Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

10 Trik Agar Kursi Pesawat Anda Diupgrade Maskapai

Jika Anda bepergian dengan keluarga atau pendamping, perhatikan penjualan Kelas Bisnis 2-untuk-1 yang kadang-kadang diluncurkan oleh beberapa maskapai penerbangan untuk waktu yang terbatas saja
1

Cek Diskon Kelas Bisnis hingga Setia pada Satu Maskapai

Ilustrasi - Bethesmartwife
Ilustrasi - Bethesmartwife
Bagikan

1. Perhatikan penawaran diskon Kelas Bisnis

Sebagian besar dari kita akan sepenuhnya mengabaikan tarif Kelas Bisnis karena tampaknya tidak terjangkau. Namun, itu anggapan yang salah.

Bisnis cenderung melambat selama liburan sekolah dan maskapai penerbangan tidak dapat mengisi kursi Kelas Bisnis mereka, sehingga menjualnya dengan harga diskon.

Mereka biasanya mengadakan obral ditawarkan dengan harga yang sama dengan tiket Kelas Ekonomi. Jadi berlangganan buletin maskapai penerbangan favorit Anda dan jangan abaikan penjualan Kelas Bisnis.

2. Perhatikan penjualan Kelas Bisnis 2 untuk-1

Jika Anda bepergian dengan keluarga atau pendamping, perhatikan penjualan Kelas Bisnis 2-untuk-1 yang kadang-kadang diluncurkan oleh beberapa maskapai penerbangan untuk waktu yang terbatas saja: Anda membeli satu tiket Kelas Bisnis (tarif penuh), dan pendamping akan mendapatkan kursi Kelas Bisnis secara gratis.

Ini akan memotong biaya penerbangan Kelas Bisnis, baik, dalam dua, sering mendekati terbang Ekonomi dengan 2, terutama di liburan sekolah yang lebih mahal. Qatar Airways adalah salah satu maskapai penerbangan yang secara rutin mengumumkan penjualan Kelas Bisnis 2-untuk-1.

3. Gunakan miles Anda untuk memesan upgrade

Berlanggananlah program frequent flyer sebuah maskapai penerbangan, dan mulai mengumpulkan miles dengan terbang, menginap di hotel, atau membelanjakan uang dengan kartu kredit maskapai.

Anda dapat menukarkan miles yang diperoleh dengan baik untuk penerbangan atau peningkatan kelas Bisnis/Kelas Utama gratis (selain menginap di hotel, penyewaan mobil, atau belanja). Namun, Anda harus banyak terbang dan/atau menghabiskan banyak uang dengan kartu kredit Anda, untuk mengumpulkan cukup mil untuk mendapatkan kursi premium gratis.

4. Setia pada sebuah maskapai penerbangan

Pelanggan setia yang menjadi anggota dan memiliki status dengan program frequent flyer maskapai penerbangan, biasanya akan diprioritaskan saat maskapai perlu meningkatkan penumpang (misalnya, karena pemesanan berlebih di Kelas Ekonomi). Selain itu, beberapa maskapai penerbangan akan menghargai loyalitas wisatawan reguler mereka dengan voucher upgrade gratis.

5. Minta upgrade saat check-in

Dengan sopan meminta peningkatan di meja check-in terkadang berhasil. Dengan semakin populernya check-in online, semakin sedikit orang yang mengajukan pertanyaan  “jika Anda meningkatkan penumpang pada penerbangan ini, saya ingin dipertimbangkan” , sehingga meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapatkan kursi premium di pesawat.

Ini akan membantu jika Anda sopan, tidak terlalu menuntut, berpakaian rapi, dan jika Anda memiliki alasan yang baik (misalnya hamil, sangat tinggi, atau merayakan bulan madu). Jika upgrade gratis tidak tersedia, staf check-in mungkin juga akan mengusulkan Anda potongan harga yang besar untuk upgrade ke kelas berikutnya yang tersedia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pesawat traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top