Helipad burj al arab
Travel

Ini Dia 4 Lokasi Helipad Paling Ekstrem di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 1 Agustus 2021 - 14:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda naik helikopter dan mendarat di helipad yang tidak biasa?

Mendarat di lokasi ekstrem ini dan di titik 'H', pasti akan membuat Anda merasa seperti James Bond, karena memicu adrenalin Anda.

Bagi pilot ditugaskan untuk mendaratkan helikopter di tempat-tempat berbahaya ini, yang pasti membutuhkan beberapa manuver yang hati-hati, namun petualangannya tetap tak tertandingi.

Berikut beberapa helipad paling ekstrem dan berbahaya di dunia dilansir dari Times of India :

1. Gunung Nepal

Sebuah helipad berumput di pinggiran Ghandruk, mungkin pada pandangan pertama, tampak seperti tempat biasa. Dan karena berada di gunung, pilot harus ekstra hati-hati terhadap angin, karena dapat menimbulkan masalah jarak pandang, dan dapat mencegahnya mendarat dengan stabil dan damai.

2. Gunung Corcovado, Rio de Janeiro

Anda dapat naik helikopter tamasya yang mendarat di helipad di kaki gunung Corcovado di Rio de Janeiro Brasil, dan pengalamannya akan menjadi satu-satunya. Dengan patung Kristus Penebus yang terkenal di latar belakang, dan banyaknya pemandangan yang indah, Anda mungkin akan teralihkan untuk memikirkan bagaimana pilot bisa melakukan pendaratan di tempat yang sempit.

3. Segitiga Emas, Asia Tenggara

Helipad ini terletak di pegunungan, dan merupakan tempat yang sulit untuk mendarat. Karena area tersebut adalah ruang yang hanya diperuntukkan bagi helikopter untuk lepas landas dan mendarat, helipad ini membutuhkan keterampilan tingkat tinggi dari pilot untuk melakukan pendaratan yang sempurna, karena gangguan sekecil apa pun dapat menyebabkan kecelakaan. Juga, cuaca harus mendukung Anda, sehingga pendaratan dilakukan tanpa banyak kerumitan.

4. Lantai 28 Burj Al Arab Hotel, Dubai

Helipad di lantai 28 adalah bintang tersendiri, karena berada tepat di tepi hotel. Ini telah menjadi saksi banyak momen ikonik; pada tahun 2005, Roger Fererer dan Andre Agassi bermain tenis, sementara Burj Al Arab sendiri muncul di banyak film laris Hollywood, seperti Mission: Impossible – Ghost Protocol, dan banyak lagi. Pengunjung dapat naik helikopter dari lantai 28 ini dan melihat sekilas Kota Dubai dalam 10 menit perjalanan. Pastikan Anda tidak takut ketinggian!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro