Warga Yunani antre mengambil uang di ATM/Bloomberg/yus
Travel

Giliran Yunani Bebas Masker, dan Cabut Aturan Jam Malam

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 Juni 2021 - 10:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Yunani mencabut aturan wajib memakai masker wajah di luar ruangan mulai hari ini, dan jam malam akan berakhir pada hari Senin.

Berbicara selama pengarahan media Covid-19, Wakil Menteri Perlindungan Sipil Yunani Nikos Hardalias mengatakan aturan masker wajah di luar akan dicabut pada Kamis, 24 Juni. Dia menambahkan bahwa itu akan menjadi wajib dalam kasus kepadatan penduduk.

Namun, mengenakan masker wajah akan terus menjadi wajib di semua ruang dalam ruangan.

Terkait jam malam (01:30-05:00), Hardalias mengatakan akan berakhir pada Senin, 28 Juni, mulai pukul 5 pagi.

“Indikator menunjukkan bahwa gambaran epidemiologis keseluruhan negara ini masih membaik, sementara vaksinasi sedang berkembang. Ini memungkinkan kami untuk mencabut tindakan pembatasan tambahan, ”kata wakil menteri itu.

Selain itu, Hardalias mengumumkan bahwa mulai Senin, 28 Juni, akan ada aturan baru yang berlaku seperti berikut ini :

– Karyawan yang telah divaksinasi lengkap akan dibebaskan dari kewajiban self-testing untuk Covid-19 untuk pergi bekerja, mengingat 15 hari telah berlalu sejak dosis terakhir. Hal yang sama akan berlaku untuk orang yang berolahraga di gym.

– Meja di restoran, kafe, dan bar dapat menampung hingga 10 orang (dari 6 orang).

– Acara sosial di luar ruangan (seperti pernikahan) dapat menampung hingga 300 orang.

– Di pantai yang terorganisir, 120 orang diperbolehkan per 1.000 meter persegi area pantai.

Wakil menteri juga mengatakan bahwa pegawai negeri sipil yang divaksinasi dan tidak divaksinasi yang termasuk dalam kelompok berisiko tinggi dapat kembali bekerja secara langsung, tetapi harus ditempatkan pada posisi yang tidak memerlukan kontak dengan publik.

Namun, Hardalias mengatakan bahwa empat daerah di Yunani menyebabkan sedikit kekhawatiran meskipun ada perbaikan gambaran epidemiologis di seluruh negeri.

Wamenhub mengimbau warga Paros (kuning pada peta penilaian risiko Covid-19), Kos (oranye), Rhodes (kuning) dan Ikaria (hijau), untuk berhati-hati dan mematuhi semua tindakan kesehatan dan keselamatan sehingga risiko tingkat empat area tidak berubah.

Otoritas kesehatan Yunani pada Rabu mengumumkan 520 kasus virus corona baru dan 14 kematian. Sejak awal pandemi, jumlah total kasus di negara itu telah mencapai 419.455 dengan jumlah kematian sekarang 12.595.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro