Taman Hutan Anak Tove Jansson Akebono (Hanno, Saitama)
Travel

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 3 Agustus 2021 - 15:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jepang dipenuhi dengan alam yang indah, taman nasional yang spektakuler, dan situs Warisan Dunia.

Beberapa destinasi wisatanya juga mampu membuat siapa saja lupa jika sedang berada di Jepang.

Dilansir dari timeout, Selasa (3/8/2021) berikut 10 tempat menakjubkan di Jepang yang tidak terlihat seperti Jepang :

1. Perjalanan Oriental (Marukame, Kagawa)

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Tampak seperti: Angkor Wat, Kamboja
Reoma Resort di Prefektur Kagawa adalah taman hiburan terbesar di wilayah Shikoku, menawarkan 22 atraksi ramah keluarga. Selain bianglala dan roller coaster, tempat ini juga merupakan rumah bagi area yang disebut Oriental Trip. Bangunan itu menampilkan replika setiap bangunan dan landmark terkenal dari seluruh Asia Tenggara.

Jangan lupa untuk masuk melalui eskalator Jerami Ajaib sepanjang 96m. Dan masuklah KEdalam masjid untuk mencapai kuil Buddha abad ke-12 yang terkenal di Kamboja, Angkor Wat. Pemandangan itu semakin indah dengan kolam pantul yang mengelilinginya.

Anda juga akan menemukan replika Prasat Hin Arun yaitu Kuil Buddha kuno dari Bangkok. Dan semakin cantik saat diterangi lampu berwarna pelangi di malam hari. Di samping itu, Anda bisa melihat sekilas Bhutan dengan replika Biara Tashichho Dzong yang dibangun dengan mengesankan yang terlihat seperti aslinya. Ada juga hamparan bunga spektakuler Oriental Trip dengan luas lebih dari 50.000 meter persegi. Lahan itu dipenuhi dengan hydrangea, dhalia, mawar, dan banyak bunga musiman lainnya sepanjang tahun.

2. Museum Hikaru (Takayama, Gifu)

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Tampak seperti: El Tajín, Meksiko
Museum yang penuh dengan seni rupa dan artefak sejarah ini juga memiliki Situs Warisan Dunia replika dari Mesoamerika. Anda dapat melihat replika piramida El Tajín di halaman atap, tetapi strukturnya bahkan lebih mengesankan jika terlihat dari bawah. ketika Anda memasuki museum dan melihat ke atas, piramida bertindak sebagai jendela atap raksasa dengan 365 jendela.

Seluruh bangunan terbuat dari batu kapur yang diimpor dari Prancis dan didekorasi dengan desain yang rumit. Bangunan juga terinspirasi oleh Istana Gubernur di Uxmal.
Galeri seni ini memiliki pajangan bergilir atau tidak permanen. Pada pameran permanen mencakup campuran eklektik cetakan balok kayu ukiyo-e tradisional Jepang, koleksi 13.000 fosil, artefak sejarah dari Mesir dan Meksiko, ditambah kaligrafi oleh Yukei Teshima.

3. Teras Sawah Hamanoura (Higashimatsuura-gun, Saga)

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Tampak seperti: Sawah terasering Ubud di Bali, Indonesia
Sawah bertingkat Hamanoura di Prefektur Kyushu menawarkan pemandangan Laut Genkai yang spektakuler. Ada lebih dari 280 ladang sawah dari semua ukuran di sini, sebagian besar menanam nasi koshihikari yang populer di Jepang. Sawah berundak yang mengarah ke laut layak dikunjungi. Pemandangan ini akan mengingatkan sawah terasering terkenal di Bali.

4. Perbukitan Inggris (Iwase, Fukushima)

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Tampak seperti: Inggris

Sekitar dua setengah jam dari pusat kota Tokyo, Anda akan menemukan tempat yang terlihat seperti desa Inggris kuno ini. British Hills awalnya dibangun pada tahun 1994 oleh pemilik Kanda University of International Studies dan Kanda Institute of Foreign Languages. Awalnya dibangun sebagai cara bagi siswa untuk bepergian ke Inggris tanpa meninggalkan negara itu.

Anda dapat memesan penginapan di dalam wisma setengah kayu, mengunjungi pub tradisional Inggris dan tentu saja, menikmati teh sore . Akomodasi dihiasi dengan perabotan antik, permadani berornamen, dan bahkan bak mandi kuno dengan kaki, sehingga Anda akan merasa seperti bangsawan sejati. Temanya adalah campuran Tudor dan Victoria . Dan jangan lupa perhatikan beberapa sentuhan abad pertengahan, terutama di bangunan barak yang mirip kastil.

5. Villa Santorini (Tosa, Kochi)

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Tampak seperti : Santorini, Yunani
Hotel resor di pantai Shikoku ini terlihat seperti kumpulan rumah berbentuk kubus putih yang berjajar di sepanjang pantai Santorini di Yunani.
Cuaca di sini dikenal lebih hangat daripada daerah lain di Jepang dan bahkan bisa sehangat pulau-pulau Yunani selama musim panas. Yang terbaik dari semuanya, Anda bisa berenang di pantai terdekat atau di kolam renang di puncak gedung untuk menenangkan diri.

6. Museum Batu Hakusekikan (Nakatsukawa, Gifu)

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Tampak seperti: Giza, Mesir
Anda dapat mengunjungi Piramida Agung Giza tanpa meninggalkan Jepang, tepatnya di Hakusekikan prefektur Gifu. Seperti banyak hal di Jepang, versi ini telah disesuaikan dengan lingkungan setempat. Piramida tunggal berukuran sepersepuluh dari ukuran aslinya dan terbuat dari tumpukan granit yang ditambang di dekatnya dengan berat sekitar 5.500 ton.

7. Huis Ten Bosch (Sasebo, Nagasaki)

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Tampak seperti : Amsterdam, Belanda
Hebatnya, taman hiburan terbesar di Jepang bukanlah Tokyo Disneyland atau Fuji-Q Highland, melainkan atraksi yang terinspirasi Amsterdam di Nagasaki. Bangunan-bangunan di Huis Ten Bosch dibangun dengan arsitektur unik bergaya Eropa. Dan ada kanal yang mengalir tepat di tengah taman. Anda bahkan dapat menemukan Keukenhof versinya sendiri, taman tulip Amsterdam yang terkenal dengan kincir angin di belakangnya.

8. Taman Monet Marmottan (Kitagawa, Kochi)

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Tampak seperti : Fondation Monet, Prancis
Pecinta seni akan menyukai kolam yang terlihat persis seperti lukisan teratai terkenal karya impresionis Prancis, Claude Monet. Taman yang rimbun di Desa Kitagawa ini adalah replika dari rumah seniman di Giverny. Tempat itu seolah membawa Anda ke pedesaan Prancis selama seharian.

9. Istana Akasaka (Tokyo)

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Tampak seperti: Istana Versailles, Prancis
Keindahan neo-Baroque yang berasal dari tahun 1909 ini awalnya dibangun sebagai kediaman Putra Mahkota Jepang. Setelah dipugar pada tahun 1974, bangunannya menjadi salah satu tempat utama untuk menjamu pejabat asing di Tokyo. Istana ini juga mengalami renovasi besar pada tahun 2009, dan ditetapkan sebagai harta nasional karena arsitekturnya yang indah.

Bangunan utama sama mewahnya di dalam seperti di luar. Dihiasi dengan tiang marmer, karpet merah, lampu gantung, langit-langit berornamen, dan perabotan klasik. Paviliun bergaya Jepang, Yushintei, memiliki taman bambu Zen, ruang tatami, kolam koi, dan koleksi bonsai.

10. Taman Hutan Anak Tove Jansson Akebono (Hanno, Saitama)

10 Tempat di Jepang yang Mirip di Luar Negeri

Tampak seperti : dongeng Finlandia
Hanya 90 menit naik kereta dari Tokyo, taman ini tampak seperti sesuatu yang keluar dari dongeng Finlandia. Ini adalah tempat ramah keluarga yang sempurna dan yang terbaik, gratis untuk dikunjungi.

Taman Hutan Anak Tove Jansson Akebono dibangun setelah bertukar surat dengan Tove Jansson sendiri yaitu pencipta karakter Moomins. Taman itu menampilkan bangunan dan arsitektur unik yang terlihat seperti keluar dari buku cerita. Agar menabah suasana dongeng, seluruh taman dikelilingi oleh tanaman hijau yang akan membuat Anda berpikir telah mengembara ke hutan Skandinavia.
Taman ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore hari Selasa sampai Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro