Traveling. /Bloomberg
Travel

10 Trik Agar Kursi Pesawat Anda Diupgrade Maskapai

Ayyubi Kholid Saifullah
Jumat, 8 Oktober 2021 - 17:05
Bagikan

Terbang Sendiri hingga Manfaatkan Oversold

6. Mengeluh tentang pengalaman yang mengganggu

Perjalanan udara dapat menjadi pengalaman yang membuat frustrasi dari waktu ke waktu, terutama ketika dihadapkan dengan penerbangan yang  tertunda, dibatalkan atau dipesan berlebih, atau ketika bagasi Anda tertunda atau hilang.

Penerbangan itu sendiri juga bisa menjadi cobaan yang tidak menyenangkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana

Ketika dihadapkan pada ketidaknyamanan yang jelas-jelas merupakan tanggung jawab maskapai penerbangan, maka mengeluh secara sopan baik di bandara, di dalam pesawat, atau setelahnya melalui layanan pelanggan maskapai penerbangan mungkin merupakan kesempatan Anda untuk mendapatkan upgrade.

7. Berpergian Sendiri

Seharusnya tidak mengejutkan bahwa lebih mudah bagi maskapai penerbangan untuk menaikkan kursi kelas penumpang individu dibandingkan dengan pasangan atau keluarga. Jadi, ketika Anda solo traveling akan lebih besar kemungkinan mendapatkan upgrade.

8. Bekerja di maskapai penerbangan 

Salah satu keuntungan utama dari karyawan maskapai penerbangan adalah mendapatkan tiket.

Ini adalah tiket siaga yang dapat digunakan oleh karyawan, keluarga, dan teman mereka untuk bepergian dengan harga yang sangat murah.

Syarat dan ketentuan berbeda untuk setiap maskapai, tetapi sebagian besar maskapai akan menyediakan kursi Kelas Bisnis atau Kelas Satu untuk penumpang ini jika kabin tidak penuh pada saat keberangkatan. Namun, jika penerbangannya oversold, biasanya pengendara buddy pass berada di urutan terakhir dalam daftar prioritas untuk mendapatkan kursi. 

9. Ambil keuntungan saat penerbangan Anda oversold

Sebagian besar maskapai penerbangan menjual terlalu banyak penerbangan untuk memaksimalkan keuntungan mereka, karena mereka tahu beberapa penumpang akan selalu membatalkan atau ketinggalan penerbangan mereka karena berbagai alasan. Jika penerbangan Anda mengalami kelebihan pesanan, beri tahu agen gerbang bahwa Anda senang untuk berganti penerbangan. Anda akan memecahkan masalah agen dan ada kemungkinan bahwa kemurahan hati Anda akan dihargai dengan peningkatan pada penerbangan berikutnya yang tersedia.

10. Mengajukan via online

Setelah Anda memesan penerbangan di situs web maskapai penerbangan, Anda akan diundang untuk mengajukan tawaran untuk meningkatkan ke kelas yang lebih tinggi, dari halaman konfirmasi pemesanan dan email konfirmasi. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan harga penawaran untuk meningkatkan setiap tahap penerbangan Anda, bersama dengan informasi kartu kredit Anda.

Antara 72 dan 24 jam sebelum keberangkatan, maskapai akan memberi tahu Anda melalui surat jika permintaan Anda untuk peningkatan telah disetujui atau tidak. Jika tawaran peningkatan Anda telah diterima, kartu kredit Anda akan ditagih dengan jumlah yang Anda tawarkan, dan Anda akan menerima boarding pass Anda yang telah ditingkatkan. Jika tawaran peningkatan Anda belum diterima,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro