Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Tips Sewa Mobil Saat Liburan agar Aman dan Tidak Boncos

Tips sewa mobil saat liburan agar aman dan tidak boncos nih traveler.
Ayyubi Kholid Saifullah
Ayyubi Kholid Saifullah - Bisnis.com 14 Oktober 2021  |  19:03 WIB
Salah satu kantor layanan sewa mobil Hertz.  - Hertz Corporation.
Salah satu kantor layanan sewa mobil Hertz. - Hertz Corporation.

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi wisatawan yang sedang berlibur di negara lain, atau di kota atau pulau lain, mencari tempat untuk menyewa mobil sangatlah penting.

Idealnya, Anda harus memesan sewa mobil jauh-jauh hari agar saat tiba transportasi sudah tersedia.

Umumnya, akan ada berbagai perusahaan persewaan mobil yang ditawarkan, oleh karena itu Anda harus melakukan riset sebelum memilih.

Dilansir dari siliconindia.com Kamis (14/10/2021) berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum menyewa mobil saat liburan.

1. Cari Tahu Syarat dan Cara Pembayaran

Meskipun setiap bisnis persewaan mobil berbeda, banyak dari mereka akan meminta Anda menggunakan kartu kredit untuk menyewa kendaraan mereka. 

Sebelum memberikan kartu kredit, Anda harus mencari tahu tentang kebijakan pembatalan mereka. Memilih perusahaan yang memiliki kebijakan pembatalan yang lunak adalah penting. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk membatalkan reservasi Anda tanpa harus membayar apa pun.

2. Jenis Mobil Apa yang Anda Butuhkan

Sebelum menyewa kendaraan, Anda perlu meluangkan waktu untuk mencari tahu berapa banyak ruangan yang Anda perlukan. Apakah Anda bepergian dalam kelompok besar? Jika demikian, Anda perlu memilih van atau SUV untuk disewa. 

3. Meneliti Lalu Lintas di Area Anda Bepergian 

Sebelum memulai perjalanan Anda, Anda harus mendapatkan ide tentang ke mana Anda akan pergi. Dengan melakukan ini, Anda akan dapat mengetahui tentang parkir di area ini dan seberapa sibuk mereka biasanya. Anda bisa mendapatkan bantuan dengan jenis informasi ini dan lebih banyak lagi dengan memanfaatkan tur yang dipilih sendiri dari tripindicator.com . Dengan wisata ini, Anda akan bisa menuju tempat wisata terpopuler tanpa harus khawatir mencari tempat parkir.

4. Asuransi Sewa adalah Suatu Keharusan

Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan saat menyewa mobil saat liburan adalah apakah ditawarkan asuransi sewa atau tidak. Sebelum membeli polis sewa mandiri, Anda perlu memeriksa dengan perusahaan kartu kredit Anda untuk melihat apakah mereka menyediakan asuransi ini. Banyak perusahaan kartu kredit di luar sana akan memiliki polis asuransi mobil sewaan yang Anda tanggung jika Anda menggunakan kartu mereka untuk membayar sewa mobil. Jika perusahaan kartu kredit Anda tidak menawarkan ini, maka berinvestasi dalam kebijakan yang ditawarkan oleh pemasok mobil sewaan adalah ide bagus.

5. Periksa Kendaraan dengan Teliti Sebelum Mengemudinya

Sebelum Anda berkendara dengan kendaraan sewaan Anda, Anda perlu meluangkan waktu untuk memeriksanya secara menyeluruh. Jika ada penyok dan bentuk kerusakan lain pada kendaraan , Anda perlu memastikannya sebelum Anda mengambil alih. Jika tidak, Anda mungkin berada di hook untuk kerusakan yang tidak Anda lakukan. Anda juga harus mencatat berapa banyak bensin di dalam kendaraan sebelum Anda mulai mengemudikannya. Dengan melakukan ini, Anda dapat memastikan jumlah gas yang sama di dalam kendaraan saat Anda mengembalikannya.

6. Ketahui Kapan Kendaraan Perlu Dikembalikan

Anda juga harus mencari tahu kapan mobil yang Anda sewa perlu dikembalikan. Tidak menemukan informasi ini dapat membuat Anda kehilangan sedikit uang dalam biaya keterlambatan. Mempersiapkan persewaan mobil dengan baik sepadan dengan usaha karena kesalahan yang akan Anda hindari.

Terburu-buru melalui proses penting ini dapat menyebabkan Anda menggunakan layanan sewa kendaraan yang salah. Melihat ulasan yang dimiliki perusahaan tertentu akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentang tingkat layanan pelanggan yang mereka ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

travelling sewa mobil
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top