Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Item Travel Populer Ala Generasi 90-an

Dulu setiap orang akan mengemas banyak rol film untuk perjalanan. Itu karena jika sampai kehabisan rol film sangat menakutkan.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 09 Agustus 2021  |  22:24 WIB
5 Item Travel Populer Ala Generasi 90-an
Kartu pos bergambar Joan Gamper, pendiri FC Barcelona - Barcelonas.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Tren dan teknologi kini kian berkembang, hal itu telah mengubah gaya hidup masyarakat untuk lebih modern. Namun, sebelum teknologi serba canggih seperti saat ini, travel atau melancong sudah menjadi hobi yang dilakukan banyak orang sejak masa lampau.

Gaya traveling generasi 90an dan era masa masa kini tentunya telah berbeda. Dan, sesuatu yang sempat booming di era 90an saat traveling kini sudah tak digunakan lagi. Dan barang-barang tersebut kini telah menjadi kenangan bagi generasi di era tersebut.

Namun, untuk generasi era masa kini yang tidak merasakannya akan cenderung asing.

Sebagian besar hal telah menjadi digital sekarang, karena ponsel dan yang aplikasi mengatur hidup. Sementara di satu sisi menjadi lebih terasa maju, namun di sisi lain teknologi telah memaksa untuk melupakan hal-hal tertentu yang pernah digunakan. Hal-hal yang dulu anggap paling penting selama perjalanan kini telah berlalu.

Untuk bernostalgia, berikut item travel generasi 90an :

1. Kartu pos

Mendapatkan kartu pos Menara Eiffel dari Prancis, atau kartu pos Taj Mahal dari India sepertinya sudah tidak menggairahkan lagi. Bahkan tidak ada yang mengirim kartu pos tulisan tangan lagi, karena yang mereka perlu lakukan hanyalah mengirim teks cepat dengan bantuan internet.

Tapi kartu pos adalah kegembiraan yang sederhana, gerakan yang indah, simbol yang berarti sesuatu.

2. Peta

Dunia dulunya muat dalam peta kertas, sekarang sudah ada yang digital di ponsel. Peta-peta itu berisi situs-situs terbaik. Dan saat berada di tempat asing, seseorang hanya akan berhenti untuk menariknya peta keluar dan melihatnya. Saat ini hanya perlu melihat ke dalam ponsel.

3. Gulungan Film

Dulu setiap orang akan mengemas banyak rol film untuk perjalanan. Itu karena jika sampai kehabisan rol film sangat menakutkan. Hari ini tidak perlu khawatir tentang semua itu, yang di butuhkan hanyalah listrik dan pengisi daya untuk menjaga ponsel tetap berfungsi. Kemudian banyak aplikasi pengeditan foto, editor video, dan sebagainya melakukan keajaiban.

4.Perangko

Mendapatkan prangko di luar negeri merupakan hal yang sangat menyenangkan, terutama bagi para kolektor prangko. Kami harap Anda ingat bahwa surat dan kartu pos memerlukan prangko. Jadi mendapatkan perangko dan menempelkannya untuk mengirim catatan kecil dan surat jauh ke negeri lain terdengar seperti hal yang menarik untuk dilakukan. Perangko tersebut kemudian akan disimpan oleh penerima untuk kenangan.

5. Buku telepon

Ada suatu masa ketika semua orang membawa buku telepon pribadi. Meninggalkan itu di belakang adalah bencana. Jadi selama perjalanan, sangat penting untuk membawa buku ini agar Anda bisa berhubungan dengan seseorang saat dibutuhkan. Anda harus terlebih dahulu pergi ke bilik telepon, membuka buku telepon, membayar, dan menelepon. Itu cukup memakan banyak usaha jika dibandingkan dengan penggunaan ponsel hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perangko traveling
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top