Pemandangan di kawasan wisata Litto, Bantul. - Istimewa/Litto Resort & Recreational Resto
Travel

Sensasi Liburan Ala Negeri Sakura di Bantul

M Faisal Nur Ikhsan
Senin, 20 September 2021 - 15:36
Bagikan

Bisnis.com, BANTUL - Tempat piknik baru bakal didirikan di Kabupaten Bantul. Kawasan wisata terintegrasi bernama Litto bakal dibangun di Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Nama Litto sendiri merupakan singkatan dari Little Tokyo.

Restoran dan resort bergaya Jepang ini dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektare dan berada di atas ketinggian 380 meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Lokasinya hanya 40 menit dari pusat Kota Yogyakarta. Selain menawarkan kemudahan akses, Litto juga bakal memiliki pemandangan alam yang menarik. Pasalnya, di sekeliling kawasan wisata tersebut masih banyak hamparan hijau pepohonan dan gugusan bukit alami.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, kawasan wisata Litto dikelilingi beberapa destinasi wisata lain yang sudah lebih dulu viral di media sosial. Sebut saja Puncak Becici, Hutan Pinus, Kebun Buah Mangunan, dan desa wisata kerajinan bambu dengan pemandangan Gunung Sumbing, Gunung Merapi, serta batas cakrawala dari Pantai Samas.

Kawasan wisata terintegrasi tersebut bakal dilengkapi restoran indoor dan outdoor, serta penginapan dengan kapasitas sebanyak 18 kamar dan 10 bungalow. Tak hanya itu, Litto juga bakal menawarkan kolam renang air panas pertama di Yogyakarta.

Saat ini, kawasan wisata Litto masih dalam proses pembangunan. Rencananya, pada akhir 2021, Asakusa Restoran dan kolam renang air hangat Litto Onsen akan mulai dibuka untuk umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro