Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Perjalanan Darat Paling Instagramable di Dunia

Ruta 40 berada di posisi keenam dengan 163.857 postingan menggunakan tagar #ruta40. Ruta 40 adalah salah satu jalan terpanjang di Amerika Selatan.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 06 Agustus 2021  |  21:45 WIB
Route 66 Amerika Serikat
Route 66 Amerika Serikat

Bisnis.com, JAKARTA – Selama tiga minggu terakhir, perjalanan darat telah meningkat sebesar 75,61 persen dan saat dunia perlahan membuka kembali perbatasannya, perjalanan darat kembali menjadi favorit.
 
Salah satu layanan pembelian mobil telah menemukan perjalanan darat terindah di dunia dengan menggunakan data Instagram.

Jika Anda tertarik untuk bepergian ke luar negeri atau merencanakan staycation, Anda mungkin berminat untuk melakukan perjalanan darat sepanjang jalan ini.
 
Melansir Travel Daily Media, Jumat (6/8/2021), berikut adalah sepuluh perjalanan paling instagrammable di seluruh dunia.
 
1. Jalur Cabot, Kanada: 186 mil

Jalur Cabot di Kanada memiliki 88.374 postingan di Instagram menggunakan tagar #cabottrail. Sepanjang rute, Anda akan melewati jalan berangin di Taman Nasional Dataran Tinggi Cape Breton. Perjalanan darat ini menawarkan pemandangan lembah dan pantai yang spektakuler di sepanjang jalan.
 
2. The Black Forest, Jerman: 30 mil

Selanjutnya adalah The Black Forest di Jerman dengan 79.568 postingan di Instagram, menggunakan tagar #blackforestgermany. Salah satu perjalanan darat paling populer di Jerman, ketika menjelajahi The Black Forest Anda akan dikelilingi oleh hutan hijau, desa-desa cantik, dan kota-kota bersejarah.
 
3. The Powder Highway, Kanada: 630 mil

The Powder Highway di Kanada memiliki 46.263 postingan menggunakan tagar #powderhighway. Perjalanan darat ini sangat cocok untuk Anda yang hobi melakukan ski. Anda akan dikelilingi oleh pegunungan di mana Anda dapat berhenti dan menjelajahi pemandangan yang indah. Jadi, pastikan Anda mengemas sepatu bot ski Anda.
 
4. Tasman Peninsula, Tasmania: 43,5 mil

Dengan 37.707 postingan menggunakan tagar #tasmanpeninsula, Tasman Peninsula berada di posisi ketujuh. Perjalanan sederhana ini tidak akan gagal memukau Anda, saat menjelajahi rute ini Anda akan dikelilingi oleh teluk dan pemandangan laut yang indah.
 
5. Rute 40, Argentina: 3227,4 mil

Ruta 40 berada di posisi keenam dengan 163.857 postingan menggunakan tagar #ruta40. Ruta 40 adalah salah satu jalan terpanjang di Amerika Selatan. Membawa Anda melewati taman nasional dan melewati danau yang tenang ke dataran garam, Anda akan melihat beragam satwa liar di sepanjang rute ini.
 
6. Outer Hebrides, Skotlandia: 167 mil

Di tempat kelima, Outer Hebrides di Skotlandia memiliki 187.785 postingan dengan tagar #outerhebrides di Instagram. Berkendara perlahan di sepanjang jalan rel tunggal yang melintasi pulau ini, merupakan salah satu pengalaman berkendara terbaik di Inggris. Rute ini sangat indah, saat Anda mengikuti jalan berangin melewati perbukitan dan membiarkan Outer Hebrides memikat Anda dengan keindahannya.
 
7. NC500, Skotlandia: 516 mil

Dikenal sebagai rute 66 Inggris, tidak mengherankan jika NC500 Skotlandia berada di tempat keempat dengan 289.992 posting menggunakan tagar #nc500. Berkendaralah melalui jalan berangin di Dataran Tinggi Skotlandia yang menawarkan pemandangan pantai, air terjun, kastil seperti dongeng, danau, dan ternak dataran tinggi.
 
8. Ocean Drive, Amerika: 1,5 mil

Di tempat ketiga ada Ocean Drive dengan 1.024.154 penggunaan tagar #oceandrive. Dipenuhi dengan hotel, restoran, dan bar Art Deco, banyak di antaranya telah ditampilkan secara menonjol di berbagai film dan media. Anda mungkin ingin berhenti beberapa kali di sepanjang Ocean Drive. Duduk dan berendamlah di bawah sinar matahari dan alunan musik yang semarak karena lebih jauh di sepanjang rute terdapat pantai-pantai indah yang sepi.
 
9. Great Ocean Road, Australia: 413 mil

Great Ocean Road tempat pegunungan yang bertemu lautan, dengan 1.342.713 postingan menggunakan tagar #greatoceanroad, menempati urutan kedua. Berkendara dari Torquay dan Warrnambool di barat daya Victoria, Anda tidak akan menyesali perjalanan darat ini saat melewati 'Shipwreck Coast' menuju formasi batuan dramatis Twelve Apostles.
 
10. Route 66, Amerika: 2.400 mil

Dan terakhir, juara pertama adalah ikon rute 66 dengan 1.881.947 postingan menggunakan hashtag #route66. Perjalanan darat yang terkenal ini tidak diragukan lagi merupakan salah satu perjalanan darat paling populer di dunia. Dinamakan sebagai Mother Road of America, itu adalah inspirasi untuk film animasi Pixar, Cars. Sepanjang rute ini, Anda akan berkendara melewati atraksi pinggir jalan, bangunan bersejarah, restoran vintage pinggir jalan, museum dan keajaiban alam lainnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan instagram
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top