PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar./Dok. Istimewa
Travel

Wisatawan, Ini Syarat Terbaru Masuk ke Bali Naik Pesawat

Sartika Nuralifah
Rabu, 30 Juni 2021 - 13:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi, tentu saja kita semakin sulit untuk bepergian, mobilitas kita semakin dibatasi untuk mengurangi perkembangan virus corona.

Semua daerah memberlakukan aturan masing-masing untuk mencegah penularan virus corona di wilayahnya, termasuk Bali sebagai wisata destinasi Indonesia.

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara menuju Pulau Bali, inilah aturan terbaru untuk bisa masuk ke Pulau Bali sesuai Surat Edaran Gubernur Bali No. 8 Tahun 2021.

Ketentuan ini berlaku mulai 28 Juni 2021 dengan masa transisi 2 hari guna sosialisasi, hingga pada tanggal 30 Juni 2021 sudah diberlakukan penuh dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

Berikut ketentuan pejalanan domestik bagi yang akan memasuki wilayah Bali dilansir dari akun instagram @baliairport.

1.     Calon penumpang pesawat udara tujuan Bali wajib meunjukan surat keterangan hasil uji swab berbasis PCR paling lama 2x24 jam sebelum keberangkatan.

2.     Calon penumpang wajib menunjukan keakuratan dan memastikan keaslian hasil negatif uji swab berbasis PCR, surat keterangan tersebut wajib dilengkapi dengan Barcode/QRCode.

3.     Calon penumpang diwajibkan untuk mengisi kartu kewaspadaan kesehatan secara online melalui aplikasi eHac Indonesia.

4.     Anak dibawah usia 5 tahun tidak diwajibkan untuk melakukan RT-PCR/Rapid Test Antigen/Test Genose C19 sebagai syarat perjalanan.

Peraturan ini mulai berlaku pada 28 Juni 2021 dengan masa transisi selama 2 hari guna sosialisasi, per 30 Juni 2021 berlaku penuh sampai dengan waktu yang akan ditetapkan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro