Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aplikasi KAWN POS Pakai Big Data untuk Sektor Bisnis Makanan dan Minuman

Fitur manajemen stok memungkinkan pebisnis F&B dapat mengelola, memindahkan dan menentukan masa kadaluarsa stok bahan baku yang digunakan untuk memproduksi sebuah produk.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Juli 2021  |  19:55 WIB
Aplikasi kasir digital
Aplikasi kasir digital

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi kasir online KAWN memiliki visi untuk menciptakan ekosistem digital terbesar di Indonesia terutama di sektor bisnis makanan dan minuman.

Direktur KAWN POS, Yoas mengatakan untuk mencapai target itu, mereka memakai big data sebagai rujukan informasi dalam proses pengembangan aplikasi ataupun fitur-fitur terkini.

“Kami selalu menggunakan pendekatan big data sebagai rujukan dalam proses pengembangan aplikasi, tentunya dengan pendekatan ini besar harapan kami hasil dari pengembangan, baik dari segi aplikasi maupun fitur dapat menjadi solusi terbaik dari masalah yang timbul di kegiatan bisnis sehari-hari”. ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dia memaparkan, bentuk pendekatan big data yang digunakan oleh aplikasi kasir online KAWN dalam pengembangan aplikasi maupun fitur adalah ketika proses pengambilan keputusan mengenai fitur apa yang perlu untuk dikembangkan ditentukan berdasarkan data trafik pengguna aplikasi. Sebagai contoh salah satu fitur yang cukup banyak diminati oleh pengguna adalah fitur manajemen stok atau inventori.

Fitur manajemen stok memungkinkan pebisnis F&B dapat mengelola, memindahkan dan menentukan masa kadaluarsa stok bahan baku yang digunakan untuk memproduksi sebuah produk. Fitur ini memegang fungsi yang cukup vital, karena selain menyangkut perihal persediaan bahan baku, fitur ini juga berpengaruh terhadap besaran biaya produksi dan penentuan harga jual.

Melihat penggunaan fitur ini yang cukup tinggi berdasarkan data trafik pengguna yang tertangkap oleh KAWN. Akhirnya memberikan insight bagi manajemen untuk lebih memfokuskan diri dalam pengembangan fitur manajemen stok agar lebih terkini, canggih dan semakin memudahkan pengguna.

“Kami merasa bangga dapat memberikan solusi nyata bagi segala permasalahan pebisnis F&B dan senantiasa selalu mendengarkan kebutuhan pelanggan kami dengan terbuka” tutup Yoas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minuman aplikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top