Angel Falls
Travel

Angel Falls, Air Terjun Tertinggi di Dunia yang Memukau

Jessica Gabriela Soehandoko
Senin, 23 Agustus 2021 - 20:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Angel Falls merupakan salah satu air terjun yang dapat membuat Anda terpukau. Namun jika ingin mengunjunginya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Air terjun malaikat, atau Angel Falls di Venezuela, merupakan bagian dari Taman Nasional Canaima dan situs Warisan Dunia UNESCO. Pada tahun 2009, Hugo Chávez sebagai Presiden Venezuela saat itu mengatakan bahwa air terjun tersebut harus dikenal dengan nama asli mereka yakni Kerepakupai Mer.

Saat ini Angel Falls adalah salah satu tempat wisata alam Venezuela yang paling banyak dikunjungi dan dicari. Namun, mengunjungi air terjun sangat rumit pada waktu terbaik.

Angel Falls memiliki ketinggian sebesar 979 meter. Sedangkan total ketinggian air terjun jika tanpa ada gangguan sehingga terjun bebas yakni setinggi 807 meter.

Air terjun ini berada di hutan hujan dan rimba yang lebat. Oleh karena itu mungkin Anda juga sulit untuk bergerak dan bisa menghalangi pandangan Anda ketika melihat air terjun tersebut. Oleh karena itu, pandangan terbaik untuk melihat air terjun ini adalah melalui udara, dan Anda dapat mempertimbangkan untuk mengambil penerbangan wisata air terjun.

Camp Canaiman merupakan gerbang untuk menuju air terjun. Untuk mencapai Camp Canaima di sebelah air terjun, seseorang perlu naik pesawat kecil baik dari ibu kota, Caracas, atau dari Ciudad Bolivar. Wisatawan ke air terjun biasanya dikawal oleh pemandu Pemon. Dari Camp Canaima, Anda dapat melakukan perjalanan sungai hingga ke dasar air terjun.

Pemon adalah suku asli atau orang-orang yang mendiami bagian-bagian terpencil di wilayah Venezuela ini, serta bagian-bagian dari Guyana dan Brasil yang berdekatan. Mereka juga dikenal sebagai Taurepang, Kamarakoto, Arecuna, dan Aricuna Jaricuna.

Ukuran Angel Falls bervariasi menurut musim. Pada musim hujan, air terjun ini tentunya akan cenderung lebih banyak air dan dapat menciptakan kabut dengan radius satu kilometer di sekitar air terjun.

Untuk mengetahui kapan momen yang tepat untuk mengunjungi air terjun ini, Anda dapat melakukannya di bulan Juni hingga Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro