Festival Venise
Travel

5 Karnaval Terbesar dan Terbaik di Dunia

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 10 Agustus 2021 - 17:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA —Karnaval adalah tujuan yang ideal untuk para pelancong kunjungi. Di acara tersebut akan ada semarak dari seniman, masakan, hiburan, musik live, dan kostum yang berwarna-warni. Setiap tempat mempunyai acara karnival unik unik menarik ribuan orang baik turis maupun penduduk lokal.

Masing-masing karnaval akan menawarkan sesuatu pengalaman yang berbeda. Mulai dari melihat seni, budaya, makanan, hiburan, atau agama.

Dilansir dari timesofindia, Selasa (10/8/2021) berikut adalah beberapa karnival terbesar dan terbaik di dunia:

1. Venesia, Italia

Karnival di Venesia ini hadir seperti acara eksklusif layaknya pesta pribadi. Orang-orang akan mengenakan kostum atau topeng. Asal-usul acara ini sudah berusia berabad-abad, dan kini masih menarik ribuan turis yang datang ke Venesia.

Pengunjung akan datang untuk mengagumi kostum dan topeng mewah yang diarak di jalan dan alun-alun. Salah satu potongan kostum yang paling ikonik adalah topeng wajah yang berasal dari festival Yunani dan Romawi kuno, termasuk Bauta. Itu adalah topeng putih populer yang menampilkan rahang persegi dan tanpa mulut.

2. Port of Spain, Trinidad & Tobago

Ini salah satu festival jalanan paling menakjubkan di Karibia yang dipersiapkan orang Trinidad sepanjang tahun. Festival ini dibuat untuk mengesankan ribuan orang dengan pakaian renang yang dibuat khusus, drum baja, makanan jalanan lokal, dan menari di jalanan. Perayaan meriah ini adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lewatkan. Sejarah Karnaval Trinidad yang kaya berasal dari saat perbudakan masih meluas. Sekarang dua abad kemudian, karnaval telah berkembang menjadi karnaval bernilai miliaran dolar yang mewah.

3. Rio de Janeiro, Brasil

Ini jadi perayaan festival terbesar di dunia. Selama seminggu akan ada jutaan orang yang paling liar, flamboyan, samba-goyang menyenangkan dengan tarian seperti karnaval samba, tarian Brasil dengan pengaruh Afrika. Perayaan tersebut mencakup parade jalanan informal dan parade Sambodrome resmi di mana para pemain parade mengenakan kostum yang dibuat dari awal dengan aksesori kecil seperti manik-manik atau topeng bulu.

4. Oruro, Bolivia

Setiap tahun, pada hari Sabtu sebelum Rabu Abu, Oruro menjadi hidup dengan menjadi tuan rumah Karnaval yang terkenal di dunia. Karnaval unik ini merayakan budaya asli, tarian rakyat yang dramatis, kostum yang mewah, kerajinan yang indah dan musik yang meriah.

Perayaan berlangsung selama sekitar 10 hari dan penduduk setempat merayakannya dengan menggunakan topeng, tekstil dan sulaman warna-warni. Dalam festival ini, hewan pesta akan menggunakan balon air, pistol air, dan busa semprot sebagai cara untuk merayakan hal-hal baik yang akan datang.

5. New Orleans

Mardi Gras memenangkan reputasi sebagai pesta jalanan utama Amerika. tidak ada yang melakukan karnaval seperti kota Crescent. Kota ini terobsesi dengan makan, berpakaian, melempar manik-manik, dan berparade saat Rabu Abu semakin dekat. Sudah menjadi bagian dari tradisi untuk selalu mengenakan warna Mardi Gras seperti ungu, hijau, dan emas setiap kali tidak mengenakan kostum. Ribuan manik-manik dan permata dilemparkan kepada orang-orang di sepanjang parade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro