Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harry Potter New York Hadirkan Pengalaman VR Menjelajahi Dunia Sihir

Tempat ini, memberi Harry Potter dan Potterhead (sebutan bagi penggemar Harry Potter) kesempatan untuk mencoba dua pengalaman realitas virtual baru yang imersif secara ajaib.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 16 Juli 2021  |  19:38 WIB
Harry Potter New York Hadirkan Pengalaman VR Menjelajahi Dunia Sihir
Harry Potter1 -

Bisnis.com, JAKARTA – Sudah lebih dari sebulan Harry Potter membuka etalase berlantai tiga seluas 21.000 kaki persegi di Distrik Flatiron Kota New York.

Tempat ini, memberi Harry Potter dan Potterhead (sebutan bagi penggemar Harry Potter) kesempatan untuk mencoba dua pengalaman realitas virtual baru yang imersif secara ajaib.
 
Dibuat oleh WarnerMedia dalam upaya bersama dengan perusahaan VR terkemuka Dreamscape Immersive, perusahaan perangkat lunak interaktif Wevr, dan studio Inggris Keylight, "Chaos at Hogwarts" dan "Wizards Take Flight" memungkinkan penggemar menjelajahi Dunia Sihir dalam dua alur cerita berbeda yang menghidupkan waralaba buku dan film populer dengan cara baru yang mengesankan, dan mendorong penggemar untuk berinteraksi dengan makhluk, karakter, dan lokasi populer dari dunia Harry Potter.
 
Melansir The Hollywood Reporter, Jumat (16/7/2021) terselip di sudut toko yang terpisah, pintu masuk yang disesuaikan untuk setiap pengalaman VR diapit oleh karyawan berkostum yang memimpin Anda melalui seluruh petualangan Anda.

Pemegang tiket pertama-tama dibawa ke ruang tunggu yang didekorasi, di mana mereka mengenakan perlengkapan VR canggih yang dapat disesuaikan dan menerima instruksi tentang cara menavigasi melalui perjalanan mereka yang akan datang. Ini juga tempat Anda akan belajar cara membaca mantra, memilih avatar Anda sendiri serta memakai jubah asrama Hogwarts pilihan Anda.
 
Sementara headset memberikan tampilan 360 dari setiap adegan (termasuk semua yang ada di bawah Anda), elemen imersif dan perlengkapan tubuh seperti headset dan pelacak tangan yang diperlukan untuk "Wizards Take Flight" dan "Chaos at Hogwarts" membantu membedakan pengalaman ini dari VR lainnya.
 
Dalam “Wizards Take Flight,” Anda diminta untuk duduk di atas sapu dan mengeluarkan tongkat periferal yang akan sangat penting dalam pertempuran terbang tinggi melawan Pelahap Maut. Peserta didorong untuk meneriakkan mantra mereka sambil menjentikkan tongkat mereka (dengan teknik sempurna) saat mereka menyeimbangkan sapu mereka, yang bergeser ke atas dan ke bawah dan dari sisi ke sisi untuk membantu Anda terbang secara virtual.
 
Saat avatar Anda melewati kabut virtual dan badai petir, bersiaplah untuk memiliki pengalaman fisik hiper-realistis Anda sendiri di ruang VR.
 
Efeknya, dikombinasikan dengan pergerakan peralatan VR (yang akan bergemuruh jika Anda menabrak atau menggesek puncak gedung), "Wizards Take Flight" mungkin yang paling dekat yang akan Anda rasakan seperti Anda benar-benar terbang dengan sapu.
 
“Chaos at Hogwarts” menawarkan pengalaman VR imersif yang berbeda dan bisa dibilang lebih melibatkan berkat elemen ekstra dan kerja tim. Berbeda dengan pengalaman terbang, para tamu diharuskan memakai ransel dan pelacak kaki, selain headset, pelacak tangan, dan tongkat periferal untuk pengalaman berdiri saja.
 
Itu karena Anda akan menjelajahi lorong-lorong Hogwarts, dari ruang rekreasi asrama dan tangga bergerak ke koridor yang gelap dan berair dan pada satu titik Aula Besar yang agak ramai (dan berapi-api). Sepanjang jalan, Anda akan mengucapkan beberapa mantra, jadi Anda mungkin ingin mengingat beberapa mantra besar sebelum masuk.
 
Dengan tongkat Anda yang sudah siap sedia, Anda akan mulai dengan pengalaman yang sangat realistis di Platform 9 3/4 sebelum melintasi beberapa lokal Hogwarts yang populer dan bertemu dengan beberapa makhluk ajaib, beberapa hantu yang sudah dikenal, dan sejumlah potret yang cerewet.
 
Saat Anda menjelajahi sekolah, bersiaplah untuk beberapa situasi yang sangat hidup, termasuk perasaan jatuh bebas dan bahkan gemuruh di bawah kaki Anda. Kunjungan pertama yang mengasyikkan dan penuh aksi ke sekolah, penyihir muda dan penyihir akan melakukan pengejaran liar yang dipimpin oleh Dobby yang dapat berakhir dengan berbagai cara.
 
Kedua petualangan VR memerlukan tiket terpisah, memiliki persyaratan tinggi dan usia, dan dapat diakses oleh kursi roda. Peserta yang lebih muda dan lebih tua juga harus siap untuk cerita berbasis aksi yang berbeda yang dapat terasa lebih seperti atraksi 4D daripada VR standar.
 
Tiket untuk "Chaos at Hogwarts" dan "Wizards Take Flight" saat ini sedang dijual dan dapat dibeli dari situs web Harry Potter New York seharga US$34 (sekitar Rp491.000). Petualangan, yang saat ini tersedia untuk tanggal 15 Juli hingga 15 Agustus, sangat dianjurkan untuk melakukan reservasi berjangka waktu dengan pemesanan di muka. Tiket untuk 16 Agustus hingga 15 September akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.
 
Tamu yang membeli tiket pengalaman VR tidak perlu memasuki antrian virtual Harry Potter New York, yang mengatur kapasitas di dalam toko, dan dapat melanjutkan ke garis depan pada saat kedatangan 30 menit sebelum waktu yang dijadwalkan.
 
Setelah Anda selesai dengan petualangan VR Anda, Anda juga dapat menjelajahi toko. Terletak di 935 Broadway, Harry Potter New York memiliki lima belas area bertema termasuk toko tongkat dan personalisasi, Butterbeer Bar, toko permen bertema Honeydukes, dan House of MinaLima permanen pertama. Di situlah Anda dapat menelusuri dan membeli cetakan dari studio desain di belakang properti grafis Harry Potter dan Fantastic Beasts.
 
Ada juga sejumlah pengalaman interaktif, termasuk kotak telepon London untuk foto, rekreasi Nagini yang agak besar (yang kadang-kadang mendesis dalam Parseltongue) dan perburuan di seluruh toko yang menampilkan alat peraga yang ditampilkan dari film.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

new york harry potter
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top