Aplikasi cakap
Travel

Cakap Tingkatan Kompetensi SDM Bidang Perhotelan dan Pariwisata Via Online

Ayyubi Kholid Saifullah
Kamis, 30 September 2021 - 19:08
Bagikan

Bisnis.con, JAKARTA - Pemerintah Indonesia kini sedang berupaya untuk memulihkan kembali sektor ekonomi kreatif dan pariwisatanya.

Elemen-elemen masyarakat menjadi hal yang paling tepat untuk diajak bekerja sama dalam percepatan pemulihan sektor tersebut.

Cakap platform pembelajaran online, turut andil dalam mendukung inisiatif pemerintah melalui program peningkatan kompetensi SDM di bidang perhotelan dan pariwisata.

Dalam kegiatan diskusi interaktif sekaligus media gathering yang bertemakan “Cakap dan Upaya Pemulihan Sektor Pariwisata Indonesia" Cakap sebagai pelopor platform pembelajaran online, memberikan kontribusi melalui pelatihan Bahasa Inggris dan kemampuan hospitality sebagai upaya meningkatkan kapasitas pelaku sektor pariwisata dalam menyikapi perubahan tren pariwisata di era pandemi.

Tomy Yunus, CEO & Co-Founder Cakap menyampaikan bahwa salah satu sektor yang paling terkena dampak akibat pandemi adalah sektor pariwisata dan diperlukannya dukungan dari semua pihak untuk kembali pulih.

“Cakap tergerak untuk berkontribusi bagi pemulihan sektor ini. Dengan tren pariwisata yang berubah dan kebutuhan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, kami melihat urgensi kemampuan komunikasi yang baik dari para pelaku sektor pariwisata agar saat pemerintah memutuskan untuk kembali membuka jalur pariwisata, tren pariwisata yang baru serta protokol ini bisa dijalankan dengan baik dan benar”, ungkap Tomy

Dengan adanya kerjasama dari pihak swasta dan pemerintahan memberikan sebuah harapan untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata COVID-19.

“Tentunya semua aspek ini perlu disertai dengan kebutuhan skill yang matang bagi para pelaku pariwisata demi memberikan pelayanan kepada turis secara optimal sesuai dengan protokol kesehatal. Sebagai penggerak industri perhotelan, upaya kami pada hal tersebut adalah memberikan pelatihan pendampingan skill pada SDM di bidang perhotelan. Kami bersyukur atas kolaborasi bersama Cakap yang menjadi solusi dalam meningkatkan skill SDM kami melalui platform pembelajaran online.” ujar Alexander Nayoan, selaku Ketua Bidang SDM Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Bersama pihak pemerintah, Cakap telah ditunjuk sebagai mitra oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memberikan program pendampingan dan pelatihan bahasa asing bagi pelaku sektor pariwisata.

Lebih lanjut Tomy Yunus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan yang senantiasa mendukung Cakap dalam kami membangun kapasitas SDM Indonesia.

“Kedepannya, dalam meningkatkan skill hospitality pada SDM Indonesia, Cakap juga akan bekerjasama dengan berbagai pihak swasta demi meningkatkan pelayanan industri MICE Indonesia. Harapannya Cakap juga mendapatkan kesempatan lagi kedepannya bersama dengan rekan-rekan pemerintah untuk memberikan pelatihan dan pendidikan yang berkualitas bagi SDM Indonesia.” tambah Tomy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro