Staycation Express akan beroperasi dua kali sehari antara Senin dan Kamis, dan pada hari Sabtu dan Minggu.  /settle-carlisle.co.uk
Travel

5 Perjalanan Kereta Api Paling Memukau di Inggris

Fatkhul Maskur
Kamis, 24 Juni 2021 - 11:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kereta api di Inggris tidak sekadar mengantar penumpang sampai ke tujuan. Transportasi darat tersebut akan membuat siapapun yang menjelajahi Inggris mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

Beberapa perjalanan kereta api di Inggris akan menyajikan pemandangan paling indah dan tak terbayangkan, mulai dari lanskap alam, bangunan bersejarah, dan masih banyak lagi.

Melansir dari timesofindia, Kamis (24/6/2021), berikut daftar perjalanan kereta api di Inggris yang paling menakjubkan

1. Settle - Carlisle

Lebih dari sepertiga rute kereta ini akan melewati Taman Nasional Yorkshire Dales. Oleh karena itu, Anda dapat melewati lembah hijau subur, perbukitan, dan lumbung batu yang tersebar di tepi tegalan. Sorotan utama dari perjalanan ini adalah jembatan Ribblehead, yang berdiri di ketinggian 31 meter dan panjang 400 meter. Jembatan tersebut hadir dengan arsiterktur paling dramatisnya dengan 24 lengkungannya yang menjulang di bawah jembatan. Bahkan saat hujan, perjalanan kereta ini menjanjikan pemandangan yang luar biasa dengan hujan.

5 Perjalanan Kereta Api Paling Memukau di Inggris

2. London Paddington - Penzance

Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 5 jam dari London Paddington ke Penzance di Cornwall. Rute kereta api London ke Cornwall ini dilayani oleh Penzance Sleeper, yang diluncurkan kembali pada tahun 1983 dengan nama Night Riviera. Kereta ini sekarang beroperasi dengan jadwal enam hari per minggu. Kereta berangkat dari London Paddington pada pukul 23.45 pada hari kerja, dan 22.50 pada Minggu. Taunton dan Exeter, Falmouth, Plymouth, dan Newquay menjadi persinggahan dalam perjalanan sebelum mengakhiri di Penzance.

5 Perjalanan Kereta Api Paling Memukau di Inggris

3. London - Edinburgh

Perjalanan Anda akan dimulai di pusat kota London dengan kereta Flying Scotsman yang akan membawa melewati banyak landmark terkenal di sepanjang rute 630 km ke ibu kota Skotlandia. Perjalanan ini cepat dan bebas repot karena hanya memakan waktu sekitar hanya 4 jam, 20 menit. Namun, perjalanan ini akan penuh dengan kegembiraan dan menarik, karena akan melewati ladang pedesaan, garis pantai Northumberland yang mempesona, dan kota-kota yang indah. Selanjutnya, jangan lewatkan Angel of the North di dekat Newcastle. Monumen dengan lebar sayap 54 m itu akan menjadi puncak perjalanan.

5 Perjalanan Kereta Api Paling Memukau di Inggris

4. Glasgow - Mallaig

Di rute ini akan menemukan beberapa pemandangan paling spektakuler di Inggris. Jalur dataran tinggi ini akan memakan waktu sekitar 5½ jam. Selama waktu ini, yang tersajikan adalah pandandangan keindahan tegalan terpencil yang luas, danau Skotlandia yang tenang, dan rerutuhan kastil. Adapula Loch Lomond yang merupakan bentangan perairan pedalaman terbesar di Inggris. Tepatnya di Stasiun Corrour yang berada di ketinggian 1338 kaki. Dan ada pula pemandangan padang gurun Rannoch Moor yang terpencil. Dan saat Anda tiba di stasiun Mallaig, pemandangan Isle of Skye yang glamor akan menyambut.

5 Perjalanan Kereta Api Paling Memukau di Inggris

5. Snowdonia-Wales Utara

Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke puncak gunung tertinggi di Wales, tetapi tidak ingin bersusah payah, biarkan kereta ini membawa Anda ke sana. Berangkat dari stasiun Llanberis, lokomotif tahun 1896 itu akan mengantarkan penumpang ke puncak dengan kecepatan tetap. Selama tempat persinggahan akan diberikan waktu 30 menit untuk menikmati pemandangan. Dan jika cuaca tidak mendukung pada hari kunjungan jangan takut, karena ada kafe yang akan berfungsi sebagai tempat berteduh dan kedai kopi pada saat yang bersamaan.

5 Perjalanan Kereta Api Paling Memukau di Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro