Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Tempat Punya Kisah Super-Romantis

Meskipun Taj Mahal sebenarnya adalah kompleks bangunan yang sangat besar, namun sebenarnya ini adalah makam yang diapit oleh empat menara menjulang tinggi.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 31 Juli 2021  |  16:17 WIB
7 Tempat Punya Kisah Super-Romantis
Kate Middleton dan Pangeran William berfoto di Taj Mahal saat berkunjung ke India - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Suatu tempat bisa menjadi romantis karena pemandangannya. Mulai dari matahari terbenam, bunga, burung, lebah, kanal dan arsitektur akan memperkuat sisi romantisme. Namun, akan jauh lebih indah dengan cerita romantis yang membuat tempat itu terbentuk.

Dilansir dari travelawaits, Sabtu (31/7/2021) inilah 7 tempat di dunia yang memiliki latar belakang super- romantis:

1. Taj Mahal, India

 Taj Mahal dibangun sebagai simbol cinta yang hilang.

Mausoleum marmer yang mengesankan di Agra, India ini ditugaskan oleh penguasa Mughal Shah Jahan pada tahun 1632. 

Taj Mahal membutuhkan waktu hampir 20 tahun untuk menyelesaikan sepenuhnya. Meskipun Shah dimakamkan juga di sana, pada awalnya bangunan yang rumit untuk makam  istri tercintanya Mumtaz Mahal, yang meninggal saat melahirkan.

Meskipun Taj Mahal sebenarnya adalah kompleks bangunan yang sangat besar, namun sebenarnya ini adalah makam yang diapit oleh empat menara menjulang tinggi.

2. Biara Sweetheart, Skotlandia

Sweetheart Abbey atau Biara Dulce Cor selesai pada tahun 1275. Tempat itu didirikan oleh wanita bangsawan Dervorgilla demi mendiang suaminya.

Meskipun pada masa Dervorgilla pernikahan antara bangsawan berlatar politik, namun cinta untuk pasangannya yang telah meninggal sedemikian rupa.

Sehingga belahan jiwanya itu di balsem dan disimpan di peti perak sampai kematiannya sendiri.  Dan para biarawan menguburnya di halaman biara. Hari ini, Biara tersebut telah berwujud reruntuhan. Namun, masih sangat mengesankan dengan lanskap sekitarnya yang hijau.

3. Huangshan, China

Pegunungan Huangshan adalah salah satu yang terindah di China. Pepohonan, formasi batuan yang aneh, sumber air panas, dan matahari terbenam yang legendaris  membuat tempat romantis.

Saat mendaki gunung Huangshan, Anda mungkin melihat banyak kunci pada rantai dan pagar yang ada di sana untuk melindungi pengunjung agar tidak jatuh dari tepi tebing. Ini ditinggalkan oleh kekasih yang melewati pegunungan. Tradisinya adalah menutup gembok dan kemudian membuang kuncinya. 

Praktik itu konon berasal dari legenda lokal kuno. Menurut cerita, seorang anak laki-laki miskin jatuh cinta dengan seorang wanita muda yang cantik, tetapi ayahnya melarang mereka untuk menikah karena kedudukannya yang rendah, dan malah menjodohkannya dengan pria yang lebih kaya.

Pada hari pernikahan, anak laki-laki malang dan wanita itu kawin lari ke Huangshan. Mereka bergandengan tangan di atas tebing menuju kematian agar bisa tetap bersama selamanya.

4. Llanddwyn, Wales

Menurut legenda, Dwynwen jatuh cinta pada seorang anak laki-laki yang tidak disetujui ayahnya. Setelah berdoa kepada Tuhan untuk membantunya melupakan perasaannya, seorang malaikat muncul dan memberinya draf yang menghapus ingatan kekasihnya. Juga memenjarakannya di balok es.

Kemudian, Tuhan memberinya tiga permintaan untuk di kabulkan.

Dia berharap bahwa punya cinta sejati dan akan dihormati di masa depan. Dwynwen  berjanji tidak akan pernah menikah karena mengabdikan hidupnya untuk melayani Tuhan dan membangun sebuah gereja kecil di Pulau Llanddwyn.

Cerita ini bisa di klaim benar adanya benar karena sisa-sisa gereja masih dapat dilihat sampai sekarang.

5. Rumah Juliet, Italia

Harus dikatakan bahwa Kota Italia Verona, di mana William Shakespeare meletakkan adegannya pada kisah Romeo dan Juliet, membius banyak orang. 

Kini wilayah itu menjadi latar belakang salah satu kisah cinta paling terkenal di dunia. Pada tahun 1905, kepopuleran cerita itu meningkat ke tingkat yang lucu ketika pemerintah kota membeli sebuah rumah dari sebuah keluarga bernama Capello.

Pemilik rumah segera menyatakan bahwa itu sebenarnya adalah rumah Capulet dengan kata lain, rumah Juliet.

Tentu saja, Juliet tidak pernah tinggal di mana pun kecuali imajinasi Shakespeare, karena dia adalah karakter fiksi. Tapi, itu tidak menghalangi rumah dan balkon Juliet untuk menjadi tempat ziarah para kekasih yang meminta nasihatnya.

6. Relik Saint Valentine, Irlandia

Peninggalan Saint Valentine dapat ditemukan di Gereja Our Lady of Mount Carmel di Dublin, Irlandia. Uniknya, dia benar-benar hidup dan mati di Roma pada abad ke-3 M.

Sebenarnya, terlepas dari kenyataan bahwa namanya sangat erat kaitannya dengan cinta, namun tidak tahu apa-apa tentang kehidupan Santo Valentine, apalagi kecenderungan romantisnya.

Secara harfiah tidak ada. Bahkan, tidak jelas apakah dia benar-benar satu orang tertentu, atau salah satu dari beberapa pria yang memiliki nama yang sama.

7. Alley of the Kiss, Meksiko

Untuk melihat jalan sempit di kota Guanajuato di Meksiko ini, Anda akan menganggapnya tidak ada yang istimewa sama sekali.

Tapi, banyak pasangan yang berhenti di sana hanya untuk berciuman di gang ini secara kompulsif.

Menurut mitologi setempat, rumah di salah satu sisi gang ini dulunya adalah tempat tinggal keluarga kaya. Putrinya tergila-gila dengan seorang anak laki-laki miskin dari seberang kota.

Pria itu yang menyewa sebuah kamar di seberang gang dari jendela kamar si gadis. Hal ini memungkinkan mereka untuk menghabiskan waktu bersama secara diam-diam, bahkan untuk sekedar keluar jendela dan saling berciuman.

Mereka terus melanjutkan hubungannya sampai ayah gadis itu mengetahui dan menikam putrinya sampai mati karena kesal.

Hari ini, pasangan sering berhenti di sini untuk berbagi ciuman untuk mengenang kekasih yang bernasib sial itu.  Dan mungkin dengan harapan cinta mereka tidak akan terputus begitu tragis seperti keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china romantis wisata meksiko
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top