Ilustrasi road trip
Travel

Mau Road Trip, Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Ini

Jessica Gabriela Soehandoko
Rabu, 30 Juni 2021 - 18:07
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Road trip akan menjadi pilihan bagi masyarakat terutama di tahun ini. Hal ini dikarenakan rasa kejenuhan yang dirasakan saat pandemi.

Kejenuhan yang dirasakan saat pandemi memang terasa. Hal ini juga dikarenakan ditutupnya berbagai destinasi, kewajiban untuk menghindari kontak fisik atau ke keramaian, seolah untuk berlibur keluar rumah merasa sangat sulit untuk dilakukan. Selain dari kondisi lingkungan, ketakutan dan kekhawatiran untuk berlibur juga terasa dikarenakan takut untuk terpapar virus Covid-19. Lalu, bagaimana cara alternatif berlibur, yang sekaligus dapat mengikuti protokol Covid-19?

Tania Avianti, Senior Officer Trend Research EIGER Adventure, menjelaskan hasil Analisa tim trend & Market Research EIGER Adventure bahwa jenis kegiatan yang sekaligus dapat mengurangi kekhawatiran saat berlibur adalah dengan melakukan road trip, dan diprediksi akan booming. Destinasi ini akan menjadi solusi di masa pandemi, terutama bagi Anda yang suka menjelajahi destinasi lokal dengan kecepatannya sendiri.

“Secara pengertian, road trip merupakan perjalanan menggunakan kendaraan mobil pribadi dengan tujuan untuk menyusuri titik-titik di daerah yang dituju,” ujar Galih Donikara, selaku EIGER Adventure Service Team (EAST) Manager dan penggiat kegiatan luar ruang.

Dikarenakan perjalanan dan waktu yang diperlukan tidaklah sebentar, Galih menyarankan untuk melakukan persiapan yang matang, baik dari fisik pengendara dan penumpang, medan, baju-baju yang dipersiapkan, dan perlengkapan yang sebaiknya tersedia di dalam mobil. Berikut adalah 5 produk yang harus dibawa saat road trip, direkomendasikan oleh tim EIGER Adventure Service Team (EAST):

1. Travel Bag Organizer

Dengan menggunakan travel bag organizer, maka akan membantu anda untuk membawa banyak barang namun dapat tertata dengan rapih. Anda juga dapat memisahkan barang-barang tersebut sesuai dengan kebutuhan, kegiatan, atau per harinya. Dengan menata sesuai kebutuhan, maka akan memudahkan Anda untuk mencari barang. Contohnya adalah produk EIGER Packing Cube Cases yang terdiri dari ukuran besar, kecil dan sedang, yang dapat memudahkan pengguna dalam menyimpan kebutuhan sesuai lamanya perjalanan.

2. Car Organizer

Dikarenakan waktu yang paling banyak terpakai saat road trip adalah di dalam mobil, EIGER Adventure Service Team (EAST) menyarankan untuk membuat kondisi mobil yang rapi dan senyaman mungkin. Salah satunya dengan menggunakan car organizer yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang esensial selama perjalanan.

Anda dapat menggunakan produk keluaran baru dari EIGER, yakni perlengkapan road trip seperti trunk organizer yang dilengkapi kompartemen utama dengan sekat dan saku mesh di bagian samping untuk merapikan barang-barang di bagasi. Car seat organizer yang dilengkapi dengan banyak saku untuk menyimpan tissue, botol minum, hingga tablet berukuran 10 inci, visor organizer yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil seperti kacamata, masker, tiket, uang tunai dan kartu.

3. Masker dan Hand Sanitizer

Walaupun sedang berjalan-jalan, Anda harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sesuai dengan anjuran dari CDC (Centers for Disease Control and Prevention), kini penggunaan masker kain disarankan menjadi layer kedua, setelah menggunakan masker medis. Hand sanitizer juga menjadi barang yang wajib dan penting dibawa dalam berpergian. Anda dapat menggantungnya di holder pouch seperti yang dimiliki EIGER.

4. Perlengkapan Makan

Dalam perjalanan atau ketika sampai ke destinasi, tentu perlu bagi anda untuk menyantap makanan untuk menjaga tenaga, ataupun menikmati santapan nikmat sambil disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Anda dapat membawa Cutlery Set atau perlengkapan makan multifungsi yang terdiri dari garpu, sendok, pisau, pembuka botol/kaleng, pembuka sumbat botol, reamer, dan gantungan kunci. Hal ini sangat direkomendasikan oleh EIGER Adventure Service Team (EAST), terutama untuk menggunakan perlengkapan makanan milik sendiri.

5. Botol Air Minum

Sebagai salah satu cara untuk mengurangi sampah plastik, EIGER Adventure Service Team (EAST) selalu menyarankan untuk membawa botol air minum pribadi dalam segala jenis kegiatan, termasuk saat bepergian. Anda dapat menggunakan Botol air minum yang memiliki fitur double wall vacuum insulated seperti yang dimiliki EIGER memungkinkan untuk menjaga minuman agar tetap panas atau dingin selama kurang lebih 12 jam.

Dengan memperlengkapi perjalanan Anda dengan baik, maka Road Trip anda juga akan berjalan dengan baik. Pastikan untuk mempersiapkan berbagai perlengkapan dan patuhi Protokol Covid-19, sehingga anda mendapatkan perjalanan Road Trip yang menyenangkan, aman, nyaman, dan berkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro