Pelayaran uji belum dijadwalkan ulang untuk tanggal tertentu. /disneycruise.disney.go.com
Travel

Tes Covid-19 Tak Konsisten, Disney Cruise Line Tunda Uji Pelayaran

Ni Luh Anggela
Selasa, 29 Juni 2021 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Disney Cruise Line menunda pelayaran uji pertamanya sejak pandemi membuat industri pelayaran terhenti setelah beberapa peserta memiliki hasil tes yang tidak konsisten untuk Covid-19, kata perusahaan itu Senin (29/6/2021).

Disney Dream telah dijadwalkan untuk berlayar Selasa (29/6/2021) dari Port Canaveral, Florida, dengan 300 karyawan yang telah mengajukan diri untuk pelayaran "simulasi". Tetapi perjalanan itu ditunda hingga bulan depan, menunggu persetujuan, karena sejumlah kecil karyawan memiliki hasil yang tidak konsisten untuk Covid-19.

"Kami menunda pelayaran simulasi kami karena sejumlah kecil hasil tes COVID-19 yang tidak konsisten, yang dianggap positif oleh CDC," kata Disney dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh juru bicara Cynthia Martinez, melansir USA Today, Selasa (29/6/2021).

"Protokol kesehatan dan keselamatan ketat yang kami miliki di tempat membantu kami mengidentifikasi situasi, meskipun hasil tes pada akhirnya negatif."

Selama pengujian rutin pekan lalu, 5 dari hampir 600 anggota awak Dream dinyatakan positif Covid-19. Semua divaksinasi, tanpa gejala dan telah dites negatif beberapa kali sebelumnya. Anggota kru diuji lagi pada hari berikutnya setelah diskusi dengan CDC dan dinyatakan negatif.

Meski begitu, hasil tes yang tidak konsisten tetap dianggap positif oleh dinas kesehatan. Jalur pelayaran telah dibatalkan sesuai dengan kebijakan CDC.

Pelayaran uji belum dijadwalkan ulang untuk tanggal tertentu.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC telah menyetujui permintaan jalur pelayaran untuk melakukan uji pelayaran dua malam.

Pemerintah federal mulai mengizinkan kapal pesiar untuk berlayar lagi, tetapi hanya jika hampir semua penumpang dan awak divaksinasi virus. Gubernur Florida dari Partai Republik Ron DeSantis menandatangani undang-undang yang melarang bisnis memerlukan bukti vaksinasi, sehingga jalur pelayaran harus membuktikan efektivitas protokol keselamatan Covid-19 mereka pada uji kapal pesiar.

Akhir pekan lalu, mengutip abcnews.go, Selasa (29/6/2021), Celebrity Edge meninggalkan Fort Lauderdale, Florida, menjadi kapal pesiar pertama yang meninggalkan pelabuhan AS dalam 15 bulan. Pelayaran hari Sabtu (26/6/2021) memulai kembalinya jalur pelayaran ke bisnis dengan kapal Karnaval yang sudah dijadwalkan berangkat dari pelabuhan lain bulan depan.

Celebrity Cruises, salah satu merek Royal Caribbean Cruise, mengatakan 99 persen penumpang telah divaksinasi, lebih dari 95 persen persyaratan yang diberlakukan oleh CDC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro