Papan tanda menyala pada malam hari di restoran McDonald's Corp. di Los Angeles, California, AS/Bloomberg-Kyle Grillot
Kuliner

Di Sini, Beli McDonalds Bisa Pakai Bitcoin

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 8 September 2021 - 08:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Restoran cepat saji McDonalds kini menerima pembayaran dengan bitcoin. Tapi, ini hanya berlaku di El Salvador.

Hal ini, menyusul negara tersebut mengakui secara resmi cryptocurrency sebagai alat pembayaran yang sah.

McDonald dilaporkan menerima pembayaran dalam cryptocurrency melalui Lightning Network.

Bekerja sama, OpenNode dan McDonald's memungkinkan pembayaran Bitcoin Lightning Network di semua 19 lokasi McDonald's di negara tersebut, ditambah secara online dan melalui aplikasi pengiriman McDonald's. Pelanggan McDonald's di El Salvador akan dapat membayar Big Mac dan item lainnya di menu McDonald's menggunakan Bitcoin.

“Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan McDonald's untuk membantu membuat penerapan Hukum Bitcoin negara ini sukses secara operasional. Ini hanya kesempatan besar untuk menunjukkan kekuatan Jaringan Petir untuk volume tinggi setiap hari, pembelian bernilai rendah di rantai makanan cepat saji paling populer dan sukses di dunia. Jelas merupakan tonggak penting lainnya dalam perjalanan untuk menumbuhkan ekonomi bitcoin” kata Julie Landrum, Kepala Pertumbuhan OpenNode.

Lightning adalah protokol pembayaran dua lapis yang dirancang untuk membuat transaksi BTC lebih skalabel. Meskipun Bitcoin telah berhasil sebagai aset yang dapat diinvestasikan, adopsinya sebagai alat tukar masih terbatas. 

Lightning Network kemungkinan akan sangat populer jika El Salvador mengadopsi massal pembayaran Bitcoin. Di luar transaksi langsung, langkah Bitcoin El Salvador dapat merampingkan pengiriman uang global, meningkatkan kekayaan warganya dan menarik pengusaha yang berfokus pada kripto ke negara tersebut.

Hukum Bitcoin El Salvador secara resmi mulai berlaku pada hari Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro