Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai Merasa Jenuh, Ini 10 Short Escape Terbaik Dekat Jakarta

Jika Anda menyukai peninggalan kuno, Gunung Padang terkenal dengan situs megalitiknya. Para arkeolog memperkirakan lokasi ini berusia sekitar 7800 dan 5500 SM, yakni lebih tua dari usia Piramida Mesir.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 16 Agustus 2021  |  16:28 WIB
Kebun Raya Bogor - Istimewa
Kebun Raya Bogor - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Short escape merupakan pilihan terutama jika Anda merasa jenuh dan membutuhkan istirahat sejenak dengan mengunjungi tempat wisata yang tidak terlalu jauh, ataupun dalam jangka waktu yang lebih sedikit.

Terkadang short escape juga diperlukan untuk meningkatkan produktivitas Anda. Hal ini dengan mengisi pengalaman baru, yang juga bisa membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks sehingga lebih fokus untuk bekerja atau beraktivitas kembali.

Berikut 10 rekomendasi short escape yang dilansir dari indonesia.travel, pada hari Selasa (10/08/21).

1. Macan Eco Resort, Pulau Seribu

Jika Anda menyukai snorkeling, maka destinasi ini cocok untuk Anda. Pemandangan di bawah laut ini sangat indah, dengan terumbu karang warna-warni, karang, ikan, dan permukaan laut yang jernih. Pulau Macan dapat dijangkau dalam waktu 2 jam, dengan perahu dari dermaga Marina di Jakarta Utara.

2. Pantai Carita & Anyer, Banten

Destinasi ini menjadi destinasi unggulan di Banten yang dekat dengan Jakarta. Anda dapat bermain pasri, berenang, berolahraga bahkan berselancar dengan ombaknya yang tinggi. Anda juga dapat melakukan snorkeling meski pemandangannya yang tidak sebagus Pulau Seribu. Anda dapat naik mobil selama 3 jam untuk sampai ke pantai ini.

3. Kebun Raya, Bogor

Taman kota yang luas, dan kawasan ini sudah ada sejak zaman penjajahan dan semakin berkembang dengan koleksi dan atraksi wisata yang semakin banyak. Wisatawan dapat melihat siklus air alami dan teknologi pemanfaatan alam terbaru di dunia. Bogor sendiri juga memiliki hawa yang sejuk.

4. Taman Safari, Puncak

Taman safari menjadi salah satu andalan objek wisata alam Indonesia. Taman safari memiliki taman seluas 50 hektar yang didirikan pada tahun 1980 di kawasan perkebunan teh Cisarua. Kini taman safari telah berkembang mencapai 168 dengan berbagai fasiliras rekreasi dan pendidikan.

5. Teluk Kiluan, Lampung

Teluk Kiluan dikenal dengan atraksi lumba-lumbanya dengan lokasi yang kurang lebih 80 km dari kota Bandar Lampung. Waktu terbaik untuk melihat lumba-lumba ini adalah April hingga September yakni pada saat musim kemarau. Tempat ini juga memiliki perairan yang jernih, terumbu karang dan ikan laut yang indah. Terdapat juga laguna air asin yang bernama Laguna Gayau untuk memancing.

6. Air Mancur Sri Baduga, Purwakarta

Anda dapat berkendara dari Jakarta ke Purwakarta terutama jika menyukai wisata perkotaan. Taman Sri Baduga adalah sebuah taman dengan air mancur yang dilengkapi dengan efek cahaya yang menjadi icon Purwakarta. Di dekat air mancur, terdapat danau Situ Beleud dengan luas 4 hektar. Anda dapat datang pada hari Sabtu dan Minggu malam untuk menyaksikan efek cahaya air mancur.

7. Gunung Padang, Cianjur

Jika Anda menyukai peninggalan kuno, Gunung Padang terkenal dengan situs megalitiknya. Para arkeolog memperkirakan lokasi ini berusia sekitar 7800 dan 5500 SM, yakni lebih tua dari usia Piramida Mesir. Anda dapat mengunjungi Gunung Padang dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, dan terdapat beberapa peraturan yang perlu dipatuhi seperti dilarang membuang dan makanan apapun di area inti, namun Anda dapat makan di tepi zona tersebut.

8. Geopark Ciletuh, Sukabumi

Geopark Ciletuh merupakan ikon wisata baru yang sudah diakui dunia, dengan kawasan seluas 126.100 hektar dengan keindahan alam, air terjun, perbukitan, pantai , ladang dan berbagai pemandangan lainnya. Salah satu pintu masuk yang paling favorit adalah dari Ciemas. Anda juga dapat mengunjungi tempat ini dari berbagai transportasi, dan diperkirakan waktu tempuhnya sekitar empat sampai enam jam, tergantung dari kendaraan dan kondisi jalan.

9. Taman Ekologi Kamojang, Garut

Tempat wisata ini berada di perbatasan antara Garut dan Bandung, yang terletak di hutan pinus Kamojang. Kamojang Ecopark memiliki area yang luas dan Anda dapat mengendarai kendaraan seperti ATV, berayun dengan flying fox dan aktivitas petualang lainnya. Di lokasi ini juga terdapat kawasan tebing dan ANda dapat berfoto dengan latar pemandangan alam yang mempesona.

10. Ranca Upas, Ciwidey, Bandung

Ditempuh dengan 3 jam perjalanan dari Jakarta, Anda dapat menikmati hijau dan alamnya lokasi ini. Anda dapat menikmati segudang aktivitas outbond bersama teman atau keluarga, dan dapat menikmati pemandian air panas yang cocok di suasananya yang sejuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top