang Bernyali Berani Datang

Buat Anda yang bernyali, berikut daftar tempat paling ekstrim di dunia yang layak dikunjungi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 17 Oktober 2021  |  08:01 WIB
Benua Antartika - Istimewa
Benua Antartika - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda mengunjungi tempat-tempat paling ekstrem di Bumi?

Entah itu dikenal sebagai tujuan terpencil, kondisi cuaca yang intens, atau fitur alam yang megah, tempat-tempat ini membuat perjalanan sekali seumur hidup.

Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut daftar tempat paling ekstrem di dunia untuk dikunjungi seperti dilansir dari Times of India.

1. Tempat terdingin di dunia: Antartika

Dikenal sebagai benua terdingin di Bumi, Antartika adalah pemenang sesungguhnya dalam mengatasi kondisi cuaca ekstrem. Dataran Tinggi Antartika Timur memegang gelar tempat terdingin di Bumi, di mana antara 2004 dan 2016, data satelit menunjukkan bahwa suhu udara berkisar -94°C.

2. Tempat terkering di dunia: Gurun Atacama, Chili

Meskipun mengunjungi tempat terkering di dunia tidak akan ditampilkan dalam daftar keinginan perjalanan Anda, Gurun Atacama di Chili bisa menjadi pengecualian. Meskipun ini adalah gurun nonpolar terkering dan tertinggi di Bumi, ini benar-benar tempat ajaib untuk menjelajahi langit malam berbintang yang luas, dan lanskap geotermal. Anda akan dengan mudah menemukan sumber di sana untuk membawa Anda ke petualangan gurun juga.

3. Tempat terpanas di dunia: Death Valley, California

Karena suhu tidak tercatat secara konsisten di banyak tempat yang tidak ramah di seluruh dunia, ada beberapa perdebatan mengenai tempat yang mencatat suhu tertinggi. Namun, destinasi yang menyandang predikat rekor suhu tertinggi adalah Furnace Creek di Death Valley, California yang mencatat suhu hingga 134 derajat Fahrenheit (57 derajat Celcius).

4. Tempat terbasah di dunia: Mawsynram, India

Jika Anda melihat catatan, desa kuno ini menerima hampir 500 inci curah hujan per tahun, sehingga menjadikannya tempat terbasah di planet ini. Telah disaksikan ketika angin muson lembab dari Teluk Benggala menghantam pegunungan di sekitar Mawsynram, hujan turun deras, yang menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan amukan hujan.

5. Titik terendah di dunia di daratan kering: Laut Mati

Garis pantai Laut Mati dibagi dengan Yordania, Israel, dan Palestina, yang dikenal sebagai bagian terendah dari tanah kering di planet ini. Saat berada di sini, jangan lupa berendam di Laut Mati yang kaya mineral; garam yang ada di danau hipersalin ini menciptakan daya apung yang memungkinkan Anda mengapung dengan mudah. Faktanya, air Laut Mati sekitar 10 kali lebih asin daripada air laut biasa.

6. Pulau paling terpencil di dunia: Pulau Bouvet

Terletak di antara Afrika Selatan dan Antartika, namun diklaim oleh Norwegia, pulau kecil ini adalah pulau paling terpencil di dunia, yang pada dasarnya adalah es batu besar yang tidak dapat dihuni. Hampir seluruhnya tertutup oleh es dan dikelilingi oleh gletser, Pulau Bouvet memiliki keunikan dalam banyak hal. Tempat ini juga membanggakan beberapa insiden masa lalu yang aneh, seperti dugaan insiden nuklir, dan ketika sekoci yang ditinggalkan ditemukan di sini , tetapi tidak ada jejak kehidupan manusia yang pernah ditemukan di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antartika tgurun
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top