Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jepang Mulai Buka Perjalanan Internasional, Ini Syaratnya

Jepang tidak warga negara asing yang divaksin Covid-19 buatan China Sinopharm dan satu suntikan Johnson & Johnson buatan Amerika Serikat.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 04 Oktober 2021  |  09:37 WIB
Jepang
Jepang

Bisnis.com, JAKARTA – Jepang perlahan mulai membuka negaranya untuk warga negara asing. Kendati demikian, sejumlah syarat masih harus dipenuhi untuk dapat berkunjung ke Negeri Matahari Terbit ini. 

Dilansir travelpulse, Senin (4/10/2021), warga negara asing yang masuk ke Jepang harus sudah divaksin lengkap dengan vaksin Covid-19 merek Pfizer, Moderna, atau AstraZeneca. Hingga saat ini, hanya 3 vaksin ini yang tersedia dan diterima di Jepang.

Jepang juga tidak menerima vaksin Covid-19 buatan China Sinopharm dan satu suntikan Johnson & Johnson buatan Amerika Serikat.

Ketika sampai di Jepang, turis asing masih harus melakukan karantina selama 10 hari dan melakukan tes PCR. Jika tes PCR terbukti negative setelah karantina, maka mereka diperbolehkan untuk berkunjung ke Jepang.

Selain Jepang, Argentina dan Australia juga mulai membuka negaranya untuk warga negara asing masing-masing pada 1 Oktober dan 1 November tahun ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang wisatawan Vaksin Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top