Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Destinasi Unik dan Aneh yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Menjulang 3.280 kaki di atas permukaan laut, tujuan utama jembatan itu di bangun adalah untuk menghubungkan stasiun kereta gantung ke taman terdekat.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 19 Agustus 2021  |  19:16 WIB
Giant's Causeway, Bushmills
Giant's Causeway, Bushmills

Bisnis.com, JAKARTA —Mengunjungi destinasi-destinasi yang tidak terlalu ramai wisatawan bisa jadi cara travel yang aman di era pandemi jika situasi sudah memungkinkan.

Semakin banyak beristirahat di rumah kerap membuat banyak orang menyusun rencana perjalanan yang tidak biasa. Misalnya pergi ke tempat terpencil misterius.

Di beberapa negara ada tempat unik yang aneh dan jarang diketahui banyak orang.

Dilansir dari travelawaits, Kamis (19/8/2021) berikut 10 destinasi unik dan aneh di dunia :

1. Jembatan Emas, Perbukitan Ba Na- Vietnam

Jembatan Emas di Perbukitan Ba Na, Vietnam pasti akan membuat Anda terpesona. Jembatan penyeberangan sepanjang 150 meter ini termasuk dalam daftar 100 Tempat Terbesar Dunia versi TIME 2018. Daya tarik utamanya adalah dua tangan batu besar yang ada di bawahnya yang membuat ilusi optik seolah menahan jembatan.

Menjulang 3.280 kaki di atas permukaan laut, tujuan utama jembatan itu di bangun adalah untuk menghubungkan stasiun kereta gantung ke taman terdekat.

Dirancang oleh Arsitektur Lansekap TA, jembatan ini dikatakan mewakili tangan raksasa para Dewa menurut TIME.

2. Giant's Causeway, Bushmills - Irlandia Utara

Giant's Causeway di Bushmills, Irlandia Utara berasal dari sisa-sisa letusan celah vulkanik kuno

Terdiri dari sekitar 40.000 kolom basal yang saling terkait, tempat itu menghasilkan fenomena alam menakjubkan yang dianggap sebagai keajaiban alam terbesar keempat di Inggris.

Jembatan itu dianggap sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1986.

Legenda mengatakan bahwa kolom tersebut adalah sisa-sisa jalan lintas yang dibangun oleh raksasa bernama Fionn mac Cumhaill dari mitologi Irlandia. Banyak struktur di daerah tersebut di beri nama raksasa seperti Giant's Boot, Giant's Eyes, dan Giant's Harp.

3. Kota Petra yang Hilang - Yordania

Ratusan tahun yang lalu, kota prasejarah ini dianggap hilang dari Barat. Tetapi sebelumnya kota ini merupakan pusat perdagangan yang berkembang dan ibu kota kerajaan Nabatea antara 400 SM dan 106 M.

Hari ini, para pelancong dapat mengunjungi kota kuno ini dan mengagumi bangunan batu pasirnya yang berwarna mawar. Dan yang paling menonjol adalah Al-Khazneh. UNESCO bahkan mengklaim situs itu sebagai salah satu kekayaan budaya paling berharga dari warisan budaya manusia.

4. Sumur Thor, Yachats, Oregon - AS

Oregon adalah lubang yang tampaknya tak berdasar. Jika tidak hati-hati saat berada di dekatnya, sepertinya Anda bisa tersedot ke dalam jurang hitam yang jauh ke dalam laut.

Saat air pasang, Sumur Thor, juga disebut sebagai pipa pembuangan Pasifik. Itu karena lubang itu terlihat terus menerus menelan dan kemudian membersihkan air laut. Meskipun merupakan fenomena yang memesona, saat mengambil foto harus sangat berhati-hati saat bermanuver di sekitar formasi bebatuannya.

5. Air Terjun Kuang Si, Luang Prabang- Laos

Iji adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan rumah bagi beberapa air terjun paling menakjubkan di dunia.

Perjalanan ditemukan sepanjang 19 mil dengan rute berkelok-kelok melewati beberapa pegunungan dan kaki bukit.

6. Rize - Turki

Rize di Turki adalah tujuan yang menakjubkan dan unik yang tidak pernah terdengar sebelumnya.

Terletak secara indah di bagian timur Laut Hitam, Rize indentik oleh kebun tehnya yang populer dan lanskap hijau yang luas. Turki punya kebiasaan minum teh yang sebagian besar diproduksi di Rize. Penuh dengan lanskap yang tak tertandingi, taman nasional dan aktivitas alam yang berlimpah, Rize membuat pengunjung ingin menghabiskan seluruh waktu mereka di sana.

7. Garis Nazca, Gurun Nazca - Peru

Garis Nazca di Peru adalah serangkaian geoglyph kuno besar di Gurun Nazca. b
Beberapa peninggalan itu mencapai hingga 1.200 kaki panjangnya. Bentuk karya seni yang tidak jelas namun memukau itu diperkirakan diciptakan oleh budaya Nazca antara 500 SM dan 500 M.

Menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1994, Garis Nazca tetap menjadi salah satu misteri terbesar di Amerika Selatan.

8. Timisoara- Rumania

Timisoara di Rumania memiliki sejarah yang menarik, alun-alun luar ruangan yang menyenangkan dan arsitektur Secessionist-nya.

Jika berkunjung selama musim dingin, pasar Natal di kota ini memiliki banyak pilihan daging panggang yang menggugah selera dan kue-kue yang baru dipanggang. Piata Victoriei, alun-alun pusat kota, dikelilingi oleh Katedral Ortodoks Metropolitan dan bangunan klasik di seluruh penjuru.

9. Bagan - Myanmar (Burma)

Bagan di Myanmar, umumnya masih disebut sebagai Burma. Ini menjadi pusat wisata yang lebih populer bagi para backpacker yang bepergian ke Asia Tenggara.

Balon udara panas yang dengan anggun mencium cakrawala kuno setiap pagi dari awal Oktober hingga pertengahan April kini telah menjadi simbol wilayah tersebut. Dikelilingi oleh jalan tanah yang berdebu, ribuan kuil dan pagoda Buddha dapat dikunjungi dengan menyewa sepeda motor.

10. Tian Shan - Kirgistan

Jika diterjemahkan artinya Gunung Surga atau Gunung Surgawi. Tian Shan di Kirgistan adalah pegunungan yang membentang di seluruh Asia Tengah. Destinasi yang kurang dikenal ini adalah surganya trekker, dengan beberapa tingkat kesulitan pendakian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top