Benjamin Ortega sedang berfoto dengan salah satu tim ekspedisi, berlatar belakang sampah-sampah di dalam karung./Instagram @benjaminortega
Travel

1,6 Ton Sampah Diturunkan Dari Gunung Rinjani

Novita Sari Simamora
Senin, 12 Juli 2021 - 17:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Benjamin Ortega bersama Green Rinjani dan 50 porter telah membawa sampah 1,6 ton sampah turun dari Gunung Rinjani.

Dalam akun Instagram @benjaminortega menuliskan bahwa dia menjual baguette dan menggunakan uang tersebut untuk membersihkan Gunung Rinjani. Dia mengungkapkan one baguette sama dengan setara satu tas berisi sampah.

"Kami berhasil membawa 1,6 ton sampah, diangkut bersama dengan @greenrinjani," tulisnya dalam akun Instagram, Senin (12/7/2021).

Dia mengaku masih tidak percaya dengan hasil dari ekspedisi yang dilakukannya. Sebab, tim mereka melakukannya dengan cepat."Sejujurnya tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan betapa senangnya melihat misi ini diselesaikan dengan sukses seperti itu!"

Dia mengungkapkan bahwa membawa 1,6 ton sampah dari Gunung Rinjani berawal dari ide kecil untuk melihat gunung berapi yang lebih bersih, hingga bertemu dengan @greenrinjani_.

Kemudian dia bersama tim ekspedisi merencanakan bersama pembersihan terbesar yang pernah dilakukan di sana, sambil mengumpulkan uang dengan menjual baguette virtual untuk membayar 50 porter untuk membantu kami. Dia juga berterima kasih kepada pemilik akun @d__b__ karena telah membuat membantu penggalangan dana menjadi lebih cepat.

"Saya tidak pernah berpikir kami bisa mewujudkannya secepat ini dan saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada @greenrinjani_ yang berhasil menemukan 50 porter legendaris itu dan merencanakan makanan, tiket taman nasional, dan asuransi untuk semua orang," ungkap Benjamin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro