Pramugari Emirates Airways berdiri di atas puncak burj Khalifa
Travel

Viral, 'Pramugari' Emirates Berdiri di Puncak Burj Khalifa

Ni Luh Anggela
Senin, 9 Agustus 2021 - 15:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Burj Khalifa yang menjulang mendominasi langit Dubai, mempertahankan gelar gedung tertinggi di dunia dengan tinggi 829,8 meter (2.722 kaki). Hingga saat ini, sudah banyak aksi menantang yang dilakukan di gedung pencakar langit tersebut. 

Tetapi, Anda akan dibuat ngeri oleh aksi gila yang berhasil dilakukan oleh Emirates Airline, sebuah maskapai penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Dubai.
 
Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube Channelnya, Emirates, pada 5 Agustus lalu, mereka menampilkan seorang 'pramugari' yang sedang berdiri memegang beberapa tulisan. Anda mungkin berpikir bahwa kampanye pemasaran terbaru Emirates adalah efek CGI karena tampaknya mustahil untuk benar-benar melakukan trik dalam kehidupan nyata. Tapi Anda salah.
 
Emirates benar-benar menempatkan 'pramugari' di atas Burj Khalifa untuk merayakan pembukaan kembali perjalanan ke dan dari Inggris. Mengenakan seragam klasik awak kabin Emirates, penerjun payung dan stuntwoman Nicole Smith-Ludvik diterbangkan dengan helikopter ke puncak gedung pencakar langit dalam adegan yang bahkan Tom Cruise tidak akan coba lakukan.
 
Kampanye ini dihidupkan oleh perusahaan video helikopter dan drone Choppershoot dan diproduksi oleh Prime Productions AMG dan TECS Event Services yang mengonfirmasi bahwa ini tidak hanya dipentaskan di studio 'layar hijau'.
 
“Menjadi bagian dari proyek khusus – tidak hanya karena kami dipercaya untuk membantu mewujudkan ini (ya, ini sangat sangat nyata), tetapi juga apa artinya bagi begitu banyak keluarga yang telah terpisah dari keluarga mereka. Antara di Dubai dan Inggris, ”tulis layanan TECS Event di pos media sosial, melansir Paddle Your Own Kanoo, Senin (9/8/2021).
 
Mungkin tidak mengejutkan, Smith-Ludvik mengatakan itu adalah salah satu "aksi paling menakjubkan dan menarik yang pernah saya lakukan".
 
Seluruh tujuan dari aksi tersebut adalah untuk merayakan keputusan Inggris untuk membuka kembali perjalanan dengan Uni Emirat Arab (UEA).
 
Inggris Raya adalah salah satu pasar terpenting Emirates sebelum pandemi, tetapi pada bulan Januari pemerintah Inggris memasukkan UEA ke dalam 'daftar merah' perjalanannya. Sejak itu, hanya warga negara Inggris yang diizinkan bepergian dari Dubai ke Inggris dan itu pun harus dikarantina di hotel selama 10 hari.
 
Dengan menurunkan UEA ke negara 'daftar kuning', siapapun sekarang dapat bepergian dan Emirates sudah mulai menuai hasilnya.
 
“Sejak pengumuman Inggris tadi malam, kami telah melihat lonjakan besar dalam permintaan dari pelanggan yang putus asa untuk bepergian untuk melihat keluarga mereka, merencanakan kembalinya anak-anak mereka untuk masa sekolah baru, serta perjalanan bisnis atau liburan mereka yang tertunda,” komentar chief operating officer maskapai Adnan Kazim.
 
“Emirates sedang meninjau operasi kami ke berbagai titik di Inggris dan setiap restart layanan akan diumumkan dengan cara biasa,” lanjut Kazim.
 
Dubai menjadi sasaran larangan ‘daftar merah’ karena para menteri pemerintah tidak senang dengan begitu banyak orang Inggris yang memilih untuk berlibur di Emirat di tengah pandemi. Tetapi sekarang setelah pembatasan dicabut, tekanan telah diberikan untuk membuka kembali perjalanan internasional.
 
Cukup jelas bahwa Emirates senang dengan keputusan itu dan menantikan untuk menyambut kembali penumpang Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro