Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Aktivitas Seru yang Hanya Bisa Dilakukan di Honolulu Hawaii

Daftarlah untuk sesi pembuatan mahkota bunga pribadi selama 2 jam. Anda dapat membuat mahkota tropis penuh bunga segar dan dedaunan yang indah.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 27 Agustus 2021  |  19:20 WIB
Ilustrasi di Honolulu
Ilustrasi di Honolulu

Bisnis.com, JAKARTA— Oahu atau yang di baca O'ahu merupakan salah satu pulau di Hawaii yang sangat indah. Honolulu menjadi kota yang mempercantik pulau tersebut. Mulai dari gedung-gedung tinggi, pantai-pangtai menawan, pilihan santapan dan tempat belanja ada di Honolulu.

Dengan kata lain, tidak akan pernah kehabisan hal menyenangkan untuk dilakukan di pulau tersebut. Dirangkum dari lonelyplenet, Jumat (27/8/2021) berikut hal terbaik yang hanya ada di Honolulu :

1. Tur lari yang sangat indah

Seseorang yang hobi bagun pagi akan menyukai tur lari saat matahari terbit di pegunungan Diamond Head dari City Running Tour. Tur unik tersebut akan dimulai dari Kebun Binatang Honolulu dengan jarak tempuh 5 hingga 5,6 mil dengan berlari.

Dari Pantai Waikiki, pemandu akan membawa peserta ke Mercusuar Diamond Head untuk berfoto di tempat pengamatan selancar yang terkenal. Lalau melewati kawah Diamond Head dan naik ke puncak Diamond Head sebagai garis akhir.

Dari sana akan terlihat pemandangan 360 derajat kota Honolulu yang menakjubkan, Waikiki dan Hawaii Kai. Biasanya, perjalanan tersebut akan memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Ada juga pilihan lari lainnya seperti lari air terjun, lari pusat kota bersejarah atau lari matahari terbenam dan tur yoga. Presiden dan CEO City Running Tours, Michael Gazaleh, mengatakan bahwa mereka telah melihat setiap jenis pelari. Mulai dari pelari pemula, keluarga pelari hingga orang-orang yang berlatih keras untuk maraton berikutnya.

2. Makan, minum dan berlatih aloha

Jika berkunjung di musim gugur, pengunjung dapat menghadiri Festival Makanan & Anggur Hawaii. Pengunjung dapat berkenalan dengan koki daerah Honolulu di beberapa acara berbeda. Tentunya, sambil melahap makanan segar.

Acara itu mendorong penduduk dan pengunjung untuk peduli pada pulau dan sumber daya alamnya.

3. Saling membantu saat liburan

Agar pulau Oahu tetap cantik, pengunjung bisa membantu menjaga keindahan pulau dengan menjadi sukarelawan di Malama Hawaii. Itu adalah sebuah program yang mendorong para pelancong belajar tentang budaya pulau.

Banyak hotel yang jadi bagian dari upaya ramah lingkungan di seluruh negara bagian, termasuk Hotel Prince Waikiki di Honolulu. Hotel itu menawarkan perlengkapan pembersihan pantai DIY kepada para tamu, hadiah berkelanjutan, dan gratis menginap saat malam keempat.

Kegiatan Malama Hawaii lainnya adalah tur helikopter dengan Paradise Helicopters, lengkap dengan pendaratan pribadi dan kesempatan untuk menanam pohon asli. Lalu belajar bagaimana berkontribusi pada pemulihan ekosistem ini.

Para tamu di Outrigger Hotels & Resorts dapat mengambil bagian dalam petualangan lingkungan selama 2 jam di Kualoa Ranch Private Nature Reserve. Dalam kelompok kecil itu, pengunjung akan mendengarkan cerita pentingnya sungai Ahupuaa, bahaya plastik mikro, dan bagaimana membantu melindungi keindahan alam pulau.

4. Makan donat mewah

Mampir ke Holey Grail Donuts untuk camilan adalah suatu keharusan saat berkunjung ke Honolulu. Tentu saja haru rela untuk mengantri karena tempat itu begitu populer.

Dikelola oleh duo kakak beradik Nile dan Hana Dreiling, toko donat selalu ramai oleh para penmbeli yang ingin menyantap donat talas tersebut.

Bagian dalam donat yang lembut dengan bagian luar yang renyah karena di goreng dengan minyak kelapa.

5. Membuat karya Seni

The Honolulu Museum of Art jadi rumah bagi instalasi pop-up, berbagai pameran dan program malam musim panas lengkap dengan DJ dan lokakarya. Makanlah di kafe atau duduk di halaman untuk menikmati musik live.
Kemudian, museum Seni Negara Bagian Hawaii, di Gedung Distrik Capitol No. 1 yang megah, adalah cara yang mengagumkan untuk menghabiskan pagi atau sore hari. Masukanya gratis, dan ada kegiatan menyenangkan sepanjang tahun.

6. Ukir ombak dengan profesional

Jika menginap di Kaimana Beach Hotel, bersiaplah untuk menjadi penguasa ombak. Anda dapat mengambil pelajaran selancar atau papan dayung berdiri dari juara selancar longboard ISA World 2018 Kai Sallas. Dia akan membawa ke tempat selancar yang sempurna untuk pemula. Jika Anda sudah mahir, dia akan membantu Anda naik ke level berikutnya.

7. Mempelajari pakan

Jadilah ahli etnobotani selama satu hari bersama Dr. Nat Bletter, pendiri Madre Chocolate. Lalu, bergabunglah dengan kelas mencari makan bulanannya yang ditawarkan oleh Slow Food O'ahu dari Makiki. Di kelas itu akan mempelajari tentang makanan dan menemukan tanaman yang dapat dimakan di sepanjang jalan.

8. Tampil boho-chic dengan mahkota bunga

Daftarlah untuk sesi pembuatan mahkota bunga pribadi selama 2 jam. Anda dapat membuat mahkota tropis penuh bunga segar dan dedaunan yang indah. Bahan tanaman bersumber secara lokal dan jumlah tamu minimum adalah enam dan maksimum 20. Sepanjang tahun Anda juga dapat mengikuti kelas tentang sukulen, pembentukan bonsai, dan ulana lau niu, seni kuno Hawaii menenun daun kelapa

9. Berburu makan malam sendiri

Jika menginap di Halekulani pengunjung bisa mendapatkan pengalaman Secret of Spearfishing. Tamasya 5 jam yang dipimpin oleh Makani Christensen dari Keawe Adventures akan membawa hingga delapan tamu di atas Serendipity, kapal pesiar sepanjang 47 kaki.

Pertama, pengunjung akan belajar tentang bentuk seni kuno spearfishing dan bagaimana komunitas lokal melindungi ekosistem pulau yang rapuh dari spesies invasif. Selanjutnya, pengunjung akan melompat ke dalam air dan menggunakan perangkat spearfishing tiga cabang untuk menangkap makan malam. Setelah itu, para koki di Orchids, restoran bergaya Mediterania di hotel, dengan senang hati akan memasakkan hasil temuan para tamu untuk disajikan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata Hawaii
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top