Perjalanan liburan panjang perlu dirancang dengan baik. /ANTARA
Travel

Pengen Liburan? Jelajahi Indonesia Lewat Wisata Virtual

Newswire
Kamis, 8 Juli 2021 - 10:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mewajibkan tempat wisata untuk tutup sehingga masyarakat hanya bisa tinggal di rumah. 

Namun hal tersebut tak berarti anda tak bisa berjalan-jalan atau liburan karena kini sudah ada wisata virtual.

Saat ini, sudah banyak pengelola wisata yang menyediakan layanan wisata virtual. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga menyiapkan saluran bagi Anda yang ingin menjelajahi keindahan Indonesia meski di rumah saja lewat wisata virtual 360.

Dilansir tempo.co, Kamis (8/7/2021), hanya lewat layar ponsel atau laptop, anda bisa menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia.

Misalnya, anda bisa memilih untuk wisata ke Bali dan merasakan berada di hamparan sawah berundak yang dipenuhi oleh tanaman padi yang masih hijau. Sejuknya hembusan angin serta biru langit yang membentang bisa membuat anda rileks sejenak.

Anda juga bisa menikmati matahari terbit di Puthuk Setumbu, Yogyakarta. Tak perlu jauh-jauh ke sana. Cukup rebahan di rumah dan buka gawai, lalu rasakan anda berada di atas ketinggian dengan pohon-pohon yang terhampar di kejauhan serta matahari terbit. Semburat warna jingga yang menghiasi langit pasti bakal jadi penyemangat kala pagi hari.

Atau kangen dengan suasana Yogyakarta? Kekhasan kota yang istimewa dan selalu bisa bikin rindu juga bisa anda rasakan di rumah saja. Hirup pikuk Malioboro dengan pejalan kaki dan para PKL serta andong bisa anda lihat secara virtual.

Semua itu bisa anda ikuti di rumah saja lewat situs Indonesia Travel. Ada juga banyak pilihan destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Wisata virtual dulu, jalan-jalan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro