Burj Al Arab/
Travel

14 Penginapan Bintang Tujuh Paling Mewah di Dunia

Ni Luh Anggela
Selasa, 20 Juli 2021 - 16:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada banyak cara untuk menggambarkan kemewahan sebuah hotel. Bagi sebagian orang, kemewahan suatu hotel dilihat dari beragam penghargaan yang diterima, restoran berbintang Michelin atau pramutamu yang berpengetahuan luas.

Sementara beberapa orang lainnya menggambarkan kemewahan dari keunikan bangunan, dekorasi kamar atau lokasinya.
 
Tetapi satu hal yang dimiliki semua hotel mewah di dunia adalah sesuatu yang sulit dijelaskan, yang tidak dapat Anda ringkas dengan peringkat.
 
Melansir The Times, Selasa (20/7/2021), berikut 14 penginapan paling mewah yang ada di dunia :

1. Aman Venesia, Italia

Terletak di dalam palazzo barok yang dipenuhi lukisan dinding, lampu gantung, dan cermin emas, Aman Venice sama mewahnya dengan yang didapat. Namun layanan dan suasana di sini berbeda, dan jauh dari kesan mencolok yang bisa Anda dapatkan. Itu semua adalah bagian dari pesona; idenya adalah agar para tamu merasa seperti mereka tinggal di rumah seorang teman yang sangat baik. Setelah Anda menikmati restoran berbintang Michelin, bar koktail, taman, dan teras kanal, Anda dapat meminta staf untuk mengatur tur pasar, lokakarya pembuatan kertas, atau perjalanan ke opera.
 
2. Emirates Palace, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Setelah Anda melangkah ke lobi berlapis emas dan marmer di Emirates Palace di Abu Dhabi, Anda mungkin tidak punya alasan untuk pergi lagi. Semua yang Anda bayangkan dan inginkan mungkin ada di sini: pantai pribadi, kebun seluas 100 hektar, spa dengan hammam Maroko, 13 restoran yang menyajikan hidangan dari mana saja mulai dari Prancis hingga Jepang, salon rambut dan bahkan lapangan kriket. Kamar tamu bergaya mewah, dengan lampu gantung dan tirai sutra merupakan standar di Emirates Palace ini.
 
3. Burj al Arab, Dubai, Uni Emirat Arab

Dengan menara seperti layarnya yang khas, Burj al Arab di Dubai harus menjadi salah satu hotel paling terkenal di dunia. The Burj telah menjadi buah bibir untuk kemewahannya sejak dibuka pada tahun 1999, dengan turis yang datang dari seluruh dunia hanya untuk melihat atriumnya yang memiliki 18 lantai yang spektakuler. Di luar lobi, Anda akan menemukan delapan restoran, mulai dari bar blingy Gold on 27 hingga restoran yang lebih santai, Sal; dua kolam; dan pantai pribadi. Dekorasi kamar sangat mengikuti filosofi, dengan banyak emas, sutra, dan brokat.
 
4. Four Seasons, Bora Bora

Jika Anda membayangkan sebuah pulau surga, Bora Bora kemungkinan besar akan cocok dengan gambaran di kepala Anda. Pulau Polinesia Prancis memiliki perairan paling biru kehijauan, pantai berpasir paling putih, dan matahari terbenam paling indah yang dapat Anda bayangkan. Four Seasons adalah ceri di atas lapisan gula: pilih dari villa tepi pantai atau, bahkan lebih baik, bungalow panggung kayu yang terletak di atas air, dengan kolam renang kecil dan dek kayu. Jika Anda tahan untuk meninggalkan akomodasi Anda, ada pilihan untuk snorkeling, kayak dan perjalanan katamaran, serta enam restoran untuk dipilih.
 
5. Signiel Seoul, Korea Selatan

Salah satu hotel tertinggi di dunia, Signiel Seoul berada di antara lantai 76 dan 101 Menara Lotte World di Korea Selatan. Seperti yang Anda duga, interiornya dirancang untuk memaksimalkan pemandangan, tetapi Anda mungkin terlalu terganggu oleh fasilitasnya: hotel ini memiliki dua restoran berbintang Michelin, menawarkan transfer helikopter dan layanan taksi Rolls-Royce , dan memiliki sejumlah staf yang siap membantu Anda, mulai dari pembeli pribadi hingga pelayan pribadi. Dengan harga £11.000 (sekitar Rp218 juta) per malam, Royal Suite-nya adalah kamar paling mahal di Korea Selatan.
 
6. Pulau Pribadi Laucala, Fiji

Salah satu hotel termahal di dunia, Pulau Laucala adalah lambang kehidupan tropis yang mewah. Terdapat 25 vila pribadi, masing-masing dengan kolam renang tanpa batas. Keputusan pertama Anda adalah lokasi mana yang harus Anda tempati: puncak bukit, tepi pantai, atau di atas air. Berikutnya adalah apa yang harus dimakan — mungkin barbekyu di pantai atau santapan mewah di Plantation House bergaya kolonial. Anda kemudian perlu memikirkan apakah akan pergi berkuda atau menyelam scuba, atau melakukan perawatan di spa — atau tidak melakukan semua ini dan hanya menyerap keajaiban retret pulau yang unik ini.
 
7. Shangri-La The Shard, London, Inggris

Puncak kaca elegan Shard dengan cepat menjadi ikon London, sehingga tidak mengherankan jika grup hotel mewah Shangri-La memilihnya untuk pembukaan pertamanya di Inggris. Shangri-La The Shard menempati 19 lantai bangunan, dengan pemandangan yang luar biasa dari setiap tempat di dalamnya, entah Anda berada di bar koktail atau kamar mandi. Setiap kamar memiliki jendela setinggi langit-langit, kamar mandi marmer, pancuran, sprei Italia berkualitas tinggi, dan kasur paling empuk dan nyaman. Jangan lewatkan kesempatan untuk berendam di infinity pool di lantai 52.
 
8. &Beyond Ngorongoro Crater Lodge, Tanzania

Penginapan Kawah Ngorongoro memiliki pengaturan paling spektakuler tepat di tepi kawah yang dinamai demikian. Anda akan menghabiskan banyak waktu menatap ke bawah, ke taman nasional yang luas sebelum pemandu membawa Anda ke dalam safari. Akomodasi berada di bungalow panggung yang luar biasa, masing-masing dengan pelayan pribadi untuk menyebarkan kelopak mawar di sekitar bak mandi Anda atau menyalakan api di malam yang sejuk. Ada banyak pengalaman unik yang ditawarkan juga, mulai dari tamasya dengan tim konservasi hingga mencicipi anggur pribadi.
 
9. Post Ranch Inn, Big Sur, California

Dari semua hotel mewah di pantai California, Post Ranch Inn menawarkan rangkaian akomodasi yang paling menakjubkan. Yang terkenal adalah suit-suitnya yang menghadap ke laut, dengan jendela setinggi langit-langit yang memaksimalkan pemandangan Pasifik yang bergulir. Tetapi ada juga pondok kayu dan kaca dengan pemandangan gunung, rumah pohon mewah yang tersembunyi di hutan, dan rumah pribadi yang terpencil. Semua memiliki dek pribadi, sebagian besar memiliki hot tub. Restoran, yang tampaknya mengapung di tepi tebing, menyajikan makanan lezat yang dibuat dengan bahan-bahan local. Anda juga dapat melakukan yoga di pagi hari hingga meditasi hutan.
 
10. Tierra Patagonia, Chili

Struktur kayu yang menakjubkan dari Tierra Patagonia mengendap dengan indah ke dalam lanskap puncak dan danau di Taman Nasional Torres del Paine. Di dalam, setiap inci dirancang untuk memaksimalkan pemandangan, dari suite dua tingkat hingga kolam renang tanpa batas. Staf hotel ahli dalam membawa Anda keluar ke taman; pada saat kedatangan, Anda akan duduk dengan pemandu dan membuat rencana khusus untuk waktu Anda, mungkin memilih untuk menunggang kuda, bersepeda gunung, atau kayak. Sekembalinya, duduklah untuk menikmati hidangan lokal yang dipadukan dengan anggur Chili di restorannya yang indah.
 
11. Hôtel Ritz Paris, Prancis

Menghabiskan € 200 juta (sekitar Rp3 triliun)  untuk renovasi, hotel tua bertingkat ini tidak kehilangan keajaibannya; Anda dapat membayangkan Coco Chanel minum teh di salah satu kursi beludru di Salon Proust atau Oscar Wilde makan di La Table de L'Espadon berbintang dua Michelin. Kamar-kamar tamu adalah studi dalam keanggunan bersahaja, dengan perapian marmer, barang antik replika, dan cetakan langit-langit, sedangkan suite-suite megahnya sangat mewah. Staf yang penuh perhatian dengan anggun memenuhi setiap keinginan Anda, apakah Anda ingin meja di restoran yang sudah dipesan penuh atau macaron yang diantarkan ke kamar Anda.
 
12. Taj Falaknuma, Hyderabad, India

Terletak di dalam sebuah istana yang pernah menjadi milik orang terkaya di dunia dan penguasa Hyderabad, Taj Falaknuma dapat dimengerti menawarkan tempat tinggal yang benar-benar agung. Ada kemewahan di mana pun Anda melihatnya di sini, dari meja makan 101 kursi hingga ruang biliar berpanel kayu. Ini seperti tinggal di rumah megah di mana tuan rumah Anda baru saja muncul sebentar. Kamar tidur terasa mewah dan nyaman, dan staf yang ramah membuat tamu langsung merasa seperti di rumah sendiri. Jangan lewatkan minuman Anda saat matahari terbenam di teras yang menghadap ke kota.
 
13. Jao Camp, Botswana

Jao Camp terletak di pulau pribadinya sendiri dan hanya memiliki lima suit kontemporer dan dua villa, masing-masing dengan kolam renang kecil dan dek. Bahan-bahan alami lokal, termasuk jerami dan kayu rosewood, menampilkan efek yang menakjubkan di dalamnya, dan di ruang makan, terdapat lounge, bar dan perpustakaan. Kamar mandi luar ruangan, dengan suara semak bergema di sekitar Anda, adalah sensasi khusus yang Anda dapatkan dari Jao Camp ini.
 
14. Como Maalifushi, Maladewa

Fantasi menjadi hidup di Como Maalifushi. Resor sederhana ini memiliki akomodasi taman dan pantai, tetapi yang paling menonjol adalah suit dan villa yang dibangun di atas air dan dihubungkan oleh jalan setapak — tanpa ada yang menghalangi pemandangan antara dek pribadi Anda dan cakrawala. Jika pengaturannya tidak cukup istimewa, ada pengalaman yang tersedia untuk menginap di sini ke wilayah "perjalanan seumur hidup", dari makan malam pantai pribadi hingga snorkeling dengan hiu paus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro