Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Tempat Terbaik yang akan Mengubah Hidup Anda dan Pasangan

Hanya dua jam dari London, Oxford menawarkan pelarian kuno ke arsitektur Inggris Abad Pertengahan dan pub lingkungan yang nyaman. Ke
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 04 Agustus 2021  |  22:44 WIB
Cappadocia
Cappadocia

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu bagian terbaik dari menjalin hubungan adalah memiliki teman saat Anda melakukan perjalanan ke berbagai tempat. 

Baik perjalanan domestik maupun internasional, perjalanan dengan pasangan Anda hampir selalu menjamin berbagai pengalaman yang tidak biasa dan belajar sesuatu yang baru tentang satu sama lain.
 
Sangat mudah untuk mengungkap sisi pasangan Anda, dan mungkin bahkan diri Anda sendiri, yang belum pernah Anda lihat sebelumnya ketika Anda memiliki banyak pengalaman pertama kali bersama, dan perjalanan memungkinkan pasangan untuk mengakses jenis kedekatan yang berbeda dari kehidupan sehari-hari biasa.
 
Saat memutuskan kemana harus menjelajah dengan pasangan Anda, Anda pasti ingin mempertimbangkan komponen liburan romantis mana yang paling penting bagi Anda, mulai dari situs yang indah dan aktivitas petualangan hingga suasana yang intim dan pemandangan yang menakjubkan.
 
Berikut 10 tempat yang harus ada di radar Anda untuk campuran elemen-elemen tersebut, melansir Travel + Leisure, Rabu (4/8/2021).
 
1. Bali, Indonesia

Bali, alias Pulau Dewata, adalah surga serbaguna dengan sesuatu untuk ditawarkan kepada setiap tipe pasangan. Jika versi romansa Anda adalah mendaki melalui tanaman hijau subur, hutan yang  dipenuhi monyet, dan sawah, Anda beruntung. Jika Anda berpikir romantisme menari dengan set DJ dan pertunjukan cahaya sampai larut pagi, Bali juga dikenal dengan adegan klub malamnya. Ingin merasakan pencerahan spiritual? Bali memiliki banyak pura dan tempat pemujaan untuk dikunjungi. Dan jika Anda menyukai pantai, kumpulan pantai di pulau ini berkisar dari pantai berpasir putih di pantai selatan hingga pasir hitam yang lebih tak terduga yang akan Anda lihat di pantai utara dan barat.
 
2. Santorini, Greece

Santorini adalah oasis seperti awan yang menyelimuti para pelancong dalam fantasi halus. Romansa pulau cukup banyak menjual dirinya sendiri; berkeliaran di jalan-jalan berbukit dan lapuk, dikelilingi oleh dinding putih cerah dan atap biru, dan di malam hari Anda memiliki kursi barisan depan hingga matahari terbenam yang luar biasa. Begitu matahari terbenam, kota menjadi terang dan rumah-rumah, gereja, dan restoran bersinar seperti bintang.
 
3. Safari di Tanzania

Selain bepergian ke Tanzania untuk mendaki Gunung Kilimanjaro yang menakutkan, banyak yang mengunjungi negara itu karena situs konservasi satwa liar dan taman nasional yang luar biasa. Bersafari membuka mata Anda ke bagian dunia yang sama sekali asing, memungkinkan Anda dan pasangan untuk berbagi pengalaman pertama: pertama kali melihat singa, pertama kali berkendara melintasi dataran Afrika yang dipenuhi pohon baobab, pertama kali kali Anda bertemu seseorang dari suku lokal.
 
Anda pasti ingin mengunjungi Kawah Ngorongoro, kaldera vulkanik tidak aktif dan utuh terbesar di dunia. Bentuknya yang seperti mangkuk membuat batas alami bagi hewan, meningkatkan kemungkinan pengunjung safari dapat melihat semua Lima Besar — singa, cheetah, badak, gajah, dan kerbau — selama tur. Taman Nasional Serengeti adalah tujuan safari populer lainnya karena migrasi musiman massal rusa kutub dan zebra, populasi singa yang besar, dan keragaman habitat dan hewan.
 
4. Tulum, Meksiko

Dua pilar inti dari banyak liburan romantis adalah suasana intim dan pengalaman eksotis, dan Tulum memiliki banyak dari keduanya. Anda dapat memilih antara bersantai di pantai tropis, snorkeling di "taman hiburan air" terdekat, Taman Xel-Ha, berenang di lubang pembuangan alami (atau cenote), dan berkeliling ke reruntuhan Maya, yang merupakan salah satu situs paling utuh dari jenis mereka.
 
5. Whistler, Kanada

Cara yang bagus untuk menjalin ikatan sebagai pasangan adalah dengan aktif, dan bermain ski di pegunungan Whistler dan Blackcomb sangat bagus untuk pemain ski veteran dan pemula. Anda dapat mendaki gunung, dengan banyak jalur dengan intensitas yang berbeda-beda, menikmati pemandangan di atas pohon yang tertutup salju dari gondola yang luas, istirahat untuk makan siang di pondok tengah gunung, dan di akhir hari dengan ski aprs di salah satu dari palang sisi lereng.
 
6. Oxford, Inggris

Hanya dua jam dari London, Oxford menawarkan pelarian kuno ke arsitektur Inggris Abad Pertengahan dan pub lingkungan yang nyaman. Ke mana pun Anda melihat menjadi latar belakang yang ideal untuk kartu pos atau inspirasi untuk cetak biru rumah boneka, dengan mahasiswa dan profesor berjubah datang untuk menghadiri acara di Universitas Oxford. Dan dengan kehadiran universitas tertua di Inggris, Anda tidak bisa tidak merasa seperti Anda sedang memainkan bagian dalam karya periode romantis, di mana gerakan agung dan romansa adalah tema utama.
 
7. Cappadocia, Turki

Untuk liburan seperti negeri dongeng, tidak ada yang lebih pas daripada lanskap yang dipenuhi "cerobong peri" harfiah. Selain cerobong peri yang tinggi, kerucut batu tipis menghiasi situs batu Cappadocia, gereja gua, kota bawah tanah, dan rumah yang diukir di batu menciptakan aura aneh yang biasanya disediakan untuk dunia fiksi. Mengambang tinggi di atas medan berbatu dalam balon udara panas yang dirancang dengan cerah, Anda akan merasa seperti karakter yang berkeliaran di halaman buku Dr. Seuss atau seperti astronot yang menemukan peradaban di bulan — bagaimanapun, pengalaman dunia lain akan memiliki Anda menangkap kembali keajaiban dan kekaguman seperti anak kecil bersama-sama.
 
8. Paris, Prancis

Kebanyakan klise menjadi klise karena suatu alasan, dan begitu pula dengan reputasi romantis Paris. Paris dan romansa berjalan bersama seperti Hari Valentine dan kue-kue, makan malam ulang tahun dan bistro yang diterangi cahaya lilin, lamaran pernikahan, dan landmark terkenal di dunia,  semuanya tidak begitu dikenal secara kebetulan di Paris.
 
9. Burning Man, Nlack Rock City, Nevada

Cara efektif untuk membiarkan kekuatan suatu hubungan bersinar adalah dengan menghilangkan kenyamanan dan kemudahan kehidupan modern. Di Burning Man, teknologi dihindari untuk gaya hidup yang lebih kasar dan kacau, mengikuti arus, tetapi juga lebih dari pengalaman berkemah biasa. Burning Man menumbuhkan lingkungan terbuka untuk mengeksplorasi diri Anda dan hubungan Anda dengan lokakarya, acara, dan pesta spiritual dan holistik. Ditangguhkan dari kenyataan di Burning Man, Anda akan mengalami seni dengan cara baru, bertemu orang-orang dan situasi yang tidak akan pernah Anda alami dalam kehidupan sehari-hari yang normal, dan mungkin menemukan beberapa sifat, pemikiran, dan keyakinan pasangan Anda yang kurang jelas.
 
10. Hakone, Jepang

Meskipun tidak seromantis jalan-jalan bermekaran sakura seperti tetangga terdekatnya, Kyoto, Hakone adalah perjalanan sehari dari Tokyo yang menawarkan pelarian intim dari perjalanan kota dengan cara yang paling santai: resor mata air panas. Selain bersantai di onsen (pemandian air panas) di ryokan tradisional (penginapan Jepang), Anda dapat memanfaatkan situs alam, seperti Danau Ashi dan gunung berapi Gunung Fuji, atau tur ke Kuil Hakone merah dan museum patung alam terbuka. Banyaknya pilihan transportasi juga tampak lebih seperti petualangan mini daripada sarana perjalanan langsung, dari perahu dan kereta gantung hingga rute kereta api bergulir melalui pegunungan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

romantis wisata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top