Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Maruf Ajak Berwisata ke Raja Ampat

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mempromosikan berwisata ke Raja Ampat, Papua sebagai langkah pemulihan sektor wisata daerah di tengah pandemi. Hal ini disampaikan oleh Wapres dalam Raja Ampat E-Festival pada Senin (28/6/2021).
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  18:52 WIB
Cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin (Ketua MUI Non/aktif) menikmati keindahan alam Raja Ampat, Papua Barat sebelum mengikuti kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia ke/IV, di Waisai, Papua Barat
Cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin (Ketua MUI Non/aktif) menikmati keindahan alam Raja Ampat, Papua Barat sebelum mengikuti kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia ke/IV, di Waisai, Papua Barat

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mempromosikan berwisata ke Raja Ampat, Papua sebagai langkah pemulihan sektor wisata daerah di tengah pandemi. Hal ini disampaikan oleh Wapres dalam Raja Ampat E-Festival pada Senin (28/6/2021).

“Saya mengajak kita semua untuk berwisata ke Raja Ampat yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Berwisatalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Pengembangan pariwisata di Raja Ampat selaras dengan pelaksanaan Inpres Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Pemerintah bersama pemangku kepentingan menyusun rencana aksi dengan desain pembangunan berbasis Orang Asli Papua (OAP).

Dalam kesempatan ini, Wapres meminta Menteri Komunikasi dan Informatika untuk memastikan infrastruktur telekomunikasi di wilayah Papua Barat dan Papua terlayani dengan baik.

Selain telekomunikasi, Wapres mengatakan pemulihan sektor wisata juga harus didukung dengan kesiapan pelaku usaha dalam menyediakan produk-produk UMKM, seperti souvenir dan kuliner khas Papua.

“Tak lupa saya juga ingin mendorong agar destinasi-destinasi wisata menyediakan fasilitas bagi para pelancong muslim agar merasa nyaman dan betah, seperti tempat shalat dan makanan atau restoran halal,” ungkapnya.

Terkait dengan digitalisasi UMKM, Wapres mengatakan perlu adanya peningkatan literasi digital bagi SDM yang terlibat dalam kepariwisataan, pelaku UMKM dan masyarakat.

Beberapa program yang dapat mendukung di antaranya adalah Digital Leadership Academy, Digital Talent Scholarship, dan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi untuk warga Papua.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

raja ampat wisata alam
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top