Queenstown
Travel

Biaya Liburan ke Selandia Baru, dan Rekomendasi Wisatanya

Ayyubi Kholid Saifullah
Senin, 20 September 2021 - 18:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selandia Baru bukanlah tujuan liburan yang murah. Tetapi Anda harus sekali menginjakkan kaki ke negara yang indah ini.

Perjalanan di Selandia Baru itu mahal. Biaya hidup harian yang realistis untuk Selandia Baru adalah 100 euro atau sekitar Rp1,6 juta per orang.

Jika dihitung selama 3 minggu Anda dapat menghabiskan anggaran sebesar 2.300 euro atau sama dengan Rp38,5 juta per orang tanpa biaya penerbangan.

Dilansir dari charlotteplansatrip.com Senin (20/09/2021) berikut kira kira biaya akomodasi dan penginapan yang Anda keluarkan untuk berlibur ke selandia baru

Penginapan di selandia baru cukup mahal, kamar yang di sewakan rata-rata untuk!2 orang dihitung dari 24 malam di selandia baru rata rata menginap di selandia baru adalah :

Jumlah rata-rata per kamar untuk 2 orang:  NZ$40,80 / €22,80 / $26,30 / Rp375.633,70
Harga kamar hotel murah di New Selandia: NZ$119,12 / €70 / $76,85 / Rp1,09 juta.

untuk menghemat biaya Anda, transportasi yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan bus kota dengan anggaran Tiket metro / bus: NZ$3,50 / €1,95 / $2,25 / Rp33.000.

Sedangkan tiket pesawat ke Selandia Baru ini dari Jakarta ke Auckland sekitar mulai dari Rp13 juta ke atas.

Artinya untuk tiket pulang pergi dibutuhkan dana kurang lebih sekitar Rp30 juta. 

Adapun beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di Selandia Baru adalah sebagai berikut :

1. Taman Nasional Fiordland dan Milford Sound, Pulau Selatan

Sebuah Situs Warisan Dunia, Fiordland National Park melindungi beberapa pemandangan paling spektakuler di negara ini. Gletser memahat lanskap dramatis ini, mengukir fjord yang terkenal di Milford, Dusky, dan Doubtful Sounds. Pengunjung di sini dapat menjelajahi air terjun yang deras, pulau-pulau lepas pantai, hutan hujan perawan, danau yang luas, dan puncak gunung yang terjal.

2. Teluk Kepulauan, Pulau Utara

Tiga jam berkendara ke utara Auckland, Bay of Islands yang indah adalah salah satu tujuan liburan paling populer di negara ini. Lebih dari 144 pulau menghiasi teluk yang berkilauan, menjadikannya surga untuk berlayar dan berperahu pesiar.

3. Queenstown, Pulau Selatan

Queenstown adalah ibu kota petualangan Selandia Baru dan salah satu tujuan utama negara itu bagi pengunjung internasional. Bungee jumping, jet boating, arung jeram, paralayang, panjat tebing, bersepeda gunung, dan ski menuruni bukit hanyalah beberapa hal yang memacu adrenalin untuk dilakukan di sini, dan pengunjung dapat menjelajahi pemandangan alpine yang menakjubkan di jaringan jalur hiking yang luar biasa.

4. Danau Taupo dan Taman Nasional Tongariro, Pulau Utara

Di tengah Pulau Utara dan hanya beberapa kilometer dari Danau Taupo yang berkilauan, danau terbesar di Selandia Baru, terletak Taman Nasional Tongariro. Situs Warisan Dunia ganda karena fitur vulkaniknya yang spektakuler dan pentingnya bagi budaya Maori, puncak vulkanik Tongariro, Ngauruhoe, dan sebagian Ruapehu sebenarnya diberikan oleh kepala suku Maori Te Heuheu Tukino IV pada tahun 1887 kepada orang-orang Selandia Baru untuk melestarikan tanah suci ini.

5. Rotorua, Pulau Utara

Di Cincin Api Pasifik yang bergejolak, Rotorua adalah salah satu wilayah panas bumi paling aktif di dunia. Ini adalah negeri tempat bumi berbicara. Kolam lumpur mendidih, geyser mendesis, kawah gunung berapi, dan mata air panas yang mengepul menunjukkan kekuatan yang melahirkan sebagian besar topografi dramatis Selandia Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro