Bangkok
Travel

Bangkok Buka Akses untuk Turis, Segini Biaya Liburannya

Ayyubi Kholid Saifullah
Jumat, 17 September 2021 - 19:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini bangkok kembali dibuka untuk para wisatawan berkunjung ke sana. Kota yang ramai, banyak pedagang pinggir jalan, kuil-kuil yang indah menjadi target para wisatawan ketika berkunjung kesana.

Tapi, Apakah berlibur ke Bangkok Thailand biayanya mahal?

Thailand,  mungkin adalah negara paling populer untuk backpacker dengan anggaran terbatas.

Anda dapat pergi cukup jauh dengan hanya sedikit uang.

Namun, sebagai ibu kota, Bangkok sedikit membutuhkan biaya lebih tinggi dibanding kota lain nya tetapi masih sangat terjangkau.

Dilansir dari thebrokebackpacker.com jum'at (17/09/2021) berikut biaya yang kita butuhkan untuk penginapan, transportasi, berkeliling dan makan di sana

1. Penginapan

Terdapat banyak pilihan penginapan yang dapat Anda sesuaikan dengan biaya yang Anda persiapkan untuk berlibur ke lombok.

Seperti hostel, Jika Anda suka bersosialisasi dan menghemat uang, maka hostel adalah solusi terbaik untuk dijadikan tempat beristirahat.

Bangkok memiliki kurang dari 500 hostel yang terdaftar di Hostelworld. mulai dari surga hippy yang dijalankan oleh ladyboy eksentrik hingga kelas atas, kolam renang di hostel bergaya atap. Anda dapat menemukan asrama seharga $ 3 sekitar Rp50.000 atau menikmati pribadi mewah hingga maksimum $125 atau sekitar Rp1.800.000 per malam.

Berikutnya ada Airbnb di Bangkok yang cocok untuk berpergian bersama keluarga atau teman.

Wisatawan dapat menikmati privasi, dapur lengkap, dan pengalaman unik yang ditawarkan apartemen Airbnb terbaik di Bangkok.

Seperti kamar pribadi di rumah lokal yang memberikan kesempatan untuk berteman dengan orang lokal.

Menemukan tempat yang terjangkau di Airbnb juga cukup mudah. Anda bisa mendapatkan seluruh apartemen seharga $12 atau sekitar Rp170.000 per malam.

Namun, Jika Anda ingin bermewah-mewahan di tempat istirahat Anda dengan kolam renang private dan pijat hotel Bangkok bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Harga hotel di Bangkok dapat berkisar dari $60 atau sekitar Rp850.000 hingga lebih dari $500 atau sekitar Rp7.000.000 per malam.

2. Transportasi

Bangkok sangat besar dan memiliki banyak sejarah. Banyak hal yang bisa dijelajahi di Kota ini. Untungnya, ada juga banyak cara murah untuk berkeliling di Bangkok.

Paling banyak yang akan Anda keluarkan dalam satu perjalanan menggunakan transportasi umum adalah sekitar $2,75 atau Rp 40.000 rupiah.

Beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan untuk mengelilingi ibu kota Thailand adalah kereta api, Bus, skuter atau sepeda.

Untuk perjalanan dari Jakarta ke Bangkok dengan pesawat, Anda perlu merogoh kocek senilai Rp2,5 juta hingga Rp3,8 juta sekali jalan.

3. Biaya Makanan

Harga makanan Thailand masuk akal di seluruh negeri, untuk makanan yang cukup enak. Seperti kebanyakan ibu kota lainnya, Bangkok memiliki biaya makanan yang sedikit lebih tinggi. Tapi warung pinggir jalan yang ramai selalu dekat dengan Pad Thai yang murah. Dan rasanya akan lebih enak daripada yang bisa Anda dapatkan di rumah.

Menjelajahi pengalaman kuliner Bangkok tidak harus menghabiskan anggaran Anda. Cobalah beberapa hidangan lokal yang populer ini.

Kari Thailand (kuning, hijau, merah, masaman – karya) $1,84 sekitar Rp 26.000 Rupiah – $6 atau sekitar Rp85.000.

Kue beras manis tradisional – US$0,50 sekitar Rp7.000– $1 atau sekitar Rp14.000 untuk selusin

Nasi bebek Thailand – $2,15 sekitar Rp 30.000 rupiah – US$6 atau sekitar Rp85.000 

Mie perahu – $0,30 sekitar Rp 4.000 – $1 atau sekitar Rp14.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro