Hotel kapsul/Youtube
Travel

8 Hotel Kapsul untuk Staycation di Jakarta

Ayyubi Kholid Saifullah
Senin, 20 September 2021 - 19:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah tren baru di Indonesia, khususnya di jakarta. Hotel berbentuk kapsul dengan pilihan akomodasi yang bisa dibilang lebih murah yang sebagian besar berkisar antara Rp 200.000 dan 250.000

Dilansir dari sejumlah online travel agent Berikut adalah 6 Hotel Kapsul Terbaik di Jakarta dengan Harga Terjangkau :

1. KINI Luxury Capsule

Lokasi: Jalan Pluit Timur Blok K Selatan No 2 C-D , Pluit, Penjaringan, Jakarta, Indonesia, 14450

Hotel kapsul di Jakarta satu ini mengusung tema minimalis dengan sentuhan khas Indonesia. KINI Luxury Capsule juga menawarkan fasilitas dan layanan yang cukup mengesankan. Memiliki 17 kapsul yang bisa digunakan untuk menginap, hotel kapsul di area Pluit ini juga menawarkan internet nirkable, pojok board games, hingga pengering rambut.

Yang unik dari hotel kapsul di Jakarta satu ini adalah beragam aktivitas yang bisa dilakukan bersama oleh para tamu. Di hari Kamis kamu bisa ikutan wisata kuliner, di hari Jumat ada kelas batik gratis, di hari Sabtu kamu akan diajak permain layangan di waduk Pluit, dan di hari Minggu ada kelas bahasa Indonesia gratis untuk para turis mancanegara.

2. Bobobox Pods 

Berlokasi menarik di kawasan Jakarta Pusat, Bobobox Pods Juanda Jakarta berjarak 1,1 km dari Monumen Nasional, 1,3 km dari Masjid Istiqlal, dan 2,3 km dari Museum Nasional Indonesia.

Bobobox tersedia di Juanda, Tanah Abang dan Airport bandara Soekarno Hatta.

3. Capsule Hotel Old Batavia

Hotel kapsul yang cukup populer ini berada di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Hanya berjarak 2 menit dari stasiun Commuter Line Cikini. Hostel ini cocok bagi kamu yang ingin berjalan-jalan mengelilingi tempat wisata sekitar seperti Monas, Museum Nasional Indonesia, Planetarium Jakarta dan masih banyak lagi.

Tempat tidur bertingkat yang berada di Capsul Hotel Old Batavia. Foto: Victor Kondratjuk
Hostel ini memiliki 8 kamar yang berukuran besar. Pada setiap kamarnya, terdapat tempat tidur kapsul yang memiliki fasilitas penting seperti lampu tidur, stop kontak, hingga meja lipat. Kamar mandi serta WC terpisah antara perempuan dan laki-laki. Old Batavia juga memiliki kamar dengan kapasitas dua orang dengan kamar mandi dalam bagi pengunjung yang lebih menginginkan privasi dan kenyamanan.

Harga kamar per malam mulai dari Rp150.000,00/malam

4. Six Degress Backpacker Hostel

Sama dengan Old Batavia, Six Degrees Backpacker Hostel juga terletak di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Penginapan ini menyediakan beragam jenis kamar yaitu, kamar kapsul yang berkapasitas mulai dari 3 orang hingga 10 orang dalam satu kamar. Ada juga kamar biasa untuk 2 orang bagi mereka yang memiliki dana lebih.

Banyak sekali fasilitas yang tersedia di sini, mulai dari meja billiar, kafe, bioskop mini, hingga konsol game Nintendo Wii dan masih banyak lagi. Hostel ini memiliki 4 lantai dan taman rooftop terbuka di atasnya. Di area rooftop, para pengunjung bisa melakukan banyak hal mulai dari sekedar ngobrol santai, pesta barbecue, atau yoga.

5. Wonderloft Hostel Kota Tua

Lokasi: Jalan Bank no 6&8, Pinangsia, Tamansari, Taman Sari, Pinangsia, Jakarta, Indonesia, 11110

Berada di area Kota Tua, Wonderloft Hostel memiliki desain yang sangat unik. Perpaduan bangunan klasik dengan warna-warna kontras menjadikan hotel kapsul di Jakarta ini tampil mencolok di tengah kawasan wisata bersejarah Kota Tua.

Seperti hotel kapsul di Jakarta lainnya, hotel ini juga memiliki tempat tidur bertingkat di tiap kamarnya. Untuk para perempuan yang nggak mau sharing dengan laki-laki, disediakan juga kamar khusus untuk perempuan. Terdapat jaringan internet berupa wifi yang bisa kamu manfaatkan serta dapur, ruang santai yang dilengkapi dengan bean bag dan meja biliard. Jadi kamu bisa bercengkrama dengan pengunjung lain atau sekedar bermain biliard.

Untuk pelayanan, tak perlu ragu karena hotel kapsul di Jakarta satu ini merupakan pemenang "Traveloka Hotel Awards 2019"

6. Teduh Hotel

Lokasi: Jalan Pintu Besar Selatan No. 82M, Taman Sari, Pinangsia, Jakarta, Indonesia, 11110

Lokasi yang sangat dekat transportasi umum di Jakarta membuat Teduh Hotel sangat cocok untuk kamu yang suka jaln-jalan. Teduh hotel juga menjadi salah satu hotel kapsul di Jakarta yang hits di antara para traveler. Fasilitas dan layanan yang ditawarkan juga tidak kalah dibandingkan dengan hotel kapsul di Jakarta lainnya.

Hal menarik yang ada di hotel kapsul ini adalah kamu bisa melatih kejujuran kamu. Karena disediakan seperti mini swalayan, kamu bisa mengambil berbagai macam makanan atau minuman dan meletakkan pembayaran di tempat yang sudah disediakan. Kalau kamu butuh kembalian juga ambil sendiri kembaliannya dari tray pembayaran.

7. The Packer Lodge

Lokasi: Jalan. Kemurnian IV No.20-22, RT.15/RW.1, Glodok, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11120, Glodok, Taman Sari, Jakarta, Indonesia, 11120

The Packer Lodge bisa dibilang sebagai hotel kapsul di Jakarta yang paling lengkap. Kamu bisa memilih untuk menginap di kamar reguler hingga kamar kapsul. Setiap kamar kapsul dilengkapi dengan kipas angin, dua colokan, dan lampu baca. Jadi, kalau kamu masih belum mau tidur bisa menyalakn lampu baca yang ada di kapsul kamu sendiri dan ngga ganggu tamu lain. Ada dapur yang bisa kamu gunakan untuk memasak makanan kamu sendiri.

Di hotel kapsul ini juga tersedia ruang makannya juga loh, biasanya di sini kamu bisa bertemu dan bercengkrama dengan tamu lain. Buat yang merokok, The Packer Lodge menyediakan tempat sendiri untuk merokok. Masih ada satu spot yang bisa digunakan untuk berkumpul, bercengkrama, dan bertemu dengan tamu lain yaitu di ruang santai yang dilengkapi TV, rak buku, serta dua buah PC.

8. Jakpod Hotel

Lokasi: Jl, Plaju No 16, Kebon Melati, Thamrin - Jakarta Pusat, Thamrin, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia, 10230

Berada di Jakarta Pusat, hotel kapsul ini sangat cocok untuk kamu yang lelah bermacet ria di Jakarta. Fasilitas yang ditawarkan juga berbeda dengan hotel kapsul lainnya. Jakpod Hotel mengusung tema hotel kapsul modern dan futuristik.

Di dalamnya dilengkapi dengan matras khusus, selimut, dua port USB, headphone, layar TV, lampu baca, dan masih banyak lagi fasilitas mumpuni yang ditawarkan. Menginap di hotel kapsul di Jakarta satu ini, kamu akan menadapatkan pengalaman yang pasti sangat berkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro