Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Bisnis.com-Janlika
Travel

Bali Serius Kembangkan Program Destinasi Gratis Vaksin

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 29 Juni 2021 - 17:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah terus menggenjot pemulihan ekonomi dan wisata di Bali lewat program wisata dengan vaksin.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan program terbaru dari pemerintah ini akan dipercepat progresnya.

"Wisata dengan vaksin ini jadi nilai tambah bagi para wisatawan yang ingin berlibur, bekerja, dan belajar dari Bali," ujarnya secara virtual pada acara Menata Wisata Daerah Menuju Pemulihan di kanal YouTube Core Indonesia, Selasa (29/6/2021).

Sandiaga menjelaskan program wisata plus gratis vaksin Covid-19 di Pulau Dewata ini akan diberikan pada wisatawan domestik yang ingin berlibur dan bekerja selama 14 hari 13 malam.

Vaksinasi akan diberi 2 kali penyuntikan. Lalu, jenis Vaksin yang digunakan adalah Sinovac, Pfizer, dan Novavax.

Destinasi vaksin untuk berlibur, bekerja di Bali ini akan diberikan bagi mereka dari keberangkatan Jakarta, Bandung Surabaya, Semarang dan Median.

Sandiaga juga mengatakan jika melihat Bali segera pulih dengan adanya inovasi ini, terutama di daerah Canggu yang cocok jadi tempat untuk bekerja nomaden.

"Dengan menerapkan protokol kesehatan CHSE, 3M, dan 3T yang baik, Canggu dapat menjadi rekomendasi WFB dan WFD di masa adaptasi kebiasaan baru ini," tutup Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro