Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Dia 10 Kota Terhijau di Dunia untuk Kebugaran Ramah Lingkungan

Menurut data Reebok, ada 10 kota di dunia yang paling cocok dan ramah lingkungan untuk menjaga kebugaran
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 08 Juli 2021  |  17:26 WIB
Wajah properti Tokyo, Jepang, 18 Juni 2019. - Reuters
Wajah properti Tokyo, Jepang, 18 Juni 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah mengubah rutinitas olahraga banyak orang yang biasa dan terpaksa mempertimbangkan metode olahraga yang lebih kreatif dan seringkali lebih ramah lingkungan sebagai hasilnya.

Bersepeda, berlari, dan berjalan hanyalah beberapa dari banyak aktivitas yang kini dilakukan individu dalam rutinitas harian mereka agar tetap bugar dengan banyak melakukan hobi baru.
 
Women’s Health UK baru-baru ini melakukan penelitian yang menunjukkan 72 persen pengunjung gym tidak akan kembali setelah lockdown. Karena banyak dari kita telah beradaptasi dengan latihan di rumah, tampaknya banyak yang enggan kembali ke gym, dan banyak yang mencari alternatif yang lebih ramah lingkungan.
 
Melansir Travel Daily, Kamis (8/7/2021), sebuah studi baru oleh Reebok telah mengungkapkan kota-kota terbaik untuk dikunjungi dan ditinggali untuk ikut serta dalam olahraga ramah lingkungan, dengan mempertimbangkan persentase penggunaan sepeda, jumlah jalur hiking dan lari, jumlah jam sinar matahari, peralatan olahraga terbaik untuk rendah karbon emisi dan lainnya.
 
Menurut Dr Folusha Oluwajana Kepala Pelatihan Pribadi, Latihan dan GP, kesadaran akan dampak lingkungan dari pusat kebugaran meningkat.
 
“Banyak gym memiliki berbagai peralatan bertenaga listrik, pencahayaan watt tinggi, dan AC, dan beberapa sekarang buka 24/7.” katanya.
 
Ia juga menambahkan bahwa latihan ramah lingkungan gratis dan dapat dilakukan di dekat rumah, serta memberikan manfaat kesehatan fisik dan mental dengan keluar, paparan udara segar dan vitamin D di musim semi dan musim panas.
 
Saat menganalisis status keberlanjutan dalam olahraga, penelitian menemukan bahwa 10 kota berikut adalah lokasi terbaik untuk mengadaptasi rezim olahraga ramah lingkungan berdasarkan berbagai metrik mulai dari penggunaan sepeda dan jam sinar matahari hingga jumlah rute lari dan hiking.
 
Tokyo mengklaim tempat pertama sebagai kota paling ramah lingkungan untuk berolahraga. Ini tidak mengherankan karena kota ini menawarkan salah satu tingkat kejahatan terendah dalam penelitian ini bersama dengan lebih dari 1.500 rute lari.
 
Sydney adalah runner-up yang mengklaim tempat kedua, dengan salah satu jumlah jam sinar matahari tertinggi bersama dengan 1.833 rute lari dan 323 jalur hiking.
 
Berikut 10 Kota Terhijau untuk Kebugaran Ramah Lingkungan
1.       Tokyo, Jepang
2.       Sydney, Australia
3.       London, Inggris
4.       Kopenhagen, Denmark
5.       Vancouver, Kanada
6.       Amsterdam, Belanda
7.       Tel Aviv, Israel
8.       Montreal, Kanada
9.       Lisbon, Portugal
10.     Helsinki, Finlandia


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota reebok
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top