Keindahan Pantai Maladewa. /Bloomberg
Travel

Yuk Keliling Dunia Lewat Virtual, Ini Caranya

Ni Luh Anggela
Jumat, 13 Agustus 2021 - 19:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sudah berapa lama Anda tidak berkelana meninggalkan rumah apalagi negara Anda? Kira-kira, sudah setahun lebih kita semua tidak dapat bepergian karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.
 
Anda tentu merasa bosan dan jenuh, karena mau tidak mau harus menahan diri untuk tidak bepergian. Tapi, tenang. Kini, Anda bisa bepergian keliling dunia secara virtual!
 
Berikut adalah enam cara Anda dapat melihat-lihat dan berkeliling secara virtual dari kenyamanan rumah Anda, seperti dilansir dari Her World, Jumat (13/8/2021). Bagian terbaiknya adalah, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun dan dapat menikmati semua pemandangan tanpa repot.
 
1. Jelajahi Met, museum terbesar di AS

Metropolitan Museum of Art di AS, atau lebih dikenal sebagai Met, adalah museum terbesar di AS. Di sini, Anda dapat menemukan lebih dari 5.000 tahun seni bertempat di bawah satu atap. Anda juga dapat melihat karya seni termasuk beragam karya Yunani, Romawi, Mesir, Afrika, Asia, Oseanik, Bizantium, dan Islam.
 
Meskipun Anda tidak dapat melakukan perjalanan ke Amerika untuk mengunjungi museum selama masa pandemi ini, Anda masih dapat merasakan ruang melalui tur virtual museum sendiri yang akan melihat enam video pendek, yang dibuat menggunakan teknologi 360 derajat berbentuk bola.
 
2. Ikuti tur keliling Museum Louvre

Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk mengunjungi Paris tahun ini, tetapi rencana ini terpaksa ditunda akibat pandemi? Jangan khawatir. Jika Anda menantikan untuk mengunjungi Musée du Louvre, kemungkinan besar, Anda masih bisa mengunjunginnya, dari rumah Anda.
 
Terkenal karena menampung lukisan Leonardo da Vinci, Mona Lisa, museum ini juga menampilkan karya seni mengesankan lainnya termasuk Liberty Leading the People oleh Eugène Delacroix dan The Wedding at Cana oleh Paolo Veronese. Terlebih lagi, Anda dapat menjelajahi museum secara online melalui berbagai tur virtual yang mereka miliki secara online juga. Di sini, Anda dapat mengunjungi ruang museum dan galeri, mengagumi arsitektur istana dan pada dasarnya menikmati pemandangan museum itu sendiri.
 
3. Saksikan satwa liar di drive game safari Afrika

Perusahaan perjalanan yang dipimpin oleh konservasi andBeyond, yang biasanya menawarkan tur berpemandu ke tempat-tempat seperti Afrika, Amerika Selatan, India, Bhutan, dan Sri Lanka, telah meluncurkan WILDwatch Live, menghadirkan drive game streaming langsung kepada pemirsa, sehingga Anda dapat membayangkan Anda sedang mengemudi melalui safari tanpa serangga dan cuaca yang panas.
 
Mereka akan streaming dari dua safari, yaitu Ngala Private Game Reserve dan Djuma Private Game Reserve, keduanya berlokasi di Afrika Selatan. Safari virtual menghadirkan alam belantara kepada Anda dua kali sehari, melalui video streaming langsung berdurasi tiga jam di YouTube dan Facebook.
 
Anda dapat melihat safari antara pukul 12.30 dan 15.30, dan antara pukul 21.00 dan 12.00, waktu setempat.
 
4. Jelajahi Giant's Causeway di Irlandia Utara

Salah satu tempat wisata paling ikonik di Irlandia Utara, Giant's Causeway pada dasarnya adalah 40.000 kolom basal yang saling terkait, yang disebabkan oleh letusan gunung berapi purba.
 
Jika Anda selalu ingin mengalami ini dari dekat, sekarang adalah kesempatan Anda, karena mereka telah menjadi virtual.
 
Ikuti tur panorama virtual lanskap (saat matahari terbenam) dan navigasikan kolom geometris menggunakan mouse atau keyboard Anda. Anda dapat menjelajahi area utama yang berbeda di Giant's Causeway, tetapi Anda tidak dapat 'berjalan-jalan'.
 
5. Nikmati pantai di Maladewa

Ada banyak sekali video pantai Virtual Reality 360 derajat di luar sana, tetapi yang satu ini dari Maladewa, dengan lebih dari tiga juta penayangan di YouTube.
 
Kenakan kacamata VR Anda dan nikmati, dalam resolusi sempurna, keindahan Maladewa, dari pantai berpasir putih dan perairan pirus yang jernih, hingga matahari yang terik di atas kepala. Beberapa bidikan diambil setengah terendam air, sehingga Anda bahkan dapat melihat ke kedalaman air dan memandangi karang.
 
6. Menyaksikan Northern Lights menari di atas Arktik

Menyaksikan Northern Lights menari di atas Arktik sudah bukan impian belaka. Setiap malam, Polar Bears International dan Explore.org menyiarkan langsung langit malam, jadi jika Anda beruntung, Anda dapat melihat sekilas Aurora Borealis yang terkenal, pertunjukan cahaya alam yang menakjubkan.
 
Tentu saja, karena dalam kehidupan nyata Anda tidak dijamin mendapatkan pemandangan Northern Lights, jadi berkemahlah di rumah, silangkan jari Anda, dan jika Anda beruntung, langit mungkin akan menyala seperti yang Anda lihat di bagian tertentu dari Norwegia, Swedia, Kanada atau Islandia.
 
Kamera langsung ini terletak di Pusat Studi Utara Churchill di Kanada, tepat di bawah oval aurora, yang konon merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk menyaksikan Northern Lights.
 
7. Mendaki Tembok Besar China

Salah satu situs bersejarah ini sepertinya tidak perlu diperkenalkan lagi. Sekarang, Anda akhirnya dapat mendaki Tembok Besar, salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru, tanpa harus terengah-engah menuju puncak.
 
Ikuti tur virtual struktur kuno dan kunjungi bagian utama tembok, termasuk menara pengawas. Anda bahkan dapat memilih untuk melihatnya di musim dingin, ketika Tembok Besar dihiasi salju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro