Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Danau Paling Biru dan Memesona di Dunia

Danau Kawah adalah danau terdalam di negara ini dan sering tertutupkabut, akibatnya membuatnya sering tidak terlihat.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 05 Agustus 2021  |  14:47 WIB
Tahoe Lake
Tahoe Lake

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak ada yang lebih baik daripada berdiri di depan hamparan air biru yang jernih dan berkilauan untuk menyaksikan pemandangan alam.

Kunjungan ke perairan yang indah dapat menjadi momen paling mengharukan dari setiap liburan. Dilansir dari travelawaits, Kamis (5/8/2021) berikut adalah perairan paling biru di dunia yang sangat memesona :

1. Danau Peyto, Alberta, Kanada

Jika ingin melihat perairan biru yang berkilauan dan memukau, kunjungi Danau Peyto di Alberta. Danau air tawar alami ini terletak di Taman Nasional Banff Kanada. Wran biru tersebut dihasilkan dari gletser yang mencair di dekatnya.

Puing-puing gletser, yang dikenal sebagai tepung batu, terdiri dari kuarsa dan kalsit, mengubah warna danau dan membuat seluruh permukaannya berkilau. Pengunjung di Taman Nasional Banff harus membawa Icefields Parkway ke Bow Summit, di mana mereka dapat berjalan di Peyto Lake Trail dan menikmati air yang indah.

2. Danau Lima Bunga, Taman Nasional Jiuzhaigou, Cina

Danau Lima Bunga adalah perairan yang harus Anda lihat. Airnya sangat jernih sehingga sepenuhnya tembus pandang, bahkan sampai ke dasar danau. Taman Nasional Jiuzhaigou dipenuhi dengan danau dan air terjun yang indah, tetapi tidak ada yang dapat menandingi warna air biru yang spektakuler dari Danau Lima Bunga. Pengunjung dapat mendekati air dan melihat langsung melalui kedalaman 16 kaki.

3. Air terjun di Taman Nasional Plitvice, Kroasia

Taman nasional terbesar Kroasia adalah rumah bagi tidak hanya satu danau yang sangat biru, melainkan seluruh sistem danau, yang mencakup 16 danau biru yang indah dan unik. Terhubung melalui air terjun dan jalan setapak baik di atas maupun di bawah tanah, sistem danau mencakup 70.000 hektar taman nasional.

Ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1949 dan Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979, danau ini adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kroasia. Danau ini menyambut lebih dari satu juta tamu setiap tahun. Dengan 16 danau, 7 jalur pendakian, dan 2 pintu masuk, pengalaman taman dapat disesuaikan untuk setiap turis.

4. Danau Kawah, Taman Nasional Danau Kawah, Oregon

Hampir 8.000 tahun yang lalu, letusan gunung berapi menyebabkan runtuhnya puncak gunung yang menghasilkan kawah. Dipenuhi dengan tidak lebih dari hujan dan salju yang meleleh, Danau Kawah adalah danau terdalam di negara ini dan sering tertutupkabut, akibatnya membuatnya sering tidak terlihat. Danau ini berukuran 5 mil kali 6 mil, dengan kedalaman rata-rata 1.148 kaki. Pada hari-hari disaat tidak tetutupkabut, danau ini berwarna biru mencolok, berkilau dan murni.

5. Teluk Hanauma, Oahu, Hawaii

Teluk Hanauma adalah salah satu tujuan wisata paling populer di pulau Oahu, dan untuk alasan yang bagus. Teluk melengkung itu adalah rumah bagi koleksi kehidupan laut yang luar biasa, menjadikannya tempat favorit untuk snorkeling. Dalam bahsa Hawaii, nama itu berasal dari kata Hana untuk teluk, dan uma yang berati lekukan. Untukn upaya melestarikan keindahan alam teluk, pengunjung harus melakukan reservasi sebelumnya. Jangan lupa memikmati keindahan perairan biru pulau, sambil belajar tentang upaya konservasi lokal dan snorkeling di lepas pantai.

6. Danau Tahoe, California/Nevada

Danau air tawar besar ini terletak di perbatasan California dan Nevada, membentang sepanjang 22 mil dan lebar 12 mil. Dengan kedalaman 1.645 kaki, Danau Tahoe adalah danau terdalam ke-10 di dunia. Dikelilingi oleh pegunungan Sierra Nevada yang indah, hampir setengah dari air hujan dan salju di Tahoe Basin mendarat langsung di danau. Fenomena alam tersebut berkontribusi pada airnya yang biru jernih.

7. Palung Laut To-Sua, Samoa

Ada alasan mengapa ribuan pengunjung setiap tahun melakukan perjalanan ke kolam renang alami paling terkenal di Samoa. To-Sua yang berarti lubang besar adalah air asin alami biru apa adanya. Untuk berenang di sana, pengunjung harus mendaki jalur tebing. Kemudian ada pilihan untuk menuruni tangga yang disediakan atau melompat dari puncak tebing ke air sedalam hampir 100 kaki. Perenang kemudian dapat keluar dari kolam melalui parit seperti gua yang terbuka langsung ke laut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisata danau
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top