Tips mengolah daging kurban agar empuk saat dimasak/Freepik.com
Kuliner

Tips Rebus Daging Kurban agar Empuk dengan Teknik 5307

Rika Anggraeni
Rabu, 21 Juli 2021 - 12:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hari Raya Iduladha identik dengan pembagian daging kurban, baik daging sapi maupun kambing. Biasanya, untuk mendapat hasil daging yang empuk dibutuhkan panci presto.

Namun, bagaimana jika tidak memiliki panci presto? Ternyata, Anda masih bisa mendapatkan olahan daging kurban empuk dengan menggunakan teknik merebus 5-30-7. Selain menggunakan panci biasa, Anda juga bisa menghemat gas dengan menerapkan teknik ini.

Mengutip dari kanal YouTube Fun Cooking Channel pada Rabu (21/7/2021), simak tips merebus daging kurban agar empuk dengan menggunakan teknik 5-30-7:

1. Rendam dan Cuci Daging
Keluarkan daging sapi beku yang disimpan di pendingin atau freezer. Rendam daging yang masih terbungkus plastik dengan air biasa. Setelah daging sudah direndam, cuci daging hingga bersih.

2. Didihkan Air
Berikutnya, siapkan panci yang sudah diisi air, kemudian didihkan. Untuk ukuran, air yang dibutuhkan harus merendam daging.

3. Rebus 5 Menit
Setelah air di panci sudah mendidih, masukan daging sapi yang sudah dicuci bersih. Rebus hingga daging berubah warna dan tunggu 5 menit. Setelah itu, matikan api.

4. Diamkan 30 Menit
Setelah kompor dimatikan, biarkan daging sapi yang sudah direbus di dalam panci selama 30 menit dengan keadaan tertutup. Anda bisa menggunakan waktu 30 menit ini untuk melakukan kegiatan lain.

5. Rebus 7 Menit
Kemudian, nyalakan kompor dan rebus kembali daging selama 7 menit. Lalu, matikan api dan tunggu beberapa saat. Daging sapi yang sudah empuk siap diolah sesuai selera Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro