Universal Studio Wizarding World of Harry Potter/telegraph.co.uk
Travel

Universal Studio di Beijing Akhirnya Dibuka

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 22 September 2021 - 10:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penggemar Harry Potter datang berpakaian seperti penyihir saat Universal Studios membuka taman hiburan di China pada hari Senin di bawah kendali anti-virus,

Waralaba film "Jurassic Park", "Kung Fu Panda" dan "Harry Potter" dari studio Hollywood, ditambah Minion dari "Despicable Me" tampil menonjol di Universal Studios Beijing di pinggiran timur ibu kota China.

Pembukaan tetap berjalan meskipun wabah virus corona di tenggara China yang mendorong pemerintah untuk memperketat kontrol perjalanan di beberapa daerah.

“Kami sudah lama merindukan pembukaannya,” kata seorang pengunjung, Niu Haoxuan dilansir dari CGTN.

Pengunjung diharuskan memakai masker dan menampilkan kode kesehatan berbasis smartphone yang menunjukkan apakah mereka pernah ke daerah yang dianggap berisiko tinggi terinfeksi.

Setelah laporan kemungkinan kasus di Beijing pekan lalu, “kami sangat khawatir,” kata Zoe Shi. “Kami memikirkan apakah kami harus tetap pergi. Ternyata pada akhirnya tidak benar. Kami merasa beruntung.”

Universal Studios Beijing adalah taman hiburan bermerek asing pertama di ibu kota Cina. Ini adalah yang kelima di dunia untuk Universal Studios dan yang ketiga di Asia, setelah Jepang dan Singapura. Universal Studios adalah bagian dari NBCUniversal, sebuah unit dari Comcast Corp.

Taman tersebut menerima dukungan profil tinggi dari pemerintah kota Beijing meskipun ada ketegangan antara Partai Komunis yang berkuasa dan Washington. Kota ini memperpanjang jalur kereta bawah tanah dan menambahkan stasiun yang dinamai untuk taman tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro