Kolaborasi Pegipegi dan Kemenparekraf
Travel

Pegipegi dan Kemenparekraf Kolaborasi Bangkitkan Industri Pariwisata di Indonesia

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 21 September 2021 - 18:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka mendorong percepatan dan pemulihan Indonesia, Pegipegi mengajak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia untuk bersama-sama membangkitkan kembali industri pariwisata Indonesia.

Kerja sama ini berupa co-branding dan pertukaran data yang berhubungan dengan Clean and Safe dan Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE).

Ryan Kartawidjaja selaku Vice President Commercial & Marketing Pegipegi mengatakan bahwa, industri pariwisata merupakan salah satu industri yang terkena dampak pandemi paling banyak.

"Karena itu, kami berharap melalui kerja sama ini Pegipegi dapat terus membantu pemerintah dalam memberikan solusi di tengah tantangan untuk mendorong roda perekonomian Indonesia. Dengan bekerja sama dengan Kemenparekraf, kami akan terus memberikan berbagai pilihan akomodasi yang aman dan nyaman. Pegipegi yakin dengan akomodasi yang telah lolos uji dan staf yang sudah di vaksin akan menjadi dua hal yang pendorong untuk memberikan pengalaman liburan yang aman saat pandemi kepada seluruh lapisan masyarakat. ”  ujarnya dikutip dari keterangan tertulisnya.

Bentuk kerja sama yang akan dilakukan antara Pegipegi dengan Kemenparekraf adalah dengan memberikan dukungan untuk meningkatkan wisatawan domestik dengan cara memastikan wisata tetap aman dari COVID-19 dan meningkatkan kunjungan ke destinasi super prioritas. 

Nia Niscaya Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan kerjasama kemitraan co-branding ini diwujudkan tidak hanya dengan menampilkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produk mitra co-branding.

Namun juga dengan berbagai macam program lainnya seperti aktivasi online dan offline bersama, adanya produk khusus yang diproduksi oleh mitra, kegiatan kolaborasi bersama-sama dengan satu atau lebih mitra yang dapat saling mendukung, serta berbagi ilmu yang dimiliki oleh mitra kepada industri pariwisata agar mereka bisa semakin tumbuh dan kuat bersaing di kancah internasional.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan sangat mengapresiasi kolaborasi brand-brand nasional dan internasional yang secara bersama-sama ingin memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Ini merupakan salah satu wujud kebersamaan  dan sinergi yang harus terus ditingkatkan agar Indonesia semakin maju dan tangguh serta dapat segera bangkit dari kondisi dan situasi yang dihadapi saat ini.”  ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro