Petani merawat tanaman tembakau jenis Mantili di lereng gunung Sindoro Desa Canggal, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (19/6/2020). Sebagian besar petani di kawasan lereng gunung Sindoro, gunung Sumbing dan gunung Prau saat ini menanam tembakau yang puncak panen rayanya akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Travel

Akhirnya! Jalur Pendakian Gunung Prau Dibuka 

Meuthia Novianthree Nafasya
Jumat, 23 Juli 2021 - 15:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama (PPKM), jalur pendakian hampir di seluruh gunung di Indonesia ditutup untuk mendukung kebijakan pemerintah memutus penyebaran virus. Namun, akhirnya jalur pendakian Gunung Prau akan dibuka. 

Berdasarkan hasil musyawarah pada hari hari Kamis, (22/07) diputuskan bahwa jalur pendakian Gunung Prau dari semua jalur resmi dibuka pada tanggal 27 Juli 2021. 

“Hasil musyawarah hari kamis tgl 22 juli memutuskan bahwa pendakian gunung prau semua jalur resmi dibuka mulai tgl 27 juli 2021,” tulis @pendakilawas yang dikutip bisnis.com pada Jumat, (23/7/2021). 

Namun, keputusan tersebut tetap menunggu keputusan dari pemerintah mengenai ada atau tidaknya perpanjangan PPKM. Keputusan juga menunggu adanya surat edaran resmi. 

“... dengan catatan PPKM tidak diperpanjang dan menunggu surat edaran resmi,” tulis @pendakilawas. 

Tentu kabar dengan dibukanya jalur pendakian ini disambut baik oleh para pendaki untuk segera melakukan pendakian ke Gunung Prau. Dilihat dari pantauan bisnis.com di kolom komentar unggahan @pendakilawas, tidak sedikit mereka juga mengharapkan jalur pendakian di gunung lainnya akan dibuka. 

“Sudah mulai dibuka nih, Nunggu info merbabu seru nihh,” tulis @sharifudinanang. 

Mendaki gunung memang selalu menjadi favorit bagi sebagian orang untuk sekedar menyegarkan pikiran dan menikmati keindahan alam. Indonesia memiliki sejuta gunung yang patut dinikmati keindahannya. 

Bagi masyarakat yang memiliki rencana untuk mendaki gunung, harap menaati segala peraturan yang berlaku dan perhatikan protokol kesehatan secara ketat. Tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro