Kinmemai beras
Kuliner

Kenalan dengan Beras Termahal di Dunia. Harganya Capai Rp1,5 Juta Per Kilogram

Ayyubi Kholid Saifullah
Selasa, 24 Agustus 2021 - 17:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beras jepang yang dikenal sebagai uruchimai telah menjadi popularitas global selama beberapa tahun belakangan. Nutrisi yang ditemukan dalam biji-bijian pendek ini dapat membuat nasi putih menjadi sehat.

Enam dekade penelitian dan pengembangan oleh Tokyo Rice Corporation menghasilkan dua produk di bawah label Kinmemai, "Beras Putih" dan "Beras Merah"

Beras ini mahal karena diklaim memiliki metode khusus dalam produksinya. .

Metode ini eksklusif. Pertama, bebas bilas, memungkinkan Anda menghapus satu langkah sebelum memasaknya.

Dengan nasi yang lebih sedikit diproses Anda dapat menerima Semua vitamin, mineral, dan nutrisi yang terkandung dalam beras.

Kinmemai juga mengatakan bahwa nasinya lebih berserat dan memiliki lebih banyak vitamin B1 daripada nasi biasa dan membuatnya layak dijual dengan harga Rp1,5 juta perkilonya.

Beras Premium ini dikatakan memiliki rasa lebih manis, hampir bermentega dan lebih bergizi karena dikemas dengan booster. Memang, kualitas rasa yang unggul, tetapi harganya bisa membuat Anda membeli 20 karung beras biasa di supermarket.

Beras yang dijual Kinmemai terdiri dari campuran lima jenis beras yang berbeda, termasuk beras Koshihikari dan Pikamaru dari sejumlah produsen di negara bagian Jepang. Campuran berubah setiap tahun, bergantung pada panennya.

Dua penghargaan telah didapat oleh Kinmemai Premium yaitu menjadi beras termahal di dunia dalam Guinness Book of Records , dan mencetak emas di Kontes Internasional 2016 tentang Evaluasi Rasa Beras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro