Foto: dok. Traveloka
Travel

5 Destinasi Wisata Impian Untuk Liburan Akhir Tahun 2021!

Media Digital
Sabtu, 9 Oktober 2021 - 08:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak terasa kalau 2022 sudah di depan mata! Anda pastinya sudah tidak sabar untuk segera pergi liburan bersama pasangan, teman, maupun keluarga. Apalagi saat ini sudah banyak daerah di Indonesia yang menurunkan PPKM menjadi level 2. Tentunya ini menjadi kabar baik yang artinya sudah banyak destinasi liburan yang dibuka untuk publik.

Siap untuk segera berlibur dan menemukan destinasi favorit tahun ini? Sebelum pergi, Anda sebaiknya menentukan destinasi yang ingin dituju. Selain itu maskapai yang nyaman akan menjadi hal penting. Anda bisa cek harga tiket Garuda Indonesia di Traveloka dengan tujuan ke berbagai destinasi terbaik di seluruh Indonesia.

Nah, kalau sudah dapat tiket pesawat, kini saatnya menentukan tujuan destinasi terbaik! Yuk, cek 5 destinasi impian di Indonesia berikut ini!

1. Malang

Liburan bareng keluarga bisa menjadi hal yang menyenangkan. Anda bisa mengunjungi kota Malang sebagai destinasi terbaik bersama keluarga. Malang memiliki banyak spot wisata family friendly yang beda dengan kota lainnya. Di sini Anda bisa menemukan destinasi wisata beragam, mulai dari tempat wisata alam hingga atraksi menyenangkan.

Ingin menikmati tempat yang menyejukkan mata? Anda bisa mengunjungi Pantai Ngliyep atau Pantai Tiga Warna. Suguhan pemandangan di pantai ini indah banget dan menyenangkan. Tempat wisata selanjutnya untuk keluarga, Anda bisa ke Malang Night Paradise, Jatim Park, Hawai Waterpark, dan masih banyak lainnya.

Kalau sudah puas berwisata, Anda bisa memanjakan lidah dengan mencicipi kuliner khas Malang yang enak. Cobain kulinernya seperti Bakso Malang, Nasi Pecel, Rawon, Sate Kelinci, Angsle, dan banyak pilihan makanan lezat lainnya.

2. Lombok

Untuk liburan ke pantai, Lombok menjadi primadona terbaik! Pulau yang sebelahan dengan Bali ini menjadi salah satu destinasi impian banyak orang. Di Lombok Anda bisa mengunjungi banyak pantai indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Ada beberapa pilihan terbaik yang bisa dikunjungi seperti Gili Trawangan, Pantai Senggigi, Pantai Sekotong, Pantai Pink, Pantai Kuta, dan lainnya.

Selain pantai, Lombok juga terkenal dengan wisata alamnya, yang ini cocok untuk liburan bersama teman-teman. Anda bisa mencoba camping di beberapa perbukitan indah di kaki Gunung Rinjani. Destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi diantaranya Bukit Pergasingan, Bukit Kondo, Bukit Nanggi, serta beberapa bukit indah lainnya.

Setelah puas berwisata pastinya kuliner khas tidak boleh terlewatkan! Lombok punya banyak makanan khas yang wajib Anda cicipi. Kuliner populer yang lezat di kalangan traveler seperti Ayam Bakar Taliwang, Sate Bulayak, Plecing Kangkung, dan masih banyak lainnya.

3. Manado

Manado masuk sebagai salah satu destinasi impian banyak orang. Kota yang berada di ujung utara Sulawesi ini merupakan destinasi wisata religi dan alam terbaik. Kalau Anda ingin merasakan sensasi liburan ke Brazil dengan patung raksasa Kristus Penebus, di Manado Anda bisa menemukannya! Adalah Monumen Yesus Memberkati yang merupakan salah satu ikon wisata religi di Manado. Anda pastinya akan terkagum-kagum dengan patung raksasa ini.

Liburan tanpa ke pantai rasanya memang agak kurang. Nah, di Manado Anda bisa mengunjungi salah satu destinasi terbaik se-Indonesia yakni Taman Nasional Bunaken. Bunaken menyuguhkan pemandangan pantai yang indah dan mengagumkan serta kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Anda bisa melakukan swimming, snorkeling, dan diving bersama trained-guide di sini. Pasti seru!

Soal masakan, Manado punya kuliner andalan yang tak kalah lezat! Anda bisa mencicipi masakan khas Manado yang terkenal seperti cakalang fufu, bubur tinutuan, pampis tongkol, dan beberapa masakan dengan sambal khasnya!

4. Makassar

Makassar menjadi salah satu destinasi impian dengan beragam keindahannya. Kota dengan ikon Masjid 99 Kubah ini telah menjadi destinasi wisata populer. Kalau Anda ingin merasakan keindahan Indonesia Timur, Makassar bisa menjadi pilihan terbaik. Di sini ada beragam pilihan wisata menarik seperti Lappa Laona, Pegunungan Karst Makassar, serta Masjid 99 Kubah.

Selain itu, Makassar juga terkenal dengan kuliner khasnya yang sudah tak asing seperti Coto Makassar, Pisang Epe, jalangkote, buras, es pisang ijo, mi titi, dan lainnya. Makassar juga terkenal dengan suhunya yang cukup panas. Jadi, kenakan pakaian tipis saat jalan-jalan di kotanya, ya!

5. Jogja

Jogja sudah menjadi destinasi favorit banyak pelancong di dalam maupun luar negeri. Kota yang terkenal dengan kuliner gudeg ini menjadi pusat wisata yang selalu ramai setiap tahun. Nah, kalau Anda berencana liburan untuk melihat-lihat kearifan lokal dan bangunan bersejarah, Jogja selalu yang terbaik. Destinasi wisata budaya dan sejarah tersebar di seluruh penjuru kota.

Beberapa spot terpopuler yang wajib dikunjungi seperti Jalan Malioboro, Tugu Jogja, Taman Siswa, dan masih banyak lainnya. Selain destinasi mainstream, Jogja juga punya spot kekinian yang sekarang sudah ramai yakni Bukit Pengilon, Air Terjun Kedung Pedut, Wisata Kalibiru, Taman Pelangi, dan lainnya.

Soal kuliner, Jogja memang juara. Anda bisa menemukan beragam kuliner khas di sepanjang Jalan Malioboro seperti gudeg, oseng mercon, sate klatak, dan beragam jajanan lainnya. Nah, sudah dapat gambaran menyenangkannya liburan di Jogja, kan? Yuk, mulai rencanakan liburan Anda bersama keluarga!

Nah, itulah 5 destinasi wisata impian di akhir tahun 2021 ini untuk Anda kunjungi. Jangan lupa selalu rencanakan liburan dengan matang dan tetap taati protokol kesehatan, ya! Selamat liburan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami