Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sensasi Liburan Ala Negeri Sakura di Bantul

Kawasan wisata terintegrasi tersebut menawarkan restoran indoor dan outdoor, kolam renang air hangat, serta penginapan. Lokasinya hanya 40 menit dari pusat Kota Yogyakarta.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 20 September 2021  |  15:36 WIB
Pemandangan di kawasan wisata Litto, Bantul. - Istimewa - Litto Resort & Recreational Resto
Pemandangan di kawasan wisata Litto, Bantul. - Istimewa - Litto Resort & Recreational Resto

Bisnis.com, BANTUL - Tempat piknik baru bakal didirikan di Kabupaten Bantul. Kawasan wisata terintegrasi bernama Litto bakal dibangun di Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Nama Litto sendiri merupakan singkatan dari Little Tokyo.

Restoran dan resort bergaya Jepang ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare dan berada di atas ketinggian 380 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Lokasinya hanya 40 menit dari pusat Kota Yogyakarta. Selain menawarkan kemudahan akses, Litto juga bakal memiliki pemandangan alam yang menarik. Pasalnya, di sekeliling kawasan wisata tersebut masih banyak hamparan hijau pepohonan dan gugusan bukit alami.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, kawasan wisata Litto dikelilingi beberapa destinasi wisata lain yang sudah lebih dulu viral di media sosial. Sebut saja Puncak Becici, Hutan Pinus, Kebun Buah Mangunan, dan desa wisata kerajinan bambu dengan pemandangan Gunung Sumbing, Gunung Merapi, serta batas cakrawala dari Pantai Samas.

Kawasan wisata terintegrasi tersebut bakal dilengkapi restoran indoor dan outdoor, serta penginapan dengan kapasitas sebanyak 18 kamar dan 10 bungalow. Tak hanya itu, Litto juga bakal menawarkan kolam renang air panas pertama di Yogyakarta.

Saat ini, kawasan wisata Litto masih dalam proses pembangunan. Rencananya, pada akhir 2021, Asakusa Restoran dan kolam renang air hangat Litto Onsen akan mulai dibuka untuk umum.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata resort
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top