The Lau Group adalah pulau yang paling jarang dikunjungi dan paling terpencil di Fiji. /Istimewa
Travel

6 Pulau Tersembunyi Paling Menakjubkan di Dunia

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 28 Juni 2021 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berpetualang ke pulau terpencil dan tak tersentuh dapat menjadi ide wisata luar biasa. Meskipun pandemi belum berakhir, namun tak ada salahnya membuat daftar untuk melakukan petualangan.

Pulau di lokasi terpencil seperti harta karun tersembuyi yang menawarkan keindahan, mulai dari pantainya yang masih perawan dan hutan tua yang belum tersentuh, Pulau tersebunyi sangat cocok bagi mereka yang ingin keluar dari keramaian.

Melansir dari luxurylifestylemagz, Senin (28/6/2021), berukut daftar pulau tersebunyi menakjubkan yang patut dikunjungi :

1. Pulau Bijagos, Guinea-Bissau

Bijagos Guinea-Bissau adalah kepulauan tersembunyi yang berjarak tempuh 3 jam dari pantai Afrika Barat.

Pulau ini menyajikan keindahan pantai yang masih asli dan hutan tua yang belum tersentuh. Pulau ini salah satu dari 68 pulau tak berpenghuni yang menyajikan layanan bersantap di udara terbuka dan olahraga air tanpa gangguan.

Selain pantai berpasir putih, satwa liar yang mencuri pemandangan dapat dilihat di pulau ini. Seperti simpanse yang lucu dan kehidupan burung yang penuh warna, hingga kuda nil yang mengaum dan kura-kura raksasa.

Ada juga sekilas masa lalu Bijagós yang dapat dilihat di fasad kolonialnya dari runtuh dan desa-desa jerami tradisional.

6 Pulau Tersembunyi Paling Menakjubkan di Dunia

2. Pulau Aldabra, Seychelles

Aldabra, Seychelles sebagian besar pulaunya tidak tersentuh oleh umat manusia. Terumbu karang terbesar di dunia berada di ujung barat jauh Seychelles hampir tidak berubah selama ribuan tahun.

Karena keterasingannya, keajaiban alam ini terdaftar di UNESCO sebagai model sempurna dari ekosistem yang belum tersentuh. Pulau ini menjadikannya penting untuk mempelajari proses evolusi dan ekologi.

Pasir putihnya, interiornya yang berhutan, dan perairan yang indah adalah rumah bagi segala kehidupan di dalamnya. Mulai dari burung prasejarah yang tidak dapat terbang yang dinyatakan punah, hingga kepiting kelapa raksasa, jamur karang, dan 150.000 kura-kura raksasa yang berkeliaran.

Pulau Aldabra juga tempat flamingo raksasa di air asin.

Para penjelajah dapat masuk ke air laut dengan duyung langka, dan hiu jenis karang ujung hitam dalam jumlah yang tidak akan terlihat di tempat lain.

6 Pulau Tersembunyi Paling Menakjubkan di Dunia

3. Socotra, Yaman

Pulau ini memiliki sejarah yang penuh dengan sengketa wilayah, ini membuatnya hampir tidak ada turis yang mengunjungi pulau rahasia Arab ini. Pantainya yang biru dan damai akan menghipnotis pengunjung.

Dibiarkan berevolusi dalam isolasi selama jutaan tahun, koleksi spesies di Socotra memiliki salah satu tingkat endemisme tertinggi di planet ini. Namun itu belum menerima setengah dari ketenaran yang dilihat oleh Galapagos.

Tempat ini sangat sulit dijangkau, itulah sebabnya penangan di pulau Cookson mengembangkan cara baru untuk bepergian ke sana.

Penjelajah dapat memasuki dunia lanskap asing dan mencari pohon naga. Atau berlomba papan pasir menuruni bukit pasir sejauh ratusan meter menuju pantai.

6 Pulau Tersembunyi Paling Menakjubkan di Dunia

4. The Lau Group, Fiji

The Lau Group adalah pulau yang paling jarang dikunjungi dan paling terpencil di Fiji. Pulau ini hanya dapat diakses dengan pesawat amfibi atau kapal pesiar.

Hanya sedikit wisatawan yang datang ke pulau ini. Dengan banyaknya pulau tidak berpenghuni, penjelajah dapat menikmati budaya tradisional Fiji sambil melompat-lompat di antara laguna yang terlindung, pulau kecil yang dramatis, dan lengkungan.

Pakar Cookson akan memandu penjelajah ke situs menyelam dan snorkeling terbaik menggunakan pengetahuan mereka yang tak tertandingi tentang Fiji.

6 Pulau Tersembunyi Paling Menakjubkan di Dunia

5. Pulau Socorro, Kepulauan Revillagigedo

Kepulauan Revillagigedo jauh di lepas pantai Amerika Tengah dan Selatan. Disana terdapat pulau-pulau vulkanik dan pegunungan bawah laut yang begitu terpencil sehingga mengunjungi mereka dengan kapal pesiar adalah satu-satunya pilihan.

Socorro, Clarion, San Benedicto dan Roca Partida dikenal sebagai Kepulauan Revillagigedo.

Beberapa menyebutnya sebagai jalan raya super Pasifik karena baru-baru ini para ilmuwan tercengang menemukan jumlah spesies pelagis yang menunggangi arusnya.

Ini juga merupakan rumah bagi beberapa kumpulan hiu terbesar di dunia, termasuk galápagos, silky, dan silvertips.

6 Pulau Tersembunyi Paling Menakjubkan di Dunia

6. Pulau Georgia Selatan, Pulau Sub-Antartika

Pemandangan yang memukau dan koloni penguin yang luas menciptakan petualangan dunia lain di benua paling selatan di planet ini. Waktu lama yang dihabiskan untuk mencapai Pulau Georgia Selatan akan segera terbayar dengan pemandangan indah dan suara menakjubkan dari satwa liar di sepanjang pantainya.

Di pulau ini ada populasi penguin yang memiliki beberapa koloni terbesar di dunia dari tali dagu pita hitam, gentoo ekor panjang, dan pinguin makaroni jambul kuning.

Kemudian elang laut yang berkeliaran dengan anggun di laut, serta populasi paus kanan selatan yang pulih.

Didukung oleh pegunungan yang tertutup salju, gletser besar, dan pulau-pulau lepas pantai yang terjal, ini sungguh menakjubkan setiap makhluk bertahan hidup di Georgia Selatan dalam lingkungan yang tak kenal ampun. Apalagi satwa tersebut berkembang dalam jumlah yang begitu mencengangkan.

6 Pulau Tersembunyi Paling Menakjubkan di Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro