Traveling keliling dunia/istimewa
Travel

5 Persiapan Traveling ke Destinasi Lokal di Era Pandemi

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 25 Juni 2021 - 10:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Covid-19 kini membuat segala aspek kehidupan berubah, begitu juga dengan aktivitas traveling. Tak seperti sebelumnya, kini harus banyak yang dipersiapkan agar petualangan tetap aman.

Meskipun untuk pergi ke negara lain atau daerah lainnya masih di batasi, namun bukan berarti tidak bisa menikmati hal yang ditawarkan oleh daerah setempat.

Destinasi wisata lokal bisa jadi alternatif untuk dikunjungi melepas penat. Dan tentunya, harus selalu mempersiapkan beragam hal agar petualangan tetap menyenangkan dan juga aman dari Covid-19.

Melansir dari luxurylifestylemag, Jumat (25/6/2021), berikut adalah hal yang wajib disiapkan saat traveling ke destinasi lokal di era pandemi :

1. Kamera

Meksipun kemungkinan besar setiap orang membawa ponsel dengan kamera, namun tak ada salahnya pertimbangkan sesuatu yang sedikit lebih menarik. Dengan kamera kualitas foto diambil menjadi lebih luar biasa. Sony RX100 VI adalah pilihan ringkas yang fantastis, sedangkan Fujifilm XP140 tidak hanya tahan air tetapi juga tahan debu, tahan beku, dan tahan guncangan.

2. Kotak P3K

Sakit atau mengalami kecelakaan kecil adalah hal yang tidak terduga. Mencari apotek terdekat akan sedikit merepotkan dan menghabiskan waktu. Kotak P3K adalah hal yang penting untuk menolong. Dan jangan lupa isi kotak tersebut juga dengan obat pribadi.

3. Informasi darurat

Berpetualang memicu adrenalin memang menyenangkan, namun meskipun liburan di tempat lokal tidak menutup kemungkinan minim kendala. Oleh karena itu selalu simpan dan catat nomor darurat lokal setempat. Dengan begitu Anda akan tahu meminta bantuan pada siapa jika datang situasi sulit.

4.Tingkat kebugaran

Tingkat kebugaran yang tinggi dan tekad yang besar adalah hal yang diperlukan di era ini. Perjalanan di era ini tidaklah mudah. Meskipun ada nomor yang bisa dihubungi untuk berikan bantuan, namun Anda sendiri adalah orang pertama yang menolong tubuh sendiri jika terjadi sesuatu.

5. Vaksin

Vaksinasi Covid-19 adalah hal yang harus dilakukan sebagai syarat wajib. Dengan vaksin, tubuh akan lebih terlindungi dan juga meminimalis kecemasan akan penularan virus. Meksipun tempat yang dituju adalah wisata lokal, namun penularan virus Covid-19 bisa terjadi dimana saja. Oleh karena itu harus selalu waspada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro