Pulau Tidung. /Sudin Parekraf Kepulauan Seribu
Travel

10 Pulau Terbaik di Kepulauan Seribu

Ayyubi Kholid Saifullah
Rabu, 13 Oktober 2021 - 18:28
Bagikan

Pulau Tidung, Paru dan Pramuka

4. Pulau Tidung

Menghabiskan akhir pekan Anda pada indah  Pulau Tidung  dengan terkenal Bridge Cinta atau Jembatan Cinta , jembatan 800 meter yang menghubungkan kecil pulau Tidung dengan Tidung besar.

Legenda mengatakan bahwa jembatan itu dinamai Jembatan Cinta sebagai simbol harapan abadi untuk menemukan cinta sejati Anda di sepanjang jalan ini.

Jembatan ini juga merupakan tempat yang sempurna untuk mengambil gambar menyelam epik Anda ke laut yang jernih, jika mungkin cinta sejati Anda berkata: "Saya melompat, dan Anda melompat."

Anda dapat menyewa sepeda untuk bersepeda dan berinteraksi lebih dekat dengan penduduk lokal yang ramah di rumah terbuka mereka.

5. Pulau Pari

Pulau Pari  saat ini telah menjadi destinasi baru yang sedang berkembang di Kepulauan Seribu . Meski jaraknya relatif dekat dari Marina Ancol , suasana pulaunya lengkap.

Nikmati melompat ke perahu nelayan tradisional untuk berlayar di sekitar pulau. Pantai putih yang tenang dengan ombak kecil yang akan menenangkan Anda dengan lembut.

Bahkan ada tempat bernama Virgin Sands yang terkenal dengan pesonanya yang masih alami. Sebuah fasilitas penelitian juga telah didirikan di sini untuk mempelajari rumput laut.

Jangan lewatkan Sun Hill atau Bukit Matahari , hotspot untuk langit yang menakjubkan di mana matahari terbit dan terbenam ke perairan murni, yang benar-benar ajaib

6. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka  adalah pusat administrasi Kepulauan Seribu, terletak di tengah gugusan pulau ini. dan, oleh karena itu, juga yang paling banyak dihuni. Berikut fasilitas sekolah, masjid, perbankan, dan komunikasi yang mungkin tidak Anda temukan di pulau lain. Selain itu, Pramuka juga merupakan cagar alam bagi penyu hijau bernama Eretmochelys imbricate, yang dilestarikan dan dilindungi di habitat alami ini.

Bayi penyu yang telah mencapai tahap yang tepat akan dikirim ke habitat alami barunya di laut.

Wisatawan diajak untuk membantu langkah awal yang dilakukan oleh makhluk-makhluk kecil yang cantik ini dari pantai = ke laut, dalam upaya meningkatkan kesadaran dalam perawatan hewan sekaligus menjadi daya tarik wisata.

Ikan berwarna-warni dan terumbu karang juga menjadi daya tarik bagi mereka yang menyukai petualangan bawah laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro